Hallo..hallo?..
Gimana kabar nya?
Baikkan? Harus baik dong!. Harus ceria juga hari ini. Cerita dong hari ini ada kabar baik apa?.Aku tau hari ini mungkin gak semua hal bagi kamu baik dan gak juga terlalu buruk. Kamu harus bisa hadapin masalah itu dengan baik. Semua hal yang berbau emosi gak baik loh. Yang terpenting adalah kamu gak boleh nethink (negatif thinking). Semua hal positif Dateng nya dari fikiran yang positif bersih dari segala hal buruk. Inget ya hal buruk gak akan terjadi ketika kamu tidak berfikiran buruk.
Apasih yang kamu fikir tentang hari esok?. Kalo ditanya kaya gitu kamu mau jawab apa(?).
Pasti banyak ya,mulai dari yang besok ada ulangan,kerja,mau makan apa,mau lakuin hal apa lagi,holiday. Banyak pasti kalo ditanya kaya gitu atau kamu mikirin uang(?) 'kira-kira besok dapet uang jajan berapa ya?' 'bisa gak sih gaji ku naik dikit?' 'kok uang nya dia bisa banyak ya? Padahal kerjaan nya gitu-gitu aja'Pernahkan pasti mikir kaya gitu? Untuk hari esok di jalanin aja. Mikir nya di barengi dengan tindakan. 'Think with act'.
Kalian tuh suka mikir apa sih buat masa depan?
'apa gue bakal sukses?'
'kira-kira gue in the future bisa jadi apa?'Banyak ya pasti kaya gitu,wajar kok pikiran itu muncul di pikiran kamu,karena untuk memastikan kamu siap untuk hari esok, tapi gakk usah takut dengan hal tersebut jalanin aja jangann lupa berdoa agar hasil kamu nantinya maksimal.
you must trust on the process, banyak kok yang bisa kamu jadiin motivasi,banyak yang bisa kamu jadiin role model gausah jauh-jauh orang tua kamu aja itu termasuk role model, bisa bertahan sampe saat ini.
bahkan aku juga sering ngalamin hal-hal yang kaya kalian saat ini mikirin aku besok mau jadi apa,mau kerja apa mau kuliah atau enggak? banyak kok yang muncul dibenak kita cuma versi nya beda-beda.
aku buat ini supaya kalian gak ngerasa sendiri lagi banyak orang lain yang ngalamin hal seperti ini,cara orang nyelesain masalah nya juga beda-beda,ada yang harus cerita ke orang lain,ada yang di keep sendiri banyak pula macam nya.
kalian tuh harus percaya sama diri kalian sendiri mau bagaimana pun hasilnya itu yang kalian dapat,gausah yang gede-gede hasil nya yang penting ada peningkatan,kalau turun gimana(?) ya harus dinaikin lagi hidup itu kaya ulangan banyak naik turun nya jadi lakuin ini dan trust on your process.
there are many things you haven't done
bertahan yaa sampai kamu telah selesai dan berhasil.
6 Juni 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Alone(?)
Non-Fictioncerita ini diambil dari keadaan sekitar yang banyak trending di media sosial tentang kehidupan dan ada juga pengalaman pribadi yang di rasakan.