¹

54 3 0
                                    

Disclaimer : bxb, JOONGHWA ship, and also sorry for typo-!

Happy Reading

Seonghwa duduk di depan grand piano di rumah Yunho. Rasanya sudah sangat lama dia terakhir kali berada di rumah itu. Tapi terakhir kali dia di sana, ada tiga sahabat, bukan dua.

Tangannya meluncur di atas tuts, pikirannya tahu persis lagu apa yang harus dinyanyikan. Saat dia menarik napas dalam, dia mendengar suara tenang dari belakangnya.

"Bisakah kau mengajariku, Hwa hyung?"

Seonghwa tersenyum ketika dia melihat Jung Wooyoung, adik Jung Yunho duduk di sebelahnya di bangku piano, matanya yang cerah bersinar dengan kegembiraan saat jari-jarinya dengan penuh semangat melayang di atas tuts hitam dan putih.

Dia dengan lembut meletakkan tangan anak berusia lima belas tahun itu pada kunci dan menekan jarinya pada jarinya, memastikan mereka menekan tombol yang benar.

Dia mendesah puas saat mereka bermain dengan lincahnya, dan memejamkan mata saat dia ingat terakhir kali memainkan lagu yang bergema di telinganya.

Seonghwa masuk ke gereja, setelan hitamnya pas untuknya. Semua gadis menatapnya saat dia berjalan ke altar gereja, di mana grand piano berada. Seonghwa memastikan matanya tertuju pada piano, dan bukan pada peti mati mengerikan yang ada di tengah gereja.

Dia merasakan hembusan udara dingin menerpanya saat dia melewati balok logam besar yang menahan sahabatnya. Tenggorokannya menjadi kering memikirkan orang yang terbaring di dalamnya.

Dia menghela nafas saat dia duduk di bangku dan mulai memainkan lagunya. Lagu favoritnya.

Saat dia bernyanyi, dia mendengar beberapa orang di gereja menangis dalam diam; karena mereka tahu bahwa ini adalah lagu favorit sahabatnya juga.

Dia mendongak dan melihat Yunho duduk di sebelah adiknya, Wooyoung, yang tampak sangat bingung. Dia tersenyum, tidak menyadari sekelilingnya, dan terus bertanya pada Yunho,

"Bear, di mana Joong hyung?"

Seonghwa merasa hatinya hancur saat mendengar adik Yunho melempar pertanyaan ini, tetapi tetap terus bernyanyi, tidak peduli jika suaranya serak, atau jika air matanya menolak untuk berhenti jatuh.

Yunho mengernyit mendengar nama itu dan menarik napas dalam-dalam, berusaha menjaga suaranya tetap terkendali. Dia harus tetap kuat.

"Dia pergi, young-ah."

"Kapan dia kembali? Aku merindukannya. Aku ingin bermain dengannya lagi."

Yunho menggelengkan kepalanya, meremas tangan adik dan berbisik,

"Dia tidak bisa kembali. Dia pergi bermain dengan Kakek. Ingat ke mana dia pergi? Kau tahu, bukan?"

Senyum Wooyoung memudar, dia melihat ke bawah ke kakinya, yang menjuntai dari bangku.

"Jadi Joong hyung juga mengadakan pesta teh dengan Tuhan ya?"

Yunho mengangguk tanpa suara. Dan dia memeluk Wooyoung dan menangis di dadanya. Yunho menutup mulutnya untuk meredam isak tangisnya sendiri, tetapi upaya itu gagal karena air mata jatuh begitu saja di pipinya. Dia mengeratkan pelukannya pada adik tersayangnya itu.

Seonghwa yang sedari tadi terus memainkan pianonya merasa jantungnya berdegup lambat saat dia menyelesaikan beberapa nada terakhir dari lagu itu, nafasnya mulai tercekat suaranya menjadi sangat lirih dinada-nada terakhir itu. Untuk menghormatinya.

Untuk menghormati Hongjoong.

...

Dia merasakan kehangatan tangan Wooyoung menggenggam erat tangannya sesaat setelah menyelesaikan lagu itu. Dia tidak menyadari jika air matanya mengalir deras dipipinya, dia menangis dalam diam sampai dia merasakan Wooyoung menyeka air matanya dengan ibu jarinya.

"Aku juga merindukan Joong hyung."

Seonghwa hanya mampu tersenyum kecil.

Wooyoung meletakkan tangannya di bahu Seonghwa. "Tidak apa-apa merindukannya, hyung. Aku tahu dia mencintaimu. Dan aku tau kalau kau juga mencintainya."

Seonghwa menggelengkan kepalanya. "Sulit untuk menunjukkan rasa sayang ku padanya ketika dia tidak di sini untuk melihatnya secara langsung."

Wooyoung mengangguk dan berkata, "Aku tahu. Mungkin ini terdengar klise, tapi aku yakin dia selalu memperhatikanmu, hyung. Aku tahu kalau dia selalu mengawasimu."

Seonghwa menatapnya dengan bingung ketika dia mendengar Yunho masuk ke rumahnya, tangannya membawa bunga.

Sejak kapan Yunho keluar rumah. Mungkin karena Seonghwa terlalu larut dalam bermain piano, sampai tidak sadar Yunho keluar rumah.

"Seonghwa hyung, apakah kau siap untuk pergi?" Tanya Yunho.

Wooyoung menggelengkan kepalanya. "Apakah kalian akan melakukan ini setiap tahun. Kenapa-"

"Panda, kami akan terus melakukan ini setiap tahun, tepat pada hari ini, untuk mengenang."

Wooyoung bergidik mendengar julukan itu. "Sudah kubilang berkali-kali padamu untuk berhenti memanggilku seperti itu!"

Yunho tersenyum. "Kau menyukainya ketika masih kecil."

"Ya terserah." Namun dia tersenyum dan kemudian berkata, "Tapi sungguh, mengapa kalian setiap tahun, tepat hari ini selalu pergi dan membawa bunga?"

Seonghwa melirik Yunho, lalu kembali menatap Wooyoung.

"Sudahlah kau tidak perlu banyak tanya, Ini urusan kami." Putus Yunho

Seonghwa dan Yunho berbagi senyum saat mereka melihat Wooyoung meninggalkan ruangan itu sambil menghentakkan kakinya dan menaiki tangga menuju lantai atas.

Seonghwa menghela nafas lagi saat dia menghadap Yunho menggenggam seikat bunga ditangannya.

Dia tersenyum sedih, "Apakah kau siap untuk pergi?"

Seonghwa mengangguk dan mengambil mantelnya dan keluar mengikuti temannya ke mobilnya.

Saat mereka melaju lebih dekat ke tujuan mereka, Seonghwa mulai gugup. Yunho melirik sahabatnya itu, lalu meletakkan tangan di bahunya untuk menenangkan nya dan berkata,

"Tidak apa-apa, Hyung. Sudah setahun. Aku tahu ini berat bagimu. Tapi kita harus melakukan ini, setidaknya kali ini. Kita harus, Oke?."

Seonghwa hanya mampu menghela nafas panjang.

Mata Seonghwa melihat tanda tulisan besar digerbang di depannya.

'Pemakaman Grand Heaven'

Dia menghela nafas saat Yunho parkir di tempat parkir. Mereka berdua turun dari mobil dan Yunho mengambil bunga yang ia bawa. Mereka berdua berjalan tanpa suara ke batu nisan yang hanya mereka kunjungi setahun sekali. Mereka hanya berkunjung bersama.

Batu makam itu bertuliskan : Kim Hongjoong.

IT'S HARD TO LET HIM GO || JOONGHWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang