seratus-nol

40 8 0
                                    

Dino lagi rebahan di sofa depan TV. Teken tombol remot TV random. Mukanya datar kek triplek.

"Gilak, ini mood dari seratus jadi nol besar!" Kesal Dino sambil ngacak-ngacak rambutnya frustasi

Abisnya dari jam 5 subuh pas dia bangun dari tidurnya, rumah udah sepi melompong. Orang tuanya gak tau pergi kemana. Tumbenan kagak ngajak Dino.

Dino pun berjalan ke luar. Mau cari angin. Untung udah mandi tadi jam 6. Dino udah pake setelan kaos polos warna maroon sama celana levis seperempat. Sebelum pergi nyari angin, Dino benerin rambutnya dulu pake minyak rambut. Biar klimis katanya.

Dino jomblo. Ketemu temen mukanya masih datar, cuma nada ngomongnya biasa aja. Gini, nih, kalo mood lagi nol persen. Bawaannya muka juga ikutan triplek. Bibir mau senyum aja susah.

Di jalan ke taman, Dino ketemu Niki, si anak pindahan dari Jepang.

"Halo, Abang!" Sapa Niki pas gak sengaja papasan sama Dino

Dino cuma ngangguk, karna efek mood yang buruk. Jadi, maklum lah.

Dahi Niki mengkerut. Niki bingung. "Mukanya kenapa, Bang? Apa Abang dapet masalah berat pake banget?"

Gak sinkron banget si Niki. Muka doang sangar, tapi aslinya cerewet minta ampun. Kadang kalo lagi julid bikin orang lain merinding. Udah cocok kalo disatuin sama Dino.

Dino ngangguk lagi. Dino tuh males, tapi kasian sama mulutnya. Nanti, kalo gak dijawab si Niki semakin membabi buta nanya ini itu.

"Mood gue lagi jelek, jadi kek gini," ucap Dino malas. Tangannya melipat di depan dada.

Niki ketawa. Dino bingung. "Elu kenapa, Nik? Elu waras kan?"

Niki auto nabok punggung Dino kenceng. Untung Dinonya kagak nyusruk. Kalo nyusruk bisa bahaya. Nanti wajah tampannya bak pangeran dalam dongeng jadi ancur, dong.

"Gue masih waras, Bang, sialan lu!" tutur Niki dengan muka merajuk

Dino mendengus. "Gak sopan lu sama yang lebih tua! Mati duluan mampus lu!"

Udah nabok, ngatain yang lebih tua pula.

Niki tertawa kecil. Padahal baru kemarin Niki pindah, eh, udah punya temen seakrab ini. Meskipun ada perbedaan usia, tapi tidak jadi penghalang.

"Udah lah, Bang! Mau ikut gue ke indojuni gak? Gue mau beli es krim, nih," ucap Niki

Dino keliatan lagi mikir dulu. Jari telunjuk sama jempolnya nempel di dagu. Seperti orang yang berpikir keras. Padahal tinggal bilang 'iya' atau 'enggak' aja susah banget.

"Padahal baru jam sembilan, tapi panasnya mulai merambat ke hati, ya?" tambah Niki lagi sambil natap langit yang udah cerah banget.

Dino ngangguk untuk yang ketiga kalinya. "Oke lah, lagian gue juga gabut di rumah mulu dari pagi, mana ditinggal bonyok lagi," kelu Dino sambil mengikuti langkah Niki

Mereka berdua pun mengambil langkah ke indojuni. Niki yang pake sendal swalow warna ijo dan Dino yang pake sendal selop warna abu-abu gelap. Keliatan kek adek kakak, sih, tapi kan…

Mata Niki yang sipit makin sipit pas dia mau fokusin matanya ke satu titik. Niki liat ada 2 orang di halte bus depan indojuni. Perawakannya kayak gak asing, mereka itu kek…

"Kenapa, Nik?" Dino keburu nepok bahunya. Bikin si empunya hampir latah

"Yaelah, elu ngagetin aja, Bang!" Rajuk Niki

"Abisnya elu serius amat, ada apaan memangnya?" Jiwa kepo seorang Dino muncul

Jiwa kepo yang langka kalo kata temen-teman Dino yang lain mah.

Pas Niki mau jawab, Dino malah langsung narik Niki buat lanjut jalan masuk ke dalem indojuni. Semua itu karena jiwa malasnya sudah kembali lagi. Niki aja sampe heran. Itu mood kenapa berubahnya cepet banget?

"Pantesan Abang jomblo abadi, mana tahan mereka sama elu yang moodyan, Bang," celetuk Niki dari belakang Dino

Otomatis langkah mereka terhenti. Dino menyipit kan matanya curiga ke Niki.

"Elu juga jomblo, Bocil!" cela Dino yang kagak terima dikatain jomblo abadi sama Bocil macam si anak Jepang, Niki

Bibir Niki mencebik lucu, tapi bikin Dino pengen nabok itu Bocil. "Terserah yang tua ajalah."

"Banyak omong lu, Bocil! Mending bayarin ini es krim punya gue," ucap Dino malas

Niki menggeleng pelan, lalu bergumam, "Nyesel gue nraktir manusia jomblo macem Bang Dino."

Sedangkan yang lagi diomongin ngerasa kupingnya panas.

"Telinga gue kenapa panas gini, ya?" gumam Dino sambil garuk-garuk telinga kirinya yang terasa panas

Bodo amat, yang penting es krim udah ada di tangannya. Dua es krim rasa apel dan anggur.

Gratis pula

Thanks for reader's-nim~😐
(Tbc)

DINO | SVTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang