Aku melirik jam yang tertera di dinding kamarku, jarum jam menunjukkan pukul 19.18 WIB. Aku yang sedang asik bersantai mendengarkan musik sambil menatap langit-langit kamar terhenti ketika mendengar suara dari arah bawah.
"Sayang ayo turun, makan malemnya udah siap nih" teriak mama.
Akupun mematikan musik yang diputar di komputer lalu bergegas turun menuju ruang makan. Disana sudah ada papa yang siap menyantap hidangan makan malam buatan istri tercinta.
"Wihh menu malem ini apa nih wangi banget sampe kecium keatas" ucapku sambil menarik kursi dan duduk.
"Banyakin nasi nya atuh dek, kamu mah makan teh sedikit mulu nasinya, pantesan kurus" kata mama sambil memberikan potongan daging ayam ke piringku.
Walaupun aku anak tunggal mama dan papa sering memanggilku adek, kata mama sih berawal ketika aku masih kecil aku selalu bermain bersama kakak-kakak sepupuku dan karena aku paling kecil diantara mereka, mereka memanggilku dengan sebutan "dek" dari sanalah aku mulai menyebut diriku sendiri dengan kata "adek" hingga sekarang mama dan papa terbiasa memanggilku seperti itu, tapi sekarang aku malah menyebut diriku dengan panggilan "aku" karena menurutku panggilan "adek" seperti anak kecil.
"Ihh aku gak kurus tau ma, ini tuh body goals namanya" ucapku, mama dan papa hanya tertawa mendengarnya.
"Gimana sekolahnya lancar? Udah punya temen belum? Betah gak di sekolah barunya?" papa pun mulai membuka suara.
"Lancar pa, buat sekarang betah sih soalnya temen-temennya asik gak ada yang ngeselin gatau deh kalo nanti. Aku juga udah punya temen, oh iya tadi aku ajak dia buat main ke rumah tapi dia gak bisa, jadinya besok deh dia main ke sini pulang sekolah, bolehkan?" jelasku.
"Ohh temen yang tadi nunggu di gerbang bareng kamu ya? Boleh dong, hebat pa anak kita tau aja mana yang ganteng" celetuk mama.
"Duh mulai deh" Batinku.
"Ya ampun bukan lohh, yang cowok itu mah kakak kelas. Kita aja baru kenal tadi gara-gara aku nungguin mama lama, dia keknya kasian liat aku plunga-plongo sendirian jadi disamperin sama dia" Jawabku.
Papa terkekeh.
"Jadi temen yang mana yang mau diajak besok?" Sambung papa.
"Namanya Nara, temen sebangku aku. Dia asik banget orangnya, baik lagi. Waktu itu kan pelajaran bahasa Jawa aku gak ngerti sama sekali jadi dia bantuin sambil jelasin artinya dikit-dikit. Kalo ke kantin juga rame banget tiap papasan sama orang pasti ada aja yang nyapa dia semacam hai Nara, eh Nara, halo Nara. Dia juga ngenalin aku ke temen-temen yang lain, jadi aku ikutan punya banyak temen" Jelasku panjang lebar.
"Bagus atuh. Udah weh besok mah kamu di jemput sama papa ya, soalnya papa libur. Nah mama nyiapin masakan buat kamu sama Nara, biar pas kalian pulang masakannya masih anget" Ucap mama disertai anggukan dari papa.
Tak terasa makanan di meja makan sudah habis, aku membantu mama membereskannya. Kali ini aku bagian mengelap meja dan mama mencuci piring.
Aku kembali ke kamar dan duduk di kursi belajar sambil mengecek hp, ternyata ada chat dari Nara.
Narasu
ARUN WOY PENTING ADA HOT NEWS
Sorry baru selesai makan malem gue, ada apeni jan biki kepo ah
Lo ditanyain sama kak Joko
Lah Joko sapa?
Ketua osis anjir
Ya mana gue tau, kok bisa nanyain gue? Kenal aja nggak
Iye tadi kan gue kumpul osis, terus ada sesi perkenalan diri. Gue bilang "Izin memperkenalkan diri, nama saya Nara dari kelas 10 ips 4". Terus gak lama dari sesi perkenalan diri kak Joko nyamperin gue. Dia tanya, kelas 10 IPS 4 ya? Kenal Arunika dong? Gue jawab iya kenal kak, temen sebangku saya. Dia jawab lagi wah bagus dong ajak dia masuk osis ya, gue cuma iyain terus haha hihi doang anjir malu diliatin yang lain
Loh kok bisa tau gue ya
Yok ndak tau kok tanya saya
Tadi pulang sekolah ada sih kakak kelas yang kenalan sama gue. Tapi seinget gue namanya Arka, apa gue salah denger ya? Tapi Joko ke Arka jauh banget anjir
Keknya lo harus periksa pendengaran deh
Serius gue yakin pasti gak salah denger, walaupun emang sih gue kadang budeg. Tapi gak sebudeg itu juga kali jauh amat
Lo kenalannya pas dia sendirian atau ada temennya juga?
Pas dia nyamperin gue sih sendirian. Tapi sebelumnya gue liat dari jauh dia sama temennya, jadi bertiga gitu
Berarti bisa jadi tuh yang nyamperin lo kak Arka, terus temennya yang dua itu salah satunya ada kak Joko
Masuk akal, tumben lo pinter
Kampret emang
By the way lo inget mukanya kak Joko gak?
Inget lah orang ganteng mana bisa gue lupain
Hadeh, yaudah kalo besok lo liat dia kasih tau gue, gue pengen tau orangnya
Lo juga ya kalo liat kak Arka kasih tau gue
Iya iya, eh jangan jangan tar kita liat mereka lagi barengan. Keknya bestiean gak sieeeee
Bisa jadi, asik satu buat gue satu buat lo
Heh ngawor, mana ada kek begitu
Hahaha kan siapa tau
Lo besok jadi gak main di rumah gue?
Kalo disuguhin banyak makanan sih mau
Banyak mau lo
Eh kan tamu adalah raja
Iya dah, gue uda bilang sama mama papa. Jadi katanya besok kita dijemput papa, lo udah siapin baju buat salin nanti kan?
Okeyy, udah dong udah siap semua. Besok gue sekolah serasa mau ngecamp
Hahaha oke deh udah malem ni gue siap siap tidur ye
Iye bye see u besok monyet
Aku tertawa membaca chat terakhir dari nara, ku letakkan handphone ku di atas meja. Aku berjalan ke arah kamar mandi yang ada di dalam kamarku untuk mencuci muka dan menggosok gigi. Setelah selesai, aku mengeringkan wajahku menggunakan handuk kecil yang biasa ku pakai untuk wajah. Selanjutnya aku mengoleskan skincare satu persatu sesuai urutannya. Di mulai dari toner yang ku tuangkan pada kapas lalu ku oleskan pada wajah, di lanjut dengan sheet mask, serum, dan terakhir night cream.
Ah, hampir saja aku lupa. Aku belum menyiapkan pelajaran untuk besok. Iya, aku selalu menyiapkan pelajaran atau barang-barang yang akan ku bawa besok dari malam hari, agar tidak mendadak dan mengantisipasi kesiangan.
Aku mencepol rambut panjangku dengan ikat rambut agar bebas menyiapkan pelajaran, biar gak ribet sih lebih tepatnya. Aku mulai memasukkan buku-buku pelajaran yang ada di jadwal besok.
Setelah selesai semua, aku mematikan lampu kamar dan menyalakan lampu tidur yang berwarna ungu. Setelah berdo'a, aku mulai merebahkan badaanku di kasur king size ini. Akupun mulai memejamkan mata dan beralih ke dunia mimpi.