Awal mula

9 1 0
                                    


Navy pov

"Bener-bener gila ya Lo?!"

"Yang bener aja, mana ada yang minat cerita hidup gue? Ya gue tau sih hidup gue nggak lempeng lempeng aja, tapi gue aja sempet muak sama hidup gue terus ada gitu yang sudi baca cerita hidup gue?"

Gue nggak paham ya, pola pikir penulis! Dih mana masih penulis abal-abal, bikin cerita tu yang pasti pasti aja gitu lho! Apa kek, cerita cinta bertepuk sebelah tangan tapi ternyata doi suka dari jaman zigot kek, cerita cinta anak  SMA yang masih pake bedak bayi kek, cerita cinta sama senior judes kek, apa cerita 21+ terserah yang penting jangan cerita perjodohan!

Cukup tau, tapi nggak ngerti juga.

Kenapa orang-orang pada minat baca novel perjodohan?
Menurut gue kek ceritanya terlalu menye-menye gitu lho, simpel banget alurnya mulai dari di jodohin orang tuanya terus diterima dengan tidak berat hati atau yang agak nolak tapi akhirnya di kawinin juga, terus udah satu ranjang tapi belum jatuh cinta, abis tu kalo udah cinta terus uwu-uwuan, terus adegan panas, terus hamidun gitu aja kan?

Serius gue mual.

Hehehe, tapi jangan menatap gue dengan tatapan menghakimi gitu dong.

Itu kan dari sudut pandang gue. Iya gue tau sih banyak penulis yang sukses parah dengan cerita perjodohannya. Tapi jangan buat cerita perjodohan gue pengen nyaranin. Tapi terserah dia sih, gue nggak ngelarang. Cuman nggak mau dukung aja.

"Lu juga tau kan gue udah muak sama perjodohan. 85% masa muda gue di isi sama upaya perjodohan, silih-berganti gue dipaksa berkenalan sama berbagai varian cowok."

"Sampai akhirnya gue menutup hati buat berbagai jenis cowok itu. Gue nggak pernah nyoba cari siapa yang pas dan cocok buat gue. Gue muak, capek sekaligus takut."

"Dan yang paling penting perjodohan gue selalu gagal. Karena gue selalu menggagalkannya! "

Dia mengangguk dan menundukkan kepalanya memasang wajah sedih.

Ah, gue paling nggak bisa lihat sahabat gue sedih. Mana mukanya jelek banget lagi. Sahabat satu-satunya ini, kalo dia ngambek gue nggak punya temen gue selain dia! Kasian juga dia, kemaren bilang sama gue pengen beli tas Chanel kaya punya gue. Dia kan miskin mana mampu. Tapi kalo gue bantu dia dengan cara gue jadi narasumber dan inspirasinya nulis cerita kali aja dia bisa beli tas Chanel. Tas Chanel yang ini emang kece abis sih, pasti dia ngiler.

Baiklah sebagai sahabat yang baik hati dan tidak sombong gue akan bantu dia menggapai mimpinya.

Gue menjabat tangannya dan menatap matanya.
"Oke gue bantu sebisanya ya." Kata gue sambil tersenyum tulus.

"Nah gitu dong, itu baru temen. Gue nggak bikin cerita tentang lu yang menye-menye deh.  Gue mau bikin ini sesuai pengalaman elu menolak perjodohan perjodohan selama ini. True story gitu." Katanya tersenyum cerah.

Gue hanya mendengus melihat wanita licik yang sialnya adalah sahabat gue.

"Gue udah siapin judulnya. Judulnya tutorial menolak perjodohan."

"Dasar bocah prik! Terserah elu dah, semau lu terserah. Yang penting gue nggak mau kasih hutang kalo lu rugi bandar gara-gara ini."

"Iya Baby. Gue bakal sering ngekorin elu."

"Yang bener aja?! Kita bisa teleponan atau kalo perlu pake jadwal! Tolonglah ya, gue mau istirahat bentar gue juga mau me time sama suami."

"Iya deh iya yang baru married percaya. Gue sebenernya agak sibuk Nav, jadi gue cabut dulu ya!" Katanya sambil mencium pipiku dan bergegas pergi.

"Ah, sialan! Punya temen satu aja kok nyusahin. Dasar bocah prik!"

****



Gimana menurut kalean guys?
Hope like this!
Emuahhh💋

Tutorial menolak perjodohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang