HUKUM PACARAN

1 0 0
                                    

Pacaran sudah di anggap kebutuhan bagi anak muda tak jarang kita udah nemu anak SD udah punya pacar.bahkan anak 5 tahun udah ngomong soal pacaran.

Islam tidak pernah mengajarkan tentang pacaran. Karena kenyataanya  dua  insan yang berlainan jenis tidak bisa terhindar dari berdua-  duaan , pandang - memandang dan sentuh menyentuh.Ini jelas haram dalam Islam syariat   islam.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallambersabda: “Jangan sekali-kali seorang laki-laki bersendirian dengan seorang wanita, kecuali si wanita itu bersama mahramnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallambersabda: “Jangan sekali-kali seorang laki-laki bersendirian dengan seorang wanita, kecuali si wanita itu bersama mahramnya.”

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Allâh telah menulis atas anak Adam bagiannya dari zina, maka pasti dia menemuinya: Zina kedua matanya adalah memandang, zina lisannya adalah perkataan, zina hatinya adalah berharap dan berangan-angan. Dan itu semua dibenarkan dan didustakan oleh kemaluannya.”

Ketua komisi dakwah MUI Moh zaitun  rasmin mengatakan, bahwa bagi seseorang yang ingin menikah janganlah melalui pacaran, sebab caranya yang salah akan mempengaruhi keberlangsungan rumah tangganya kelak. Dalam Islam yang diajarkan adalah melalui ta’aruf.

"Pacaran dalam Islam tidak boleh kecuali yang dimaksud itu setelah akad nikah. Dalam Islam yang diajarkan untuk memiliki hubungan atau ke tahap nikah itu melalui ta’aruf,” kata Rasmin.

PACARAN DALAM ISLAM Where stories live. Discover now