I.

31 3 0
                                    

  Malem minggu, yang kata orang - orang malem yang cocok buat jalan - jalan keluar bareng pacarnya.

tapi itu ngga berlaku buat Jevan, menurut dia malem minggu itu cocok nya buat santai di teras nikmatin angin malem bareng kopi item.

"Jev, beli gorengan sana di hik minum kopi ngga ada gorengan itu kurang lengkap" kata ayah Jevan yang baru keluar rumah nyusulin anak semata wayangnya.

"uang nya yah?" Jevan itu emang deket sama ayah nya jadi kalo di suruh - suruh langsung berangkat.

"nih, banyakin bakwan nya" ucap ayah Jevan sambil mengeluarkan uang warna biru dari dompetnya.

"siap"

perjalanan dari rumah Jevan ke hik ngga terlalu jauh, cuma mungkin malam ini bakalan cukup lama buat sampe ke sana, karena ini malem minggu otomatis jalanan juga rame, mulai dari yang pacaran, pulang kerja, atau yang pergi buat wisata.

tapi ada untungnya juga buat Jevan karena dia bisa nikmatin udara malem gini dan kebetulan nya malem ini cerah, ngga mendung jadi bintang nya keliatan.

selama perjalanan itu Jevan milih nyanyi - nyanyi kecil lagu yang baru - baru ini dia dengerin dari boyband Korea NCT dream, judulnya Dive Into You. Jevan bilang ini lagunya enak, kayaknya dia bakalan jadi fanboy?

15 menit akhirnya Jevan sampai di tempat tujuannya yaitu hik yang dari dulu udah langganan dia sama ayahnya. hik di sini emang udah terkenal dan udah banyak pelanggan tetap nya, selain harga nya murah tapi rasanya nya ngga murahan, tempat nya juga bersih, nyaman.

habis markirin motor matic kesayangannya, Jevan masuk ke hik dan mesen, kayaknya ini juga bakalan lama karena hik nya rame banget mulai dari bapak - bapak ada juga yang sepantaran Jevan nongki bareng temennya. hampir semua hik nyediain kopi, susu jahe, teh anget, gorengan, sate usus, atau ada juga nasi bungkus/nasi kucing, jadi ya jarang atau hampir ngga ada cewe di hik, karena hik emang khasnya cowo atau bapak - bapak banget.

Jevan milih duduk di kursi kayu panjang dan buka hp nya yang dari tadi geter - geter mungkin ada notif pesan masuk.

Markenn jamet : jep sini main ke rumahnya Jean, ps nya baru.

Randi galak : balikin buku kimia gua anj.

Narend : besok anterin gua ke toko buku y gua mau cari buku sejarah.

Jevan hela nafasnya sebentar, pasti setiap dia buka aplikasi chatting yang muncul di atas cuma nama mereka bertiga jadi empat kalo si Jean ikut nge chat. daripada dia gabut lebih baik jawabin chat temen nya dulu.

Markenn jamet

|jep sini main ke rumah nya Jean, ps nya baru.

besok aja lah bang, gua lagi males.|

send at 18.45

Randi galak

|balikin buku kimia gua anj.

bsk gua balikin.|

send at 18.46

Narendra

|besok anterin gua ke toko buku y gua mau cari buku sejarah.

jam?.|

read

|pagi jam 8 jangan sampe telat lo.

iya nyonya.|

send at 18.48

habis bales chat temennya, sekarang Jevan gabut lagi. pesenannya belum selesai juga jadi dia milih ngeliatin sekeliling siapa tau ada yang dia kenal kan bisa di ajak Jevan ngobrol.

pas lagi asik nya liatin bapak - bapak pada adu jokes tiba - tiba ada yang nepuk bahu lebar nya Jevan.

"kamu Jevan bukan? anak 10 ips 1? smanpatih?" tanya pelaku yang menepuk bahu Jevan.

"eh? iya, gua anak smanpatih. btw lo siapa? kayaknya gua pernah liat lo tapi dimananya gua ngga tau" jawab Jevan dengan jujur.

orang yang tadi mengajak Jevan mengobrol mengambil tempat duduk kosong di samping Jevan.

"gua Cheza, anak 10 mipa 2. soal itu kita pernah ketemu pas di kantin, lo temen deketnya kak Markenn kan? nah gua sepupunya" jawab nya santai sambil meminum teh anget yang baru di pesan nya.

"ohh pantes kayak pernah liat, lo kan sepupunya Markenn tapi nongki di sini ngga bareng Markenn?" tanya Jevan nyoba buat nyari topik, memperpanjang obrolan sambil nunggu pesanannya selesai.

"ya gua emang sepupunya, tapi bukan pacarnya jadi ya kali gua kemana - mana sama Markenn" Cheza sedikit terkekeh sekilas pas denger pertanyaan Jevan yang menurut dia itu lucu.

"iya juga ya, haha" jawab Jevan sambil garuk - garuk tengkuknya yang ngga gatal sama sekali.

"mas, ini pesenannya" sela penjual di hik itu.

"oh iya, ini uangnya"

"kembaliannya" ucap si penjual sambil menyerahkan kembalian uang Jevan.

"gua duluan ya che" pamit Jevan ke Cheza yang masih betah duduk di tempatnya tadi.

"yoi"

.
.
.
.

pas Jevan sampe rumah dan markirin motornya dia langsung ngibrit ke kursi tempat biasanya dia duduk - duduk santai.

"lama banget van beli gorengan aja" ucap ayah Jevan yang barusan dari dalem rumah nonton tv sambil nunggu anaknya yang beli gorengan.

"jalan nya lumayan rame yah" jawab Jevan.

setelah itu hening hanya ada suara samar dari kunyahan ayah Jevan juga Jevan, bintang - bintang di langit lebih menarik perhatian mereka.

Jevan jadi inget sama Cheza tadi, dia ngga nyangka kalau si Cheza anaknya ramah ya tau kan tadi Cheza duluan yang nyapa Jevan, pertama ketemu dulu yang kayak di bilang sama Cheza kalau mereka ketemu pas di kantin, Jevan ngira kalau Cheza itu anaknya sombong dan juga susah buat di ajakin buat temenan.

"ayah masuk duluan ya van, cepet masuk ke rumah jangan malem - malem udaranya dingin. pintunya juga jangan lupa di kunci" ucap ayah Jevan yang sukses membuyarkan lamunan Jevan.

"iya yah"

setelah 30 menitan ayah Jevan masuk ke rumah, Jevan akhirnya bangkit dari duduknya dan milih ke rumah, ternyata Jevan udah di serang ngantuk.

setelah mengunci pintu rumah Jevan naik ke kamar dan menuju ke alam mimpinya.

TBC

lupa publish anjai 😃.

momen [ jichen ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang