Inadvertently

127 26 13
                                    

[Cerita diikutsertakan di Seven Surprises Contest yang diselenggarakan oleh WattpadFanficID]

prompt: "Kamu ingin memberikan kukis cokelat buatanmu sendiri untuk seseorang yang kamu taksir bertahun-tahun. Namun sayang, kamu tidak sadar telah memasukkan bahan yang tidak seharusnya ada di dalam kukis!"

Yeh Shuhua & Jeong Yunho
⚠ fiksi, baku, physical abuse,
mengganggu kenyamanan // 1000 words

──

"Apa kau tahu?"

Suara loker terbuka dan bisikan salah satu seorang siswi pada temannya membuat perhatian Shuhua yang tengah menyimpan buku di lorong sekolah teralihkan. Diam-diam ia mulai mendengarkan percakapan mereka berdua sambil menyibukkan tangan merapihkan loker.

"Ada apa?" Temannya yang lain bertanya seraya mengambil buku mata pelajaran matematika miliknya. Siswi yang mengawali percakapan terlihat sangat antusias dengan apa yang akan ia katakan, "Besok merupakan hari Valentine!"

Temannya terkekeh, lalu menutup lokernya. "Semua orang sudah tahu kalau besok adalah hari Valentine, Li," balas temannya lagi, sambil menggelengkan kepala.

Lia berdecak, "Kau tidak mengerti. Aku ingin membuatkan cokelat untuk orang yang aku suka. Pasti dia menyukainya." Temannya hanya menghela nafas panjang kemudian mengiyakan dan berlalu menuju kelas lain meninggalkan Shuhua yang masih berdiam diri.

"Hari Valentine, ya?" Shuhua bergumam kecil dan ikut melangkahkan kaki untuk pergi ke kelas yang sama.

Sesampainya di kelas, dia menyisir ruangan itu untuk mencari tempat kosong. Netranya secara tak sengaja membuat sebuah kontak mata antara dirinya dan juga Yunho─si lelaki jangkung sekaligus lelaki yang ia suka bertahun-tahun lamanya.

Merasa hatinya berdegup sangat kencang, ia langsung berjalan cepat sembari menunduk hingga ia menemukan bangku kosong. Setelah Shuhua mendudukkan diri, dia terpikirkan untuk membuat kukis di hari Valentine nanti dan memberikannya kepada Yunho sebagai ucapan serta tindakan atas perasaan sukanya selama bertahun-tahun silam.

Beberapa saat terlewati, Shuhua yang tengah menentukan akan membuat kukis jenis apa langsung terperanjat kaget ketika kedatangan temannya─yang kerap dipanggil Yuqi─menggebrak meja dengan keras.

"Astaga, jangan membuatku terkejut!"

Yuqi tertawa puas setelah melihat ekspresi Shuhua, "Maaf maaf, habisnya sedari awal aku masuk kelas, kau hanya melamun sambil tersenyum-senyum," ejek Yuqi. Shuhua memutar mata, lalu melanjutkan lamunannya yang tadi sempat terputus.

"Hei." Yuqi menyikut bahu Shuhua membuat sang empu merasa terganggu sekali lagi, "Apa, sih?!"

"Lain kali jika punya beban hidup, beri tahu teman seperjuanganmu ini. Sekarang beri tahu aku, beban apa yang kau pikirkan sekarang?"

Ragu, tapi Yuqi memang sudah tahu segalanya, termasuk saat dimana Shuhua bertemu dengan Yunho pertama kali dan langsung jatuh cinta saat itu juga. Sejenak, dirinya menghela nafas, "Aku berencana ingin membuatkan Yunho kukis cokelat saat hari Valentine nanti. Tapi aku ragu.."

"Oh, kau ingin membuat langkah pertama?" Yuqi menggoda Shuhua yang malu-malu. "Aish, kenapa harus ragu?" tanya Yuqi setelahnya.

Inadvertently, yeh shuhuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang