part tiga

194 151 166
                                    

Pagi ini, aleeya sudah rapih dan sempurna. tinggal nunggu keberangkatan, yang di antar oleh ayah.

“Sudah siap nak?” tanya ayah.

“Sudah ayah” ucap aleeya.

“Lets go, berangkattt” lanjut ayah. aleeya pun hanya tertawa dengan sikap ayahnya itu.

“Bunda, aleeya jalan dulu ya” ucap aleeya.

“Iya sayang, hati-hati” jawab bunda. selang beberapa menit, tiba lah di sekolah. aleeya melangkah kan kakinya dan berjalan melewati lorong sekolah. yang sepi, sunyi, tidak ada satupun orang yang berada di sekitarnya. aleeya sudah biasa, jadi tidak perlu takut. akhirnya sampai juga di kelas, aleeya hanya duduk menyendiri dan memainkan ponselnya. sambil menunggu teman-temannya datang. ga lama teman-teman aleeya pun berdatangan.

“Leey” panggil fennela.

“Kenapa?” sahut aleeya.

“Lo udah dateng dari tadi?” tanya nya.

“Iya udah” jawabnya.

“Lo ngapain dateng pagi-pagi banget anjer” ucap fennela, yang tiba-tiba saja duduk di dekat aleeya.

“Terserah gue lah, kan gue yang dateng bukan lo” ucap aleeya.

“Ya tapi kan, lo bisa rebahan dulu ya kan haha” ucap fennela.

“Iyain aja, biar cepet” jawabnya. bel masuk pun berbunyi. saatnya, seluruh siswa-siswi untuk mengikuti pelajaran di kelas masing-masing.

               ●  ●  ●  ●

11 ips 4. kelas paling pojok dekat kamar mandi dan juga kelas paling receh yang jarang di masukkan oleh guru-guru.

“Ini gurunya belom masuk juga?” tanya danu.

“Yntkts” jawab radhit.

“Apaan tuh yntkts?” tanya nya lagi.

“Ya ndak tau ko tanya saya” ucap radhit membuat teman-teman nya tertawa.

“Bisa, bisa, bisa. hhahaha” ucap maskha.

“Bentar, gue cek ke depan dulu” ucap deffin yang langsung berjalan ke pintu kelas. dari ke jauhan sudah terlihat kalau wali kelas mereka sedang berjalan menuju kelasnya.

“Eh guysss, ada bu kafabi mau masuk sini” ucap deffin kepada teman-teman nya. teman-temannya pun menoleh dan merapihkan meja yang tadi berantakan menjadi sempurna. tinggal menunggu kedatangan wali kelas mereka. ga lama pintu pun terbuka.

tokk..tokk..tokk...

“Assalamualaikum, selamat pagi anak-anak” ucap bu kafabi dan melangkah masuk menuju meja keramat. (meja guru ya)

“Waalaikumsalam ibu, pagi” jawabnya serempak.

“Apa kabar kalian hari ini” tanya bu kafabi.

“Alhamdulillah Baik dong bu, ibu gimana kabarnya?” ucap radhit.

“Baik juga dong, alhamdulillah. yang lain?” tanya nya lagi.

“Baik semua ibu, ga liat noh pada sehat wal afiat” lagi-lagi radhit yang jawab.

“Itu temen kamu kenapa diem saja?” tanya bu kafabi yang menunjuk ke arah athayya.

“Ah ibu, dia emang suka gitu bu. diem-diem menghanyutkan” ucap radhit yang di dapati tatapan tajam oleh athayya.

“Eh engga bu, becanda hehe. dia emang pendiem bu. cuek, jadi maklumi aja” ucap radhit.

“Oh kirain ibu kenapa” katanya.

FRIENDZONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang