Malam ini, aleeya sedang merapihkan buku untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah mulai besok hari. aleeya merasa senang dan riang setelah sekian lamanya libur dua tahun pembelajaran jarak jauh.
“Bundaaaaaa!!! akhirnya aleeya bisa ngerasain sekolah juga hihi” kata aleeya dengan bersemangat.
“Iya nak, bunda juga senang kamu bisa sekolah seperti biasa” jawab bunda dengan senyum hangat nya.
“Tapi bunda, aleeya takut” jawabnya dengan lesu.
“Takut kenapa sayang?”
“Iya aleeya takut. takut aleeya gapunya teman, aleeya juga bingung mau duduk sama siapa”
“Gausah takut sayang, kan kamu masih ada fennela. kamu duduk bareng aja sama dia” kata bunda dengan menyemangati dirinya.
“Oh iya ya, aleeya kan masih ada fennela” aleeya pun tertawa kecil.
“Yaudah kamu tidur gih, udah jam 10 malam. besok kamu harus bangun pagi”
“Iya bunda, selamat malam”
“Selamat malam juga sayang” jawab bunda dengan pelukan hangatnya.
● ● ● ●
Pagi ini waktu menunjukan jam lima subuh. waktunya melakukan kewajiban yaitu sholat. bunda sudah bangun terlebih dahulu dan juga sudah melaksanakan kewajiban nya. dilanjut, bunda menyiapkan bekal buat aleeya untuk di makan di sekolah nanti. setelah melakukan kewajiban nya, aleeya bersiap-siap untuk memakai pakaian seragam dan perlengkapannya yang dimulai dari atas kepala hingga ujung kaki. setelah selesai, aleeya pun beranjak keluar rumah untuk berpamitan kepada bunda dan disusuli bunda dari arah belakang.
“Bun, aleeya berangkat dulu ya”
“Iya sayang. Jangan lupa bekal nya dimakan ya” jawab bunda dengan nada lembut.
“Iya bunda. Assalamualaikum”
“Waalaikumsalam”
Sesampainya di sekolah, aleeya langsung beranjak dan berjalan menuju kelas nya. sebelum masuk ke kelas, aleeya diperiksa terlebih dahulu oleh guru kesiswaan. dimulai dari perlengkapan sekolah. seperti pakaian, dasi, sepatu, dan sebagainya. aleeya lengkap nyaris sempurna. setelah selesai, aleeya pun melanjutkan perjalanannya melewati lorong sekolah. sampai di dalam kelas, hanya lah seorang diri yaitu aleeya. sepi, sunyi, tidak ada satupun orang di dalamnya. padahal aleeya berangkat dari rumah jam 05.45 hingga tiba di sekolah 06.00. karena jarak dari rumah aleeya ke sekolah begitu dekat.
“Assalamualaikum. eh belom pada dateng. padahal udah jam 06.00 lewat loh” aleeya melangkah kan kaki nya untuk masuk ke dalam kelas dan menempatkan bangku ketiga yang berada di tengah-tengah.
sambil menunggu teman-teman nya, aleeya bangun dan berdiri menuju jendela kelas untuk mencari suasana. setelah selang beberapa menit munculah seorang fennela dengan membawa satu tas tentengnya.
“Eh anjir baru gue sama lo doang ini yang dateng” fennela yang tiba-tiba saja sudah di dalam kelas.
“Astagfirullah. lo kalo mau masuk ke kelas ucapin salam dulu kek apa kek. gue kira lo setan” batinnya dengan rasa kesal.
“Mana ada setan gemes begini” lanjut dibalas oleh fennela berasa tidak ada dosa.
“Ga ada gemes-gemes nya lo”
“Ada. nih lo galiat? lucu, imut, chubby begini di bilang ga gemes” balas dengan pedenya.
“Ga. biasa aja. gemesan gue. bye” aleeya berjalan meninggalkan fennela. dan pergi menuju bangkunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDZONE
Fiksi RemajaAleeya Quuinsha Ahzara. Gadis si paling ceria di SMA Khadafi dengan jurusan IPA 4. banyak yang menyukai nya. tetapi aleeya tetap setia dan menunggu athayya. sampai athayya menyukai balik nya. Athayya Rafeyfa Zayan. Laki - laki paling cuek di sekolah...