Hari Minggu

36 4 0
                                    

Jeremy sangat bosan. Dua temannya Tom dan Alice pergi kencan, meninggalkannya sendiri di hari Minggu. Setelah jenuh menonton TV di rumah, Jeremy memutuskan untuk pergi membeli soda, dan mungkin berjalan-jalan di taman. Dia tentu dapat mengajak satu temannya lagi, tapi... Jeremy dan Mike tidak pernah dekat, entah kenapa sepertinya Mike tidak terlalu suka dengannya.

Tanpa ia sadari, langkahnya terhenti di depan rumah keluarga Afton. Samar-samar terlihat putra tertua Afton tengah duduk di depan pintu dengan kepala menunduk. Jeremy merasa ragu untuk memanggilnya, tetapi kakinya bergerak dengan sendirinya.

Alangkah terkejutnya Jeremy ketika melihat wajah Mike yang babak belur. Temannya itu sepertinya tidak menyadari kedatangannya, Jeremy pun bergegas mendekati Mike.

"Mike, kau kenapa?" Mike mendongak, keterkejutan nampak di wajahnya.

"Habis berkelahi, bukan urusanmu."

Jeremy tersenyum masam. Dia tahu pasti kalau Mike berbohong, tapi dia tidak akan memaksa temannya untuk berkata jujur. Dia menyodorkan kaleng sodanya yang dingin ke arah Mike, temannya itu menatap heran.

"Untuk matamu." Mike masih melongo. Jeremy pun segera menempelkan kaleng itu ke mata Mike.

Akhirnya Mike sadar dan mengompres matanya sendiri, tangannya tanpa sengaja memegangi tangan Jeremy. Jeremy hanya diam dengan wajah memerah, tangan Mike yang kasar terasa hangat di kulitnya.

"Um... Kalau kau mau, aku akan pergi ke taman dan bermain skateboard. Kau ikut?"

Mike menyeringai sambil melepaskan genggamannya.

"Tentu." Jeremy membantu Mike berdiri, senyum lebar mengembang di wajahnya.

Baru kali ini Jeremy dapat melihat wajah Mike yang tersenyum tulus.

Old Friends || FNAFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang