08. penyerangan

181 26 4
                                    

Mampus gw! Abis tawur sama anak-anak kelas dua gw sama Panji, juga anak-anak kelas dua itu sekarang lagi duduk di ruang BK. Yakin sih ini, gak cuma bang Kevan yang nongol, bisa-bisa ibu negara juga sampek sini.

"saya gak mau tau, kalian semua harus di hukum berat!" guru BK melototin kita gak nyantai, keliatan dari urat-urat di sekitar lehernya yang menonjol banget, gemes pengen ngeremukin kita satu-satu. "mau ditaruh di mana integritas sekolah ini kalo muridnya kaya kalian?! Malu saya jadi guru kalian"

"ya gak usah jadi guru kalo gak mau ribet anjir" semua orang di ruangan BK langsung pada nengok ke gue dan gue langsung nutup mulut pake tangan. Anjir! Keceplosan!!

"Arsya Dwiatama!! Ngebantah kamu ya?!" guru bk melototin gw gak nyantai.

Tiba-tiba aja ada yang ngetuk pintu.

"permisi" cowok tinggi muka aduhay itu masuk ruangan, iya dia Rangga. Sambil bawa buku entah apa di tangannya dia jalan ngelewatin gue sama anak-anak yang berdiri di depan meja dengan wajah lempeng.

"ini data diri siswa yang ibu minta" kata Rangga sambil ngelirik gue.

Deg!

Ughhh!! Damagenya pemeran utama! Gue langsung jadi deg-degan parah. Kenapa gue masuk sini gak jadi Rangga aja sih?!

Sial, sial, sial!! Kenapa Rangga keren abis?! Gila, gue masih juga ga bisa biasa aja tiap ketemu! Andai aja gue masuk ke tubuhnya Rangga bukan Arsya, gue yakin bakalan ngegaet Alice lebih cepet dan bikin klepek-klepek cewek satu sekolah.

Tenang Arsya, lo harus stay cool! Lo harus stay cool!

"kalian semua scorenya saya kurangin! Sekali lagi kalian bikin ulah, saya bakal panggil orang tua kalian, faham?!"
.
.
.
Akhirnya kita bersebelas (karena satu orang kena upercut gw dan masih di uks) di hukum bersihin halaman belakang yang udah lama gak kesentuh peradaban, daun-daun kering sama rumput ilalang yang tinggi bikin kita yang di hukum jadi males cuma liat doang.

"ini alat-alatnya, kalian bisa langsung mulai" Rangga yang di tugasin ngawasin kita langsung bagiin sapu sama gunting tanaman ke anak-anak, gue lihat dia berhenti di depan gue dengan tangan kosong, apa gue gak kebagian sapu?

"Lo, ikut gue" Rangga nepuk bahu gue pelan, Abis itu jalan kearah halaman samping.

Rangga ngeliatin gue mulai dari ujung kaki sampek ujung kepala, abis itu dia balik badan gue di liatin juga dari ujung kaki ke ujung kepala abis itu dia diem.

"kenapa? Ada yang salah sama gue?" tanya gue sambil liatin tubuh gue, tau aja ada tai yang nempel di seragam atau apalah gitu.

"lo tau kan Kevan bakal semarah apa kalo dia tau lo berantem?" pertanyaan Rangga bikin gue noleh ke ini anak dan ngangkat satu alis gue heran.

"sok tau lo"

"gue emang tau"

Sekarang gantian gue yang diem, ada apakah gerangan? Kenapa si pemeran utama satu ini ikut campur sama urusan antara gue sama bang Kevan? Perasaan di novelnya Rangga sama bang Kevan itu gak deket, bahkan mereka akhirnya musuhan gara-gara Arsya. Hmmm... Mencurigakan.

"di perpustakaan" ucap Rangga seakan membangunkan gue dari pikiran ruwet ini.

"h-ha?" anjir! Masa Rangga tau gue yang motret dia?! Wah wah, siaga satu nih.

"di perpustakaan tadi, elo di tembak Alice kan?" berasa kesamber gledek di siang bolong,lebih parah dari pada dia tau gue yang motret tadi, gue jadi super duper deg degan. Waduh pasti nih anak salah faham sama gue, anjir kalo gue sampek salah ngomong bisa kacau nih, bisa-bisa gue langsung tembus ke langit, alias koid. Mana nih anak mukanya serem banget lagi.

"lo tau darimana? Hoax itu, fitnah!" dan wasalam, muka Rangga langsung mendatar seketika. Mati gue! Apa gue salah ngomong?

"jujur" suara beratnya Rangga seketika mengintimidasi gue, mana nih anak maju-maju lagi, kan gue jadi undur-undur eh, mundur-mundur.

"b-beneran! Sumpah deh, itu hoax!" gue sampek acungin dua jari biar lebih meyakinkan.

"jadi, itu tetep hoax kalo gue lihat pake mata kepala gue sendiri?"

Deg!

Mampus gue!

"i-itu, anu–gak gue terima!"

"ha?"

"iya gak gue terima ajakannya Alice buat pacaran, suer deh! Tanya aja sama anaknya" gue gak mungkin ngerebut Alice dari elu Ga, walaupun kecantikan Alice sangat menggoda, apalagi itunya! Ehkem... Pokoknya gak mungkin! Karena gue gak mau jadi perkedel di tangan lo, sorry banget gue masih sayang nyawa.

Denger jawaban dari gue, mukanya Rangga entah kenapa jadi lebih bersahabat, moga-moga aja nih anak faham maksud gue dan cepet-cepet ngelepasin gue dari situasi menyesakkan ini.

"oh, gitu" nih anak bergumam sendiri, mangut-mangut terus nyuruh gue balik ke tempatnya anak-anak yang di hukum tadi.

Hhhh... Untung aja kan gue gak nerima Alice tadi, kalo enggak, abis gue di bogen sama Rangga.
.
.
.
Setelah pulang sekolah, geng gue ada jadwal kumpul-kumpul buat ngebahas tentang nama geng kita yang baru, dan pertama-tama gue berkhotbah dulu di depan anak-anak baru.

"sekarang geng kita udah banyak anggota, jadi gue minta sama kalian yang ada di sini supaya lebih jaga sikap lagi. Gue gak suka anak serampangan yang sukanya mabok-mabok apalagi ngobat, gue tekankan sekali lagi, gak boleh ada minuman keras, obat terlarang dan semua perilaku kriminal lainnya. Kita disini cuma seru-seruan ngumpul, bikin circle yang sehat. Gue gak mau tau!" semua orang di tongkrongan ngelihatin gue gak percaya, gue faham sih, kebanyakan dari anak-anak yang gabung gengnya Arsya pengen ngelakuin itu, dan parahnya suka tawuran.

"tapi Sya, kalo semisal kita di serang? Masa kudu kabur sih?" salah seorang yang duduk di sebelahnya Panji nyahut.

"kalo buat bela diri gapapa, apalagi kalo buat ngelindungin sesama anggota geng, itu wajib!" gue harus tekankan ini sama nih anak-anak, supaya nanti kalo tiba-tiba Rangga apa-apain gue, mereka rela pasang badan, hehe... Namanya juga usaha.

Dan tiba-tiba aja dari luar ada yang ngelemparin basecamp kita pake batu, gak cuma sekali tapi berkali-kali.

"Sya! Kita di serang!" Panji nyeletuk dan bikin kita semua yang ada di dalem siaga semua. Anjir, baru aja di omongin.

"KELUAR LO ARSYA!"

"JANGAN SOK LO BANCI!"

teriakan-teriakan itu bikin gue mau gak mau keluar dari basecamp dengan Panji yang siap ngintilin gue selaku pemegang mandat dari bang Kevan buat mengkawal gue. Anjir, gue berasa jadi bocah pesakitan, asli!

Dan pas gue keluar bareng anak-anak tanpa bacot apapun lagi, gerombolan musuh langsung menyerbu kita dan perkelahian gak bisa lagi di hindarin. Lemparan batu, sabetan celurit, tongkat besbol semua riuh jadi satu.

"anjir! Ambil apa aja buat senjata woy!" gue teriak ke anak-anak yang sama sekali gak ada persiapan, untung ye kan di basecamp nih banyak kayu balok yang biasa di bawa anak-anak buat bikin kursi kemaren.

"sikat aja!" Teriak Panji heboh jotos sana-sini ngelindungin gue. Anjir, grecep juga anak satu ini.

"MATI LO!" teriak seorang cowok berbadan gede dari arah belakang, dia bawa tongkat baseball dan siap ngehantam gue, anjir gue gak sempat menghindar dan itu tongkat langsung berciuman indah sama kepala gue.

Shit!

Kepala gue kliyengan dan badan gue di tarik sana-sini sama Panji buat ngehindarin gue dari pukulan-pukulan lainnya.

Tapi namanya juga Arsya, si pemeran Antagonis di Novel True Love, gak ada yang bisa ngalahin gue kecuali si pemeran utama, alias Rangga. Pas kliyengannya udah mendingan gue dengan gak sabaran nepis tangan Panji dari gue dan langsung hantam sana-sini menggila.

Nah, ini Baru Arsya...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 29 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TRUE LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang