slow down #2

136 31 3
                                    

‟Cuacanya panas banget gak sih,” Kata Gaeul yang lagi ngipas ngipasin mukanya, Ningning di sebelahnya otomatis ikutan. PANAS DEKET COWO GANTENG.

‟Iya njir,” Sahut Ningning.

‟Perasaan biasa aja.” Celetuk Lily, Jake sama Jay mengangguk setuju.

‟Si Bunga nggak bisa diajak kompromi banget,” Bisik Gaeul ke Ningning, keduanya ikutan ketawa aja sebagai bentuk sahutan biar ga canggung amat.

‟Lo berdua gak ada niatan pergi gitu?” Tanya Lily ngasih tatapan galaknya.

‟Emang kenapa?” Sahut Jay.

‟Ini meja kita, lo sendiri tadi kan duduk disana. Kenapa gak balik lagi?” Kata Lily, bikin Gaeul sama Ningning puji syukur.

‟Tuh liat. Udah ditempatin.”

Yah nggak sepenuhnya bohong juga sih, karena emang bener bangku yang tadi Jay sama Jake dudukin baru aja di dudukin sama beberapa kakak kelas.

Ya kali mau ditempatin lagi, kan ga enak.

‟Bukannya daritadi,” Sungut Gaeul.

‟Emangnya kenapa sih? Lagian cuma tempat ini doang yang kosong, gua sama Jake ganggu?” Tanya Jay.

‟Ya gak enak aja kalo semeja sama cowok. Mau ngomong nggak leluasa, cowok kan biasanya ember!” Kata Ningning.

‟Kan enak bisa tanya langsung.”

‟Pede banget lo upil kangguru,” Ketus Ningning, ‟Emangnya lo pikir kita lagi ngomongin situ? Gaada ya,”

‟Ga salah kan?”

‟Lo pacarnya Leo gak sih?” Tanya Jake yang daritadi diem diem merhatiin.

‟Apa. Siapa?” Tanya Gaeul.

‟Tuh yang ponian,” Sahut Jake sambil nunjuk Lily yang sekarang udah mengumpat dalam hati.

Ningning sama Gaeul melotot, ‟DEMI APA JAKE?”

‟Ly, selama ini lo udah punya pacar?Kok gak bilang-bilang, parah banget sumpah lo,” Cerocos Ningning, Gaeul nganguk sangat setuju sama Ningning.

‟Ya gitu..”

Isa rasanya pengen cepet-cepet ngabisin makanannya dan cepet-cepet pergi menghilang, tapi entah kenapa mulutnya malah lama banget buat ngunyah.

Jay ketawa setelah ngebuat Ningning sama Gaeul diem. Dilirik Isa yang masih anteng makan tanpa terganggu sedikitpun.

‟Lo gak inget sama gue?” Tanya Jay, instan bikin Isa yang lagi makan nengok.

Isa mengangkat alisnya bertanya dan bingung juga, ‟Lo? Jay kan?”

Jay terkekeh kecil, ‟Ga inget berarti itu namanya, Alana.”

Otomatis Isa langsung masang wajah kaget plus gak ngerti, karena emang cuma beberapa orang yang tahu nama Alana.

‟Kok tau?” Cicit Isa instan bikin Jay terkekeh kecil, ‟Emangnya lo siapa? Kok bisa tau nama gue?”

‟Seseorang, maybe?”





💢💢



Isa tuh tipikal orang yang sering kepikiran banget sama perkataan orang. Dan yah, sekarang Isa lagi mikir keras buat mengingat-ingat sosok Jay yang selama istirahat tadi menuhin kepalanya.

Dan setelah dipikir-pikir lagi, Isa baru inget. Dulu waktu SMP pas kelas satu, Isa pernah satu kelas sama Jay, garis besarnya satu sekolah. Tapi waktu kelas dua sama tiga tiba-tiba kepisah gitu.

LUPA KARENA APA DEH.

Isa masih inget, Jay itu dulunya anaknya nakal masih sama kayak sekarang mungkin.

‟Ikut gak?”

Isa yang tadinya masih asik tenggelam sama pemikirannya sendiri, otomatis nengok dan mendapati Jay dengan motor ninjanya yang udah berhenti tepat disebelah.

‟Hah.”

‟Ditanya malah hah. Apa cuma ada kata Hah didalam idup lo?” Sungut Jay.

Isa mendengus kecil, ‟Ikut kemana?”

‟Rumah lo.”

Otomatis Isa melotot kaget, ‟Apaan? Mau ngapain ke rumah gue?”

‟Silaturahmi,”

‟Ga boleh.”

Jay sih ketawa aja ngeliat wajah Isa yang makin panik. Isa tuh tau, kalo Jay ini tipikal orang yang apa yang dia omongin itu yang dia lakuin, jadi kalo iya ya iya aja gitu nggak bohongan.

‟Lo udah inget sama gue?” Tanya Jay.

Isa berdecih kecil, ‟Iyalah,”

Long time no see anak cengeng, duluan ya! Hati-hati diculik,” Kekeh Jay lebih meledek, tapi sehabis itu langsung pergi.

‟Dih.” Delik Isa.

╲╲╲

apakah salah satu dari kalian ada yg ship lily-leo? gemes banget akutuh sama mereka ಥ‿ಥ

slow down | jay isaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang