37

957 86 0
                                    

Shani tidak terlalu manis berbicara dengan Chika. Dia hanya mengatakan apa yang dia rasakan. Setiap kali dia melihat Chika, dia selalu bersikap dingin. Baru-baru ini, dia bahkan mempertimbangkan perasaan orang lain. Bahkan ada desas-desus tentang bagaimana Shani yang asli diculik dan diganti dengan yang palsu. Dia merasa itu konyol.

"Kadang-kadang, aku setuju dengan rumor itu. Ke mana Shani lama kita pergi?" Chika bercanda.

"Dia jatuh cinta pada Chika," kata Shani dengan senyum manis yang membuat Chika gelisah.

Shani pasti sudah melewati batas. Bahkan jika dia mengejar Chika, Chika pasti merasa tidak nyaman. Bagaimanapun, dia adalah temannya, dan siapa pun akan merasa canggung ketika teman mereka terus-menerus mengejar mereka sehingga teman-teman mereka bahkan tidak bertindak seperti teman lagi.

"Maaf," kata Shani.

"Katakan saja pada mereka bahwa suatu hari dia tiba-tiba terbangun dan memutuskan untuk menjadi lebih baik," Shani menyeringai.

Chika tertawa mendengar jawabannya. Tidak apa-apa. Shani memang berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menunggu. Dia pasti akan melakukan itu, dan tidak terburu-buru untuk tidak membuat Chika tidak nyaman.

"Ada teater drive-in. Mau nonton?" tanya Shani.

'Baiklah, sayang. Tapi, ayo pesan drive-through di Mc Donald's. Aku mengidam burger." kata Chika, membuka radio musik dan menyandarkan kepalanya di mobil.

Shani mengangguk dan melaju ke arah jalan masuk. Setelah beberapa menit, mereka tiba. Shani memesan burger biasa sementara Chika memesan Big Mac. Shani bahkan tidak mempersoalkan pilihan Chika. Dia yang memberi pidato tapi Chika yang kelaparan. Yah, dia memang punya latihan beberapa waktu lalu.

Mereka tiba tak lama di bioskop drive-in. Film yang akan tayang hari ini adalah You're My Suspect. Film ini berkisah tentang Heirra Sevens, seorang perwira kapten yang ditugaskan untuk memecahkan misteri pembunuhan. Di sana dia bertemu dengan seorang tersangka yang dia tidak pernah tahu akan memutar hatinya dan membuatnya jatuh cinta padanya.

"Apakah itu bagus?" tanya Chika.

"Aku akan menyerahkannya padamu untuk memutuskan. Aku memang menyukai plotnya." Shani menjawab.

Dia telah membaca buku itu ketika pertama kali diterbitkan beberapa tahun yang lalu. Ceritanya tidak sepopuler itu, tetapi Shani menganggapnya menarik. Segera setelah itu mendapatkan popularitas dan dengan tema misteri dan romansa lesbian, banyak yang menyukainya. Diputuskan untuk segera dibuat menjadi film. Shani lebih menyukai buku daripada filmnya, Para aktrisnya tidak terlihat seperti yang dia bayangkan, tetapi tentu saja, aktingnya sangat bagus.

Shani terkekeh sepanjang film saat Chika terus mengganggunya untuk mengungkapkan beberapa detail yang tidak dia lakukan. Dia sebenarnya cukup terkejut dengan plot twistnya. Dia tidak akan pernah menduganya. Itu cukup terburu-buru meskipun. Menurut pendapat Shani, akan jauh lebih menakjubkan jika penulis menulis lebih banyak bab. Shani lebih suka seperti itu.

Setelah film selesai, Chika terus memukul Shani dengan pukulan kecil yang hanya membuat Shani tertawa. Shani berasumsi bahwa Chika pasti menghubungkan titik-titik dan memiliki banyak tersangka di benaknya. Shani tidak terlalu mempermasalahkan akhir ceritanya. Hukum juga terlalu santai. Shani tertarik pada hukum dan kadang-kadang membaca tentang itu sehingga dia yakin akan pengetahuannya. Yah, itu memang membuatnya lebih manis, terutama pengungkapan pasangan lain. Dalam buku itu, ada beberapa bab tambahan untuk itu. Dia senang bahwa sutradara memutuskan untuk memasukkannya sebagai bagian dari film. Itu membuatnya lebih menyenangkan terutama bagi mereka yang tidak membaca buku. Mereka akan kehilangan pasangan imut selain pasangan utama.

"Seharusnya kau memberitahuku saja. Aku memecahkan kepalaku untuk memikirkan seorang tersangka, tapi aku salah." kata Chika sambil menyesap air.

"Itu akan menghilangkan ketegangan dari tampilannya, kamu menikmatinya jadi berhentilah mengeluh." Kata Shani sambil memakan kentang goreng.

"Bukankah kamu mengejarku, Sayang? Bukankah kamu seharusnya lebih baik?" Chika menjawab.

"Dan, sejujurnya, ingat. Yang harus kukatakan, bahwa menurutmu itu lucu." Kata Shani sambil tersenyum.

"Kamu semakin berani setiap hari. Aku merindukan hari-hari di mana kamu malu, dan akan tersipu setiap kali dekat aku." kata Chika, cemberut.

Oh, seandainya Chika tahu bagaimana Shani akan mengumpulkan cukup keberanian setiap hari untuk berbicara tentang batu besar padanya. Shani membaca buku tentang bagaimana mengejar seorang wanita dengan benar. Buku itu mengatakan bahwa wanita lebih memilih pengejar mereka untuk menjadi lebih berani dan percaya diri. Seharusnya seorang pekerja, tetapi tampaknya Chika lebih suka tipe pemalu. Dia harus mengeluh kepada penulis tentang hal itu. Dia tidak menghabiskan uang untuk itu mengecewakannya. Dia akan mengunjungi toko buku dan menanyakan detailnya. Dia setidaknya harus berkonsultasi dengan penulis daripada pengembalian dana. Itu akan masuk akal.

'Di mana kertas tisumu diletakkan?" Chika bertanya sambil membuka kompartemen sarung tangan.

Shani tiba-tiba teringat apa yang ada di sana. Buku tentang mengejar wanita ditempatkan di sana. Shani panik. Dia hendak bangun dan menghentikan Chika tetapi ditarik kembali ke kursinya oleh sabuk pengamannya. Shani bingung mengapa dia harus menjadi orang yang selalu mengkhawatirkan keselamatan saat mesin mobil tidak menyala.

"Chik, jangan buka aku-"

Mata Chika melebar dan dia melihat Shani dan buku itu lagi. Chika mengambil buku dari kompartemen.

'Mengejar Wanita Harus Tahu Strategi,' kata Chika dan memandangnya dengan wajah bingung, dan alisnya terangkat.

Wajah Shani langsung memerah dan mengalihkan pandangannya ke tempat lain. Dia mengalihkan fokusnya dan mulai mencari kertas tisu yang diambil Chika beberapa waktu lalu. Ketenangan dan kepercayaan dirinya segera pergi seolah-olah pergi untuk berlibur. Shani sekarang gelisah.

"Ini tisu yang kamu mau," kata Shani sambil menyerahkan tisu itu kepada Chika yang salah satu alisnya masih berkerut.

Shani tersipu lagi lebih dalam dari sebelumnya dan tidak mengucapkan apa-apa. Dia merasa canggung. Apakah Chika akan tersinggung karena dia mengikuti instruksi beberapa penulis karena dia tidak tahu bagaimana membuat Chika jatuh cinta padanya? Shani merasakan tenggorokannya gatal. Dia membersihkan tenggorokannya dengan gugup. Chika pasti merasakan kegugupannya, dan tertawa terbahak-bahak. Shani bingung dengan reaksi Chika dan wajahnya tidak lagi memerah.

"Tidak ada orang yang mengejar seseorang akan ketahuan membaca sesuatu seperti ini," kata Chika sambil mengangkat buku itu.

"Aku salah. Kamu sangat menggemaskan." Chika berkata sambil bibirnya melengkung ke atas.

"Sayang," kata Chika sambil mengedipkan mata.

Wajah Shani kembali merona yang membuat senyum Chika semakin lebar. Shani mengalihkan pandangannya dan menyalakan mesin, wajahnya masih terasa panas. Kenapa dia merasa seperti Chika suka menggodanya? Dia mengejar Chika hanya untuk digoda olehnya.

Shani mengantar Chika dengan selamat kembali ke rumahnya yang besar. Shani berusaha memberikan kecupan cepat di pipi Chika namun gagal ketika dahi mereka saling bertabrakan terlalu keras. Shani mengutuk kegugupannya dan meminta maaf kepada Chika yang meyakinkannya bahwa dia tidak keberatan. Chika meninggalkan mobilnya. Shani memperbaiki kaca spionnya dan berkata pada dirinya sendiri bahwa dia akan membuat Chika jatuh cinta padanya.

Surat Cinta (yang salah) | Shani×ChikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang