28

1.1K 110 5
                                    

Kepala Shani terasa berat, dan segala sesuatu di sekitarnya kabur. Tubuhnya panas, namun dia merasa kedinginan. Shani menutupi dirinya dengan beberapa selimut untuk membantu meringankan tubuhnya yang menggigil. Shani menarik napas berat, sulit bernapas karena pilek. Dia mengeluarkan inhaler dan berharap yang terbaik. Anggap saja, inhaler membuatnya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Meskipun dia bisa bernapas dengan baik, kepalanya masih membunuhnya seolah-olah jarum kecil menusuk kepalanya setiap detik. Shani berbaring dan memejamkan mata berharap rasa pusingnya akan hilang pada akhirnya. Ini jelas merupakan waktu terburuk untuk demam dan pilek.

Dia bisa berada di pesta bersama teman-temannya dan yang terpenting melihat Chika. Shani mengerang, marah pada dirinya sendiri. Dia sakit di tempat tidurnya, namun dia memikirkan Chika. Dia ingin melihat pakaian seperti apa yang akan dikenakan Chika ke pesta. Yang terpenting, ini adalah pesta perayaan cheerleaders. Dia tidak peduli jika orang-orang akan bergosip tentang dia. Shani yakin orang-orang akan membicarakan tentang bagaimana ketua OSIS menyelamatkan mereka. Fakta bahwa dia lebih khawatir bahwa Chika mungkin berpikir bahwa dia ingin menghindari si pirang membuat hatinya perih. Pasti teman-temannya akan memberitahu Chika, mereka berteman sekarang. Bibir Shani melengkung memikirkan Chika. Dia memang sangat menantikan untuk melihat Chika di pesta, sayangnya dia tiba-tiba demam ketika dia bangun di pagi hari. Shani bergeser ke kiri. Dia perlahan tidak bisa membuka matanya dan kemudian melihat kegelapan.

Shani segera bangun setelah tidur siang. Dia menggeser tubuhnya menghadap sisi kanannya. Di sana dia melihat seorang gadis cantik pirang mengenakan crop top biru laut tengah malam yang sempurna memperlihatkan pusarnya dipasangkan dengan rok pensil warna peach. Chika sedang bermain dengan smartphone-nya.

"Kamu sudah bangun sayang?" Chika berkata, menempatkan smartphone-nya di dalam tas tangannya.

Shani bingung. Apakah dia memimpikan Chika? Tentunya meskipun berteman, Chika tidak akan datang ke sini hanya untuk melihatnya hanya karena dia demam dan pilek. Pikirannya pasti sedang mempermainkannya terutama betapa eksotisnya Chika saat ini. Rambutnya diatur menjadi sanggul berantakan yang membuatnya terlihat agak mempesona. Shani masih menganggap ini semua mimpi.

"Kamu sendiri benar-benar terlihat luar biasa," kata Shani, masih berbaring di tempat tidur.

Chika terkekeh melihat tingkah Shani yang menggemaskan sekarang. Dia pasti ingin merekam betapa konyolnya wajah Shani sekarang.

"Kamu benar-benar membuatku bersemangat." Shani melanjutkan dan mengangkat selimut untuk menutupi bagian atas wajahnya malu-malu.

Shani saat itu merasakan panas tubuhnya meningkat, terutama di bagian wajahnya. Dia tidak sedang bermimpi. Chika yang duduk di kursi dekat sini menunjukkan wajah bingung. Chika pasti bingung. Shani merasa malu. Untungnya dia menderita demam, dan wajahnya awalnya sudah terbakar. Shani bersin dan mengendus. Dinginnya membuatnya terlihat lebih buruk di depan Chika.

"Aku akan turun dan membuatkanmu bubur. Itu akan membuatmu merasa lebih baik." Chika tersenyum dan mengangkat pantatnya dari kursi dan menuruni tangga.

Shani malu karena Chika melihatnya seperti itu. Wajah tenangnya yang biasa tidak terlihat sekarang. Dia merasa rentan. Tidak sering dia jatuh sakit, tetapi ketika dia sakit, seringkali lebih parah daripada rata-rata orang. Shani ingin tertidur tetapi dia tidak bisa. Dia sudah di tempat tidur sepanjang hari. Dia bahkan melewatkan makan siang karena demamnya, jangan lupakan pantatnya yang keras kepala. Dia memilih untuk tidur daripada makan yang penting baginya karena tubuhnya membutuhkan nutrisi untuk memerangi demamnya.

Chika seharusnya tidak berada di sini. pikir Shani. Dia seharusnya berada di pesta bukan di sini untuk merawatnya. Yang dia tahu, Chika mungkin akan terkena flu dan demam. Dia tidak ingin Chika berjalan di rumahnya dengan sehat dan pergi dengan demam. Tidak ada yang bisa dia lakukan. Badannya terasa berat dan kepalanya pusing. Dia bahkan tidak bisa bernapas dengan benar, dan berbicara akan membuatnya lelah.

Ibu dan ayahnya sedang menikmati Waktu Sabtu mereka sendirian kapan pun mereka bisa, sementara saudara lelakinya, Brian, berada di rumah teman-temannya sejak Shani demam, dan tidak akan bisa bermain dengannya. Semoga besok kesehatannya membaik mengingat besok adalah hari keluarga mereka, yah, lebih seperti Netflix dan bersantai di rumah bersama keluarga. Mereka sering menonton Netflix atau membuat kue di rumah sebagai waktu ikatan mereka, dan kadang-kadang pergi jalan-jalan di taman. Mereka jarang pergi ke mal, sama seperti ayahnya, dia menikmati tempat-tempat di mana ada lebih sedikit orang. Yah, makan di luar tidak sesuai dengan deskripsinya, tapi dia menyukai restoran Cina yang bagus di kota sebelah. Mereka melayani salah satu jenis Lo Mein yang dinikmati Shani. Ini terdiri dari mie lembut tipis dengan sayuran dan daging. Brian di sisi lain lebih suka Buchi yang lembut dan manis yang merupakan makanan penutup kenyal yang diisi dengan selai kacang atau ubi. Perut Shani keroncongan memikirkan masakan Cina.

Chika masuk dengan nampan berisi bubur. Keluarga Shani pasti sudah makan malam. Dia bertanya-tanya apakah Chika sudah makan atau belum. Bubur itu berbau lezat. Isinya sedikit jahe dan potongan daging ayam. Itu satu-satunya hal yang dia harapkan ketika dia sakit. Chika duduk di kursi dan mendekatinya.

"Bisakah kamu duduk?" tanya Chika.

Shani duduk, kepalanya masih berat. Dia berharap uap bubur itu akan membantunya bernapas dengan benar lagi. Dia siap melahap bubur itu. Yang mengejutkannya adalah ketika Chika meniup sesendok bubur dan berkata, "Buka."

Mulut Shani terbuka sendiri dan Chika memberinya makan. Dia merasa hangat di dalam ketika bubur meluncur ke tenggorokannya ke perutnya. Shani ingin merebut sendok itu dari Chika, tapi dia tidak punya tenaga untuk melakukannya mengingat dia melewatkan makan siangnya. Dia membuka mulutnya dan menelan bubur itu secara berurutan. Hatinya terasa hangat.

Chika merasakan perutnya melilit saat melihat Shani perlahan memakan bubur yang dia berikan padanya. Shani dengan lamban membuka mulutnya dan perlahan bertemu dengan sendok untuk memakan bubur itu. Chika berusaha untuk tidak melihat, tetapi cara Shani menelan bubur dan memanas membuatnya terlihat lebih seksi daripada Shani normal. Seolah-olah Shani terengah-engah setelah berhubungan seks yang baik. Chika merasakan panas menjalar di wajahnya. Dia menepis pikiran itu. Tidak pantas memikirkan orang sakit seperti itu. Senyum tersungging dari bibirnya. Dia bisa memberi makan Shani lagi.

"Terima kasih," kata Shani dengan senyum malu-malu setelah dia menghabiskan semua buburnya.

Chika turun untuk meletakkan nampan dan mangkuk bubur yang sudah kosong di wastafel. Meninggalkan Shani duduk sendirian di kamar tidurnya. Shani berbaring kembali sambil tetap membuka matanya. Sudah lama sejak seseorang memberinya makan ketika dia sakit. Ibunya biasanya memberinya makan ketika dia masih muda. Semuanya berhenti ketika dia berusia sepuluh tahun. Dia merasa sudah cukup dewasa untuk mengurus dirinya sendiri. Ibunya menghormati keputusannya dan akan meninggalkan makanannya untuk dirinya sendiri. Dia suka membayangkan Chika memberinya makan, dan dia tidak keberatan sakit jika Chika mau memberinya makan lagi. Dia merasakan kehangatan, manisnya, dan sedikit lengketnya bubur itu. Pikirannya tiba-tiba memikirkan seorang wanita yang dikenalnya sedang menjilati jari-jarinya yang ramping dan panjang yang ditutupi dengan zat lengket putih. Dia merasakan wajahnya terbakar seperti matahari meskipun merasa kedinginan. Bagaimana dia bisa memikirkan itu meskipun sedang sakit? Shani menggelengkan kepalanya dan menyesalinya kemudian. Itu membuat penglihatannya kabur dari sebelumnya. Kemudian dia tersadar, dia harus minum obatnya.

Shani melepas selimutnya dan berjalan menuju meja belajarnya. Dia mengambil pil dan menelannya dengan segelas air. Shani merasa sulit bernapas lagi dan mengambil inhaler dari sakunya. Dia membukanya dan menghirupnya seolah-olah itu adalah nafas terakhirnya. Setelah beberapa saat, dia bisa bernapas dengan normal lagi.

"Kenapa kamu berdiri? Kembalilah dan berbaring sayang." kata Chika khawatir.

"Terima kasih untuk ini, karena telah memberiku makan." Shani menyelinap kembali ke tempat tidurnya dan menutupi dirinya dengan selimut. Memikirkan Chika yang menginap membuatnya sangat senang.

"Mau menginap? Kamu bisa menggunakan pakaianku." Shani berhasil mengucapkannya.

Shani terkekeh.

Lucunya. pikir Chika.

Surat Cinta (yang salah) | Shani×ChikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang