8. Kemana saja anda selama ini? (langkah baru part 1 )

801 53 21
                                    

Seperti biasa, silahkan enjoy membaca basa-basi ini ( ◜‿◝ )♡

Btw aku saranin baca deskripsi cerita ini lagi karna baru saya perbaiki 🙃 (siapa tau lebih nyambung dengan plot versi Re-write ini)

WARNING :
- Asean Siblings Angst
- toxic/sarkas dialog
- twins angst
- no humor
- SUPER LONG CHAPTER
- char samping : time to shine
- plot secret akan terungkap
- chapter ini tidak akan begitu mengandung Indo namun karakter samping yang berpengaruh
- LOPE U TOO

"Jadi.... Kau yang menjaga Keraton sekarang?"
Indo bertanya dengan tone datar menatap punggung tangannya diperban oleh gadis didepannya ini
Mereka berdua sedang duduk di ranjang kamar Indo

"Ya .... Aku tidak benar-benar yang menjaga senua wilayah dan ruangan di keraton.... Namun aku yang memegang posisi kepala pelayan untuk merawat keraton.... Jadi..."

Narrator :
Utk info, keraton adalah tempat mistis di suatu hutan wilayah Indonesia, dan hanya darah murni keturunan Majapahit yang bisa membuka dan memasukinya, jadi setiap inci lingkungan di dalamnya selalu memiliki penjaga

' mereka berdua kini kembali terdiam, rasanya sungguh canggung setelah tidak bertemu selama bertahun-tahun '

" Raden... Jika hamba bisa bertanya...
Kemana saja selama ini anda? "
Gadis tersebut kemudian memalingkan perhatiannya dari tangan Indo dan menatap wajah Indo dengan penuh harap

"Tempat... Yang.... Kau tidak akan menyukainya Kirana .... Waktu telah berjalan cepat, jaman berubah...
Bahkan.... Para b*jingan itu....

Entahlah, semuanya sudah berubah, namun aku tak pernah sanggup melepaskan semuanya....

Dan sekarang... Aku terkena kesalahan yang bahkan... Bukan milikku seutuhnya...." Indo berkata penuh pasrah tanpa harapan, dia tau...

Dia tau seharusnya tidak ditempat ini... Dia seharusnya tidak kembali kesini seperti pengecut... Namun dia tidak memiliki siapa-siapa...
Atau mungkin ada... Namun dia tidak mau kebergantungan, dan mempercayai orang lain.... Entah itu manusia.... Countryhumans... Petinggi... Mereka semua sama saja...
Dia juga mahluk yang buruk karna tidak dapat bertahan di hidup ini tanpa masalah yang menjeratnya...
Karna tidak dapat mensyukuri hidup apa adanya seperti yang lainnya....

Tak akan pernah, ada orang yang dia bisa percaya untuk mendengar keluhan hidupnya...

"Apa Raden...pernah menceritakan perasaan sebenarnya yang dimiliki Raden? Apa Raden jujur mengenai keluarga Raden?" Tubuh Indo mengernyit dan pupil matanya terkejut mendengar pendapat Kirana, dibalik mulut datar itu "Mungkin... Itu akan mempermudah hidup Raden... Saya tidak begitu mengerti.... Namun, hamba yakin... Raden dapat memperbaiki ini semua... Dengan baik.... Seperti dulu .... Raden... Aku-"

'Indo segera beranjak berdiri dan menarik kembali tangannya seakan ragu'

"R-raden? Apa... Tangan anda masih sakit? Atau ada luka lain yang perlu saya?"

"Tidak.... Aku .... Aku ingin tidur Kirana... Y-yah... Kau tau ini sudah tengah malam.... Aku... Aku senang kau disini lagi... Maaf karna aku bukan yang menyambutmu..."

"Saya mengerti Raden tidak mengapa, dan, jangan khawatir.... Saya sejujurnya sudah lama disini sebelum dapat dilihat... Selamat malam Raden, mimpi indah" dengan membungkuk Kirana pergi dari kamar Indo

".....jujur? ... Ha ... Memangnya siapa yang bisa kupercaya dari dunia liar ini? ....mereka akan meninggalkanku pada akhirnya...." Indo menatap kosong perban tangannya, sampai

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CHANGE...[CH Indo]~(HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang