{ Lagertha Fransisca }
Sekarang, gue sedang berhadapan dengan Mama. Mama baru pulang siang ini, kemarin dia menginap di kantornya dan benar-benar meninggalkan gue seharian.
"Kakak belum makan, belum mandi dan sekarang baru bangun? Tidur jam berapa kemarin? Begadang lagi kah?"
"Gak begadang, Ma. Kakak tidur jam sepuluh, terus udah kebangun pas pagi tadi, tapi masih ngantuk. Yaudah kebablasan." Jawab gue.
"Bener-bener harus Mama sewa baby sitter ya, Ka? Kalau kamu kebiasaan kaya gini, nanti pas Mama udah ga ada siapa yang ngurusin kamu? Astaga..."
Terlihat Mama menghembuskan nafasnya capek. "Mama jangan gitu ih, gak baik tau ngomong kaya gitu! Gimana kalau aku yang duluan pergi?" Mama langsung menatap gue tajam.
"Kakak! Ngomongnya di jaga ya."
"Mama juga."
"Ya kan Mama udah tua, Ka. Wajar kalau pergi duluan." Sumpah gue marah kalau Mama bilang kaya gini, dia selalu aja kaya gini.
"Apaan Mama tuh masih muda, boong banget udah tua. Kalau tua itu umur 50 an, Ma. Ini masih 30 aja sok-sokan bilang udah tua." Ujar gue berdecak gak sopan.
"Gak sopan kamu, mirip amat sama Papa kamu, Ka."
"Idih, bukan Papa aku itu. Suami Mama kali, ck ck ck."
Mama gue menghembuskan nafasnya capek lagi. "Udah lah, Kakak mandi aja sana! Capek Mama debat sama kamu, abis itu makan. Cepetan. Lewat jam 12 Mama sita hpnya, Ka!"
"IYA, MA. NGANCEM MULU DEH."
beberapa jam kemudian...
Gue sibuk mengotak-atik hp gue, Mama udah tidur. Ntar malem dia pergi kerja lagi, dasar gila kerja. Tapi, walaupun kaya gitu, Mama gak mungkin gak ada waktu buat gue, kalau gue minta waktu dia, dia pasti kasih.
Mama gak pernah mengabaikan gue, Mama selalu mengurus gue, memenuhi kebutuhan gue tanpa kekurangan apapun. Rumah sebesar ini juga semuanya hasih kerja keras Mama. Papa? Apa itu Papa? Cih, bajingan itu lebih milih keluarganya itu tanpa mau bertanggung jawab udah berkeluarga sama Mama.
Denger-denger juga dia udah punya keluarga baru, waktu di jaman gue masih ada di kandungan, cowok itu di jodohin. Untungnya ada Oma, dia masih mau nampung Mama meskipun dulu Mama melawan restu dan meninggalkan Oma.
Duh, jadi bahas kemirisan keluarga gue. Btw, mereka jadi berlibur di rumah gue, gue gak tau Mama bolehin apa enggak.
_____________________________
wibu hangker
Mooru : gue udah di kasih izin sama Bunda, jadi besok kita bisa berangkat ke rumah Gertha.
Dara : bagus, gue sama Desra udah dapet izin juga.
Liam : gas, gue ntar bareng Ruby.
Nare : Rava bawa mobil, Li. kita berempat naik mobil aja.
Ruby : gue gak mau cewe sendiri ajg di mobil.
Me : kan ada Rava, dia kan cewe, By.
Ruby : oh iya, sorry, Rav. lo kebanyakan bergaul sama Nare jadi kelihatan cowo.
Nare : goblok, gue mulu.
Desranjay : Gerr, lo udah izin sama Mama lo? siapa tau gak di bolehin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lagertha
Teen FictionON GOING. WARNING : HARGAI PENULIS YANG SEDANG BERKAYRA. Kamu juga bisa berkarya, jadi jangan menjiplak. Delapan orang yang berteman di dunia maya, sudah bertahun tahun berteman tidak membuat mereka bosan. Bahkan mereka ingin bertemu secara tatap m...