Kamu yang menjadi semestaku

2 0 0
                                    

Rania sekarang sudah menginjak umur 13 tahun. Ia tumbuh menjadi seorang gadis cantik berambut panjang nan hitam serta tubuh mungil dan paras yang sangat mirip dengan ibundanya, Anindia.

"Ayah, kenapa suka banget lagu ini?"

Sejak 12 tahun terakhir, i just couldn't save you tonight milik Ardhito menjadi lagu favorite bagi dirinya.

"Dulu mama kamu suka banget lagu ini sayang. Dia selalu minta ayah buat mainin lagu ini pake gitar kesayangan ayah. Tapi ayah gapernah mau nurutin permintaan mama kamu itu"

"Emang kenapa yah?"

"Dulu ayah terlalu sibuk sama pekerjaan ayah. Ayah buat lagu, ngatur semua chord dari lagu yang ayah buat sampe ayah ga sadar kalo prioritas ayah sebenarnya mama kamu"

Flashback

"Mas, kamu keren banget main gitarnya. Aku mau
request lagunya Ardhito yang i just couldn't save you tonight dong"

"Iya nanti"

"Yahhh, yaudah deh"

Dari awal kita menikah hingga saat ini sudah menginjak usia 2 tahun pernikahan kami, Marka tak pernah mau memainkan lagu favorite ku dengan gitarnya. Padahal dia adalah seorang gitaris sebuah band yang cukup terkenal di Indonesia saat ini.

"Mas, aku dari kemarin tuh request lagu loh mas..."

"Kamu ga liat aku lagi apa? Aku sibuk."

"Sibuk apasih mas? Kamu dari tadi cuma genjreng genjreng gitar gakjelas gitu..."

"Pokonya aku sibuk, jangan ganggu."

"Yaudah, maaf. Aku pergi sebentar ke supermarket. Tolong jagain Rania."

"Iya, hati hati"

Langit cerah di siang hari itu sangatlah membantu menghilangkan suasana hati Anindia yang sedang tidak baik baik saja sekarang.

Ia pergi mengendarai mobil mini cooper kuning miliknya dari hadiah pernikahan mereka yang diberikan oleh ayahnya.

"Si Rania susunya udah abis, beli lagi deh 2 aja kali ya?" Batin Anindia

"Oh iya sekalian deh beli bahan masakan buat mas Marka, dia capek banget keliatannya. Sekalian minta maaf kali ya? Mungkin emang gue se ganggu itu"

Saat diperjalanan pulang, mobil yang Anindia kendarai tiba tiba saja berhenti di tengah jalan.

"Lah ngapa ini anjir tiba tiba banget?"

Tepat setelah ia menyelesaikan ucapannya itu, sebuah truck melaju kencang dari arah kiri dan menabrak mobilnya sehingga membuat kehancuran yang sangat parah.

*deg

"Kok Anin lama banget ya pulangnya? Perasaan cuma ke supermarket deh" gumam Marka khawatir

Tak lama kemudian ponsel miliknya berdering dengan tulisan "Anindia ku🤍" terpampang jelas di layarnya.

Anin kamu dimana kok lama banget?

Maaf ini dengan suami pemilik ponsel ini?

Eh? Iya. Tapi ini siapa ya?

Pak saya menemukan ponsel
ini di tas milik istri bapak yang
kebetulan tidak memiliki kata sandi. 
Saya ingin mengabarkan bahwa istri
bapak mengalami kecelakaan siang ini.
Lokasi di Perempatan jalan dermaga, tap-

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 30, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

My prettiest, Anindia.Where stories live. Discover now