#1

11 3 1
                                    

nama nya Aleandra putra mathama, sangat bagus bukan? tetapi tidak dengan nasib nya. ia harus menjadi seorang anak yatim piatu diusia nya yang pada saat itu baru menginjak 5 tahun, setelah ayah dan ibu nya meninggal ia dibesarkan oleh seorang pria pecandu narkoba bernama Antara bagaspati, Antara adalah kaka kandung aleandra yang sekarang menginjak 20 tahun. di usia nya yang sekarang seharusnya ia mencari nafkah untuk ia dan adik nya, namun... ia hanya bisa menghambur hamburkan uang yang diberikan oleh aleandra, ya aleandra yang mencari nafkah untuk mereka berdua. aleandra berjualan es potong yang ia jual setelah sepulang sekolah.

* * * *

pagi itu hari minggu, saat ayam masih berkokok dengan riang nya terdengar suara laki laki dengan suara cukup berisik memanggil manggil seseorang yang tak ada jawaban,

" ALE!!" panggil laki laki itu di dalam ruangan kecil rumah yang hanya beralasan lantai yang sudah tanggal. "ALEANDRA" panggil laki laki kembali karna tidak ada jawaban dari seseorang yang ia panggil. karna tak kunjung ada jawaban, ia pun beranjak dari ruangan itu untuk mencari seseorang yang ia panggil sejak pagi tadi. seluruh ruangan dirumah itu sudah ia datangi tetapi tak ada seorang pun selain dia dirumah itu.

*di terotoar jalan raya terdapat seorang anak laki laki yang sudah sejak umur 6 tahun berjualan es potong yang ia bopong pada punggung kecilnya itu.

" es potong nya kak 1000 an, yuk dibeli " ucap anak laki laki itu pada setiap orang yang berjalan didekat nya.

" Ale..." suara anak perempuan berparas cantik yang tak jauh dari anak laki laki itu, Ale? ya dia adalah Aleandra putra mathama anak laki laki yang dibesarkan oleh kaka kandung nya yang pada dasarnya memanfaatkan adik nya itu hanya untuk mendapatkan uang.

" hai lee, lo udah lama disini? kenapa ga chat gue dulu sih..." lanjut anak perempuan itu sambil memasang muka kesal karna ale tak mengabari nya terlebih dahulu.

" hehe, maaf maaf aku tadi masih pagi udah keluar, biar cepat habis jugaa jadi aku bisa fokus belajar buat besok " jawab ale sambil cengegesan dan memegang kepala nya yang tidak gatal. " HAH, EMANG BESOK ADA APA?! " sahut anak perempuan itu dengan nada yang cukup kencang, mungkin suaranya hingga danau toba terdengar saking kencang nya. " kamu gatau? waktu hari jum'at kan dikasih tau kalau bakal ada ulangan praktik "

" aduh... gue ga denger kayanya deh, karna gue pakai airpods hehe" balas anak perempuan itu dengan sedikit cengegesan. memang ya ga yang laki/perempuan kerja nya cengegesan mulu. " iyaa ada ulangan praktik, makanya aku jualan lebih pagi karna mau belajar " "hmmm...., yaudah deh aku bantuin ya jualan nya. biar cepat habis dan kita pulang "

setelah perbincangan yang cukup singkat itu mereka berdua kembali untuk menjual es potong agar cepat pulang dan belajar.

*HAI HAI,maaf baru nulis jadi kalau ada yang typo/salah penempatan bahas maaf yaa,enjoy for reading...see you*

AleandraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang