#1

11 3 2
                                    

Dikeheningan malam, seorang gadis cantik kelas 3 SMA bernama Leiara fransisca atau sering disapa dengan sebutan Lea, duduk dimeja belajar kamarnya yang sedang membayangkan jika suami nya nanti merupakan pria yang dia idamkan.

Mami nya Lea mengetuk pintu kamar Lea

"Lea, yuk kita makan malem bareng sama papi, papi udah pulang dari kerja loh."

Papi nya Lea bekerja sebagai dokter spesialis gigi. Lea memang sangat dekat dengan papi nya, karena papi nya selalu memberi apapun yang Lea inginkan demi kebahagiaan Lea (memanjakan Lea), sedangkan mami nya tidak, mami nya lebih tegas dibanding papi nya. Lea memang tidak ingin menjadi anak yang manja, tetapi papi nya yang selalu memanjakan anak tunggalnya "Lea".

Lea yang memang selalu malas makan, tetapi selalu ada papi nya yang membuat Lea menjadi mau makan.

Lea membuka pintu kamarnya...

"ntar ya mih aku belum mau makan".

"mau sampe kapan kamu kalo mau makan harus dibujuk dulu biar mau makan, Kamu udah gede, dan memang gak seharusnya makan harus dibujuk dulu, jangan kayak anak kecil, mami tunggu kamu dibawah buat makan malamnya!". (Dengan nada tegas)

Saat Mami Lea berjalan turun tangga untuk ke ruang makan,

"Loh mih? Lea nya mana? Kok gak ikut turun juga? Kan udah mami panggil kan ke atas?".

"iya udah kok pih, tapi ya gitu deh, kayak biasanya, Lea males makan, katanya "ntar ya mih aku belum mau makan" (dengan nada agak mengejek)".

"huh itu anak yah susah banget makan, nanti kalo kena magh gimana? Papi gak mau kalo sampe Lea anak kesayangan papi kenapa-napa, yaudah bentar ya mih, papi ke atas dulu, buat ajak Lea makan sekarang!".

"Mulai deh si papi lebay, terlalu memanjakan anak, lagian si Lea jadi anak kok keras kepala banget sih!". (Dalam hati si mami)

Papi mengetuk kamarnya Lea

"Sayang, ayo nak makan bareng sama mami sama papi dibawah yuk, emm papi laper banget nih udah gak tahan, tapiii"

"Tapi papi mau nya Lea ikut makan juga kan sama kalian, barengan?" (Nada malas bicara)

"Ahahah itu kamu tau, yaudah yok, mau papi gendong atau gimana nih? Hahaha"

"Papi apaan deh, orang udah gede kok digendong-gendong segala hahaha, tuh gendong aja mang didi hahaha."

Mang didi sang tukang kebun, yang selalu bikin ketawa dan sangat ramah.

"Hahaha gak gak! Kalo gitu mending gak jadi makan aja deh hahaha."

Lea dan papi Lea tertawa terbahak-bahak.

Sambil berjalan menuju ruang makan, menuruni tangga, dan saling merangkul...

"Btw, mang didi kemana pih tumben gak keliatan, sepi banget, biasanya mang didi ngelawak mulu, bikin kita ketawa mulu" (nada bingung, bertanya-tanya)

"Ohh iya mang didi tengah malem semalem mendadak harus pulang kampung nak, karena kakek nya si mang didi tiba-tiba penyakitnya kambuh lagi."

"Ohh kesian banget pih, semoga lekas pulih keadaanya beliau aamiin."

"Aamiin." sahut papi.

Diruang makan, Lea melihat ada sesuatu diatas meja makan

"Wahhh papi bawa in sup sarang burung walet!??." (Nada bahagia)

"Iya sayang, udah udah makan."

"Okayyy, selamat makan mamiii, papiii."

Mami dan papi nya merespon dengan senyuman.

Mereka pun makan...

__________

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 08, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

STUDY IN YOUR HEART TOUR IN YOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang