Posesif Bias 1

70 6 0
                                    

Pagi yang indah sekali untuk gadis seperti gue. Damai banget perasaan jam segini. Biasanya tuh Mama atau Papah gue bakal teriak manggil nama gue. Ya, jelas buat bangunlah. Tapi ini aneh. Aneh banget.

Merasa rutinitas gue tidak seperti biasanya. Gue turun dari ranjang dan keluar dari kamar. Mau ngecek keadaan rumah. Kamar gue di lantai dua, dan gue musti turun ke lantai satu buat ngecek penguni rumah ini.

Satu dua langkah dari tangga menuju lantai satu, gue ketemu Bibi Ina. Beliau itu pembantu dirumah gue. Tapi percayalah gue nggak mau banget bilang kalau beliau itu pembantu, dia itu sudah gue anggap seperti Nenek bagi gue.

"Bi, kok sepi gini? Kemana yang lain?" tanya gue pada Bibi, tampak wajahnya musti mikir dulu. "Oh Non, anu... Tuan sama Nyonya sudah pergi jam 6 pagi tadi. Katanya ada urusan bisnis dadakan yang harus mereka selesaikan." jawab beliau.

Pantes... Sepi gini. Gue bukan anak tunggal tapi saudara gue itu pada ngga ada yang dirumah. Otomatis tetap gue sendirian dirumah.

By the way, nama gue itu Jona. Panjangnya itu Jonarin Putriani. Gue itu masih sekolah di SMA Nusantara yang sebentar lagi mau lulus. Dan hari ini seharusnya gue masuk sekolah, tapi berhubung Mama sama Papah lagi ngga ada dirumah. Kenapa nggak bolos aja? Hehehee, jangan ditiru yang seperti ini teman... Gue gini karena emang sudah kepepet parah. Biasanya kalau ada Mama, beliau bakal bangunin jam 6. Dan sekarang gue baru bangun jam 8, ya' tidak sempat kan teman. Sok ya bolos saja. Atau lebih bagusnya kita izin saja. Biar tidak kena omel Mama dan Papah kesayanganku.

"Non, ngga sekolah?" Baru aja gue mau balik ke kamar gue, si Bibi Ina sudah negur gue. Peka sekali beliau.

"Hehehe, Bi, tolong izinin aku buat hari ini tidak hadir sekolah yaaa?? Lagiankan nggak sempat juga. Yang ada, kalau aku ke sekolah, aku dihukum lho, Bi. Kasian Mama sama Papah." Gue gini kalau sama beliau, bersikap manja ke beliau.

"Aduh, Non. Kalau nanti ditanyain sama Nyonya atau Tuan gimana?"

"Bibi, nanti bilang aja. Kalau Jona sakit perut gitu." Tanpa menunggu jawaban dari beliau, gue lari aja pergi kembali ke kamar.

Kalian tebak pasti gue bakal tidur kan? Hohoho, nggalah. Gue mandi. Beresin kamar. Kita itu harus jadi orang yang bersih. Biar apa??

Biar Taeyong sayang sama aku. Kan aku calon masa depannya. Jadi harus dibiasakan. Hehehehehe.

🐢🐢

Selesai bersih-bersih, gue keluar kamar buat bantu Bibi Ina. Entah buat sarapan atau cuma bantu bersihan rumah. Beliau itu sudah lumayan tua. Beliau kerja sejak Kakak gue, namanya Juan, masih bayi. Jadi beliau sudah seperti bagian keluarga kami.

Bi Ina sudah ada di dapur lagi masak. Gue yang masih muda bantuin beliau meringankan bebannya, dengan nyapu lantai semua rumah. Yup, lantai satu dan dua. Ngga cuma nyapu, gue juga ngepel. Ya masa bantuin ngga total sih.

Hampir satu jam gue bersihan rumah sederhana ini, ngga lama Bi Ina manggil gue buat makan sarapan. "Ayo, Bi. Makan bareng. Aku kesepian kalau makan sendirian." Dengan wajah gue penuh permohonan, gue minta beliau makan bareng. Padahal tuh ya, sudah sering dibilangin ke beliau buat makan bareng aja sama keluarga gue. Tapi beliau selalu ngga enak. Huhuhuu, sayang banget aku sama Bi Ina ini teman. Kalian harus sayang juga sama Bi Ina.

Selesai sarapan, gue naik ke lantai dua ke kamar gue. Disitu gue mau ngerjain satu project paling penting dalam hidup gue. Gue itu suka ngegambar atau ngelukis. Semua benda di kamar gue jadi korban tangan ajaib gue. Hehehe, pasti kalian mikir gue mirip sama Taeyong kan? Pastilah, kan jodoh.

Posesif BiasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang