☔ - Punishment Book

157 11 0
                                    

Apa itu Punishment Book ?

Sesuai namanya, buku ini didedikasikan sebagai pelanggar ketentuan project.
Kira-kira pelanggaran apa saja yang bisa masuk ke book ini?

1. Tidak menuntaskan project utama.
2. Tidak menuntaskan event yg bersifat Week  tanpa alasan/ijin yang jelas.
3. Terlalu sering skip event (Tidak wajib, bukan berarti tidak mengikuti sama sekali)

-------------------------------------------------------------------

"Bagaimana cara kerja punishment book?"
Sebelum itu, saya akan menjelaskan tahapan tiap-tiap project.

1. Project Utama
- Ketentuan seperti biasa, wajib publish author note + ch 1 di hari H publish dan menuntaskan dengan DL 4 bulan.

- Tidak menuntaskan pada hari DL, mendapat peringatan + tambahan waktu seminggu.

- Tidak menuntaskan project setelah mendapat tambahan waktu? Sidang.

- Sanksinya? Menulis 2000 words oneshoot untuk Punishment Book .
Mengurus keperluan next project utama :
• Cover
• List Tag
• Mengerjakan semua editing cover

Durasi waktu 2 minggu, lebih dari itu Kick

2. Event week
- Tema event week diumumkan 2 minggu sebelum hari publish dan bisa jadi lebih awal lagi.

- Minimal 500 words per-hari.

- Pada hari publish hingga hari ke-7, member diharapkan publish secara bertahap (One day, one chapter).

- Ijin double update hanya berlaku sekali (misal hari ini tidak update, besok update double), jika lebih dari sekali, maka update selanjutnya wajib minimal 1000 words.

- Jika pada hari ke-7 belum menuntaskan semua tema maka, akan mendapat peringatan dan tambahan waktu 3 hari untuk menuntaskan.

- Apabila di hari ke-10 masih belum menuntaskan, maka diwajibkan setor oneshoot 1500 words dengan durasi waktu 1 hari untuk Punishment book.

- Jikalau masih tidak menyetorkan oneshoot punishment book, maka sanksi selanjutnya adalah di kick dengan tidak terhormat.

3. Event biasa (whiteday,valentine,halloween dll)
- Sifatnya tidak wajib, namun dilarang terlalu banyak skip hingga terkesan pasif.

- Minimal event adalah 1000 words.

- Maksimal skip adalah 3 event, lebih dari itu sudah masuk pelanggaran dan mendapat peringatan.

- Hak skip diperbarui setiap kali mengikuti 1 event.
Contoh :
Kamu sudah skip event whiteday, lalu next event kamu mengikuti event, maka hak skip kembali diperbarui menjadi 3 kali.

- Sanksinya jika skip event ke-4 kalinya, membuat oneshoot 1500 words dengan durasi satu hari.

- Tidak menuntaskan sanksi? Kick

𝕻𝖚𝖓𝖌𝖚𝖉𝕻𝖗𝖔𝖏𝖊𝖈𝖙☔ [ CLOSE ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang