prolog

3 2 0
                                    

Cerita inii berisi tentang kisah seorang anak petani yang berasal dri desaa . Ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Dia adalah sosok anak yang pekerja keras,cita citanya hanya 1 yaitu .... Ingin mengabulkan keinginan kedua orang tuanya dan ingin mengangkat derajat ortunya.

...............

Hay,,gw FANIA ELDARA PUTRI seorang gadis desa yng biasa dan serba sederhana. Cita citaku cukup tinggi sampai sampai kadang tidak yakin bisa digapai atau tidak. Tpi yng membuat aku percaya diri adalah semangat kedua orang tuaku , mereka sangat² berarti untukku. Merawatku sejak kecill, menimang nimangku setiap saat ,selalu sabar menghadapi sikapku yang keras kepala dan nakal inii.

Aku hanya anak biasa,tidak memiliki bakat apapun,tapii aku ingin membalas Budi kedua orang tuaku . Disitulah mulai timbul rasa rasa percaya diriku bahwa aku bisa membanggakan kedua orng tuaku suatu saat nanti !‽

Bacalah cerita inii maka kalian akan tau apakah aku bisa berhasil meraih cita²ku‽!


...............

Suara ayam jago berkokok dipagi hari.
Jam menunjukkan pukul 05.30, burung² berkicau di dahan pohon.ayam ayam berkumpul disekitaran kandang menunggu diberi makan. Kambing pun sudah mulai berteriak meminta untuk diberi makan.

Udara segar dan cahaya matahari masuk dari fentilasi kamar Fani. Angin yang sejuk penerpa lehernya.terasa dingin dingin segar , Fani pun terbangun dri tidurnya . Ia bangun lalu mengambil segelas air putih dinakas lalu meminumnya hingga tandas.

Lalu ia lanjut merapihkan tempat tidurnya. 5 menit ia merapihkan tempat tidur dan semua daerah kamar ,ia keluar lalu mengambil sapu untuk menyapu rumahnya yng sederhana itu.

Pertama ia menyapu ruang tamu,lalu menyapu ruang tv ,dapur dan yang terakhir halaman rumahnya. Usai ia menyapu Fani pergi ke dapur untuk membantu ibunya masak.

Karna tdi ibunya lebih awal bangun jdi masaknya udh selesai. Kini Fani diperintah ibunya untuk membangunkan ayahnya yng masih tertidur pulas.

"Dek,bangunin ayah gihh,kita sarapan bareng"pinta ibu Fani

"Iya buu"jwb Fani ,ia menuju kekamar ibu dan ayahnya,ia mengetuk pintu lalu masuk kedalam.

"Pak, bangun to udh siang katanya mau kesawah pagi"ketus Fani membangunkan ayahnya

"Eughhhh,jam piro kii to dek,bapak ese ngantuk Lo " tegur ayahnya

"Salah wes jam set 7 Lo pak bangun ayok"saut Fani sambil menggoyang goyangkan tangan ayahnya supaya bangun

"Weeh,iyoo iyoo bapak bangun"ucp ayahnya bangun dri tempat tidur

"Nah gitu dong,ayo turun udh ditunggu ibuk tu dibawah ,kita sarapan bareng"ucp Fani

"Iyo turun dulu sana,bapak tak cuci muka ,nanti nyusul"ketus ayahnya dan diangguki oleh Fani.

Fani pun menuju keruang makan terlebih dahulu. "Loh dek,mana bapak??"tnya ibunya

"Bapak masih cuci muka buu nanti nyusul katanya"jwb Fani

"Oh yaudah,km sarapan aj duluu,maaf ya dek pagi ini g ad lauk ,uang belanjanya udah penipis jdi sama sayur seadanya ya"ucp lesu ibunya

Fani tersenyum lebar." Bu buu,walaupun cuman sapa sayur,aku tetep bersyukur kok,masih bisa makan,banyak bngt loh diluaran sana yang g bisa makan sama sekali"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 20, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ANAK SEORANG PETANI DESATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang