prolog

26 4 0
                                    

"Gue kecewa sama lo, Di. Kecewa. Gue nggak mau lo sedih. Please, jangan lo bilang lo nggak berguna, lo nggak pantes idup, Di. Banyak orang yang peduli sama lo. Gue, Alesha, Karina, Daniel, sama yang lain. Kita peduli sama lo. Kalo cuma gara gara Maisha lo jadi kayak gini, it's childish way.

Masalah itu lo harus hadapin, Di. Bukannya ngilang kayak gini. Inget Mama lo. Gue yakin mama lo kecewa. Bukan sama lo, tapi lebih kecewa sama dirinya sendiri karena gagal didik lo jadi anak yang kuat.

Gue minta sama lo, Di. Balik. Gue kangen sama lo. Kangen sama senyum lo, sama kehangatan lo. Gue kangen, dan nggak cuma gue, anak anak REZTORS, anggota OSIS lo, guru guru, Mamah lo, kita semua kangen lo Di.

Gue mohon, balik ya? Alfa Diego Saputra?"

︴☆   ︴

Gadis manis itu menunggu temannya menjemputnya di halte bus. Dingin. Itu yang ia rasakan. Sore ini memang hujan mengguyur Jakarta. Gadis itu merapatkan jaketnya. Tangannya ia gosokkan dan tempelkan di pipi chubby nya.

Gadis itu adalah Cloudianne Stephanie Alsheeraputri atau sering dipanggil Sheera. Ia tengah menunggu Thera—temannya—untuk menjemputnya.

Konyolnya ia tidak mengecek ramalan cuaca dan malah menggunakan sepatu roda untuk berangkat sekolah. Ia menyesal karena tidak menerima tawaran Karina untuk berdiskusi di ruang OSIS yang ada penghangat ruangan.

Tringg

Pesan masuk ke ponsel Sheera.

Thera🌸💫

Woi! Lo halte brp njr?

Halte7
Theraa, beku ni gw

Y srh syp gk ksi tau halte brp 😠

Eheee
Peace baby Thera
Jan marah marah, ntr cpt tua 😉

Hmm

Sheera memasukkan ponselnya ke saku jaketnya. Tak lama kemudian Chevrolet milik Thera datang.

"Woi, Kerdil! Sini buruan masuk!" teriak Thera. Sheera mengambil tasnya dan langsung berlari menuju mobil Thera. Setelah masuk, Thera pun langsung tancap gas. 

Thera amat sangat tak habis pikir dengan bestie nya yang satu ini.  Bisa bisanya ia berangkat menggunakan sepatu roda. Parahnya ia tidak melihat ramalan cuaca.

"Karina ngajakin lo rapat dadakan lagi?" tanya Thera.

"Hooh. Tuh orang emang nggak ada capeknya. Padahal tadi dia abis sparing sama kelas sebelah, masi aja ngajakin rapat."

Sheera adalah sekertaris bidang Kesehatan OSIS. Karena adanya acara class meeting yang diadakan dua minggu lagi, dan bidang Humas dan Kesehatan lah yang menjadi panitia, ia menjadi super sibuk akhir akhir ini.

"Eh, Ther, Bu Sharon minta kita manggung besok pas class meet." info Sheera. Sheera adalah anggota club musik yang telah memenangkan penghargaan youth national music award tahun lalu. Biasanya mereka tampil sebagai duo dengan Liona yang mengiringi lagu mereka.

"Gue sih ayok aja, kapan latihan?" tanya Thera. Sheera tampak berpikir.

"Senin besok. Bu Sharon mintanya H-5 sih, mending kita latihan dulu biar kalo di gladi Bu Sharon kita udah siap, tinggal mantepin aja," jawab Sheera.

SCINTILLATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang