"Kayanya gue punya philophobia deh"
"Maksudnya?"
"Gue selalu ngerasa takut tiap ada yang deketin gue"
"Jadi maksudnya lo takut jatuh cinta gitu?"
"Kayanya si gitu"
"Wah bahaya dong! Harus di sembuhin, lo ga bisa terus-terusan terbelenggu rasa takut lo"
"Susah rin, Sofia bukan elo yang emophilia. Gampang suka sama orang lain, tiap manusia pasti punya masalah masing-masing"
"Tapi jul, meskipun gue gampang jatuh cinta. Gue ga gampangan ya, gue juga selalu selektif"
"Tapi Julia bener rin, ga gampang buat orang yang punya trauma kaya gue buat bisa suka sama cowok lain"
"Ga papa fia, lo jangan sedih. Gue juga punya kekurangan ko, gue aseksual"
"What?! Jul, lo serius?"
"Iya, gue udah sadar sejak lama. Gue pikir awalnya gue philophobia tapi setelah gue ke psikiater kata dokter gue Aseksual Aromantik. Kelainan dimana gue sama sekali ga punya ketertarikan sama lawan jenis, gue juga cenderung benci sama hal-hal intim kaya ciuman dan skinship sama cowok"
Sofia dan Arin terdiam mendengar ucapan Julia. Rupanya ketiganya memiliki kelainan kepribadian yang berbeda.
Arin dengan emophilia-nya yang selalu bergonta ganti pasangan hingga orang selalu beranggapan jika gadis itu sangat murahan.
Sofia dengan philophobia, rasa takut akan jatuh cinta karna trauma di masa lalunya membuat gadis itu selalu memandang pria dengan nilai yang sama.
Dan Julia Aseksual Aromantik yang sama sekali tidak memiliki ketertarikan akan lawan jenis, bahkan rasanya gadis itu seperti tak memiliki hati. Dia tak tau bagaimana rasanya jatuh cinta.
Ini kisah tiga gadis yang berjuang untuk melawan permasalahan mereka, berhenti menjadi emophilia, sembuh dari philophobia dan penyimpangan Aseksual Aromantik.
Seperti Srikandi, ketiga gadis itu juga sangat tangguh di balik ke kurang mereka.
-tiga srikandi-
Sofia Aurelin
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiga Srikandi || Girl's Story
FanfictionIni kisah tentang tiga gadis dengan kelainan kepribadian yang berbeda. Arin dengan emophilia-nya yang selalu bergonta ganti pasangan hingga orang selalu beranggapan jika gadis itu sangat murahan. Sofia dengan philophobia, rasa takut akan jatuh cin...