Berkunjung ke kosan!

12 0 0
                                    


Anggaplah kita sudah mengenal 4 sekawan yang ngekos di tempatnya pak umin..

Sekarang mereka lagi ga bareng2 alias ada yang kerja ada yang kuliah dan ada juga yang diem di kosan ga ngapa2in..

"HOAMMM..."

Chen, pemuda urakan namun kreatif ini baru bangun dari tidur ganteng nya, bukan karena malas. Dia bangun siang karena semalam ia bekerja keras untuk begadang..

Tapi dia ingat sebuah lagu "begadang jangan begadang kalau tiada artinya" jadi, alasannya begadang adalah,

Ngurus anabulnya pak umin...

Saat minggu pertama mereka tinggal di kosan, pak umin sudah mewanti2 untuk selalu berusaha menjaga dan menyayangi anabul di kosan itu seperti anak mereka sendiri, tapi kai nyeletuk "kita kan belum punya anak pak, gimana bisa kaya anak sendiri nyayanginnya?" Lalu pak umin mendelik kai plus cowok berkulit rada gelap itu ga di kasi jatah makan malem selama 2 hari. Kasian kan..

Nah, dan kemarin itu. Pak umin minta tolong sama siapa aja yang ga sibuk buat jagain 2 anabul nya di rumah, soalnya pak umin ada acara gitu, dia tuh nyambi jadi kang tenda dan gordes gitu di hajatan orang.

Nah, berhubung kai, chanyeol, dan sehun ga bisa. Jadi chen lah yang terpilih sebagai tumbal cakar kedua anabul itu..

"Ihhh kasian banget sih mas chen, tangannya sampe lecet gini" ucap yuli. Anak mpok imah pemilik warteg depan gang..

Yuli emang suka sama chen dari awal masuk ke kosan itu, perhatian banget sama chen bahkan tiap hari di bungkusin nasi sama si yuli, alhasil emaknya marah2 ke pak umin, bukannya chen...

"Gapapa yuli, mas chen ga kesakitan sama sekali kok" ce elah kemarin malem di tiupin sama kai aja lu tereak2

"Perlu yuli bungkusin nasi ga mas? mumpung emak ga ada di rumah"

Chen pun tergoda hanya dengan sebungkus nasi warteg nya mpok imah..

"Ga deh, mas ga mau ngerepotin kamu yul" ucap chen malu2 padahal mah dalem ati udah meronta girang pen keliling tamkot..

Yuli pun menggeleng "Gapapa mas, kalau gitu yuli ambilin sekarang ya buat mas chen" lalu yuli lari ke rumahnya..

Chen yas yes yas yes dalam hati...

..

"Ntar pulang kampus pada kemana?" Tanya suho pada chanyeol dan kawan lainnya..

"Gue sih langsung nge gojek sama kai"  ucap chanyeol sambil nyedot es teh sisri nya yang tadi di traktir suho..

Kai mangut2 tanda setuju dengan perkataan chanyeol..

"Gue di rumah aja, kemarin ada anak komplek main bola. Kena pager rumah gue, eh reod. Terus bokap nyuruh gue benerin deh" ucap baekhyun, dia juga sahabat deket chanyeol, ga ikut ngekos karena emang rumahnya deket kampus...

"Siapa yang free? gue pen ajak hang out nih" si suho ini emang paling kaya raya 7 turunan 7 tanjakan, jadi emang se enak ginjal kalau ngomong. Ga mikir kalau punya kawand rakjel..

"Gue free, palingan sih disuruh jaga kedai sama mami" ucap kyungsoo, anak mami yang kalau pagi2 langsung nyari kamar mandi. Maminya seneng ngasi bedak bayi buat kyungsoo..

Dan dia punya kedai tempat makan gitu, kalau kai bilang sih harga sama rasa ga ngotak, rasanya emang enak sih cuman harga nya tuh bisa 10x lipat. Jadi nya ya cuman kalangan menengah atas aja yang makan disana, kalau kaum duafa macam kai mah makan di warteg mpok imah aja udah bahagia banget..

"Emang mau hang out kemana sih?" Tanya lay yang lagi makan basreng bang midun..

"Biasa, starbak depan komplek gue" ucap suho enteng sambil kipas2 pake duit merah2..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 20, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KOSAN BUJANG!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang