9. Gus Evan Sang Penyelamat

32 2 0
                                    

_MEMBER AW ANGKATAN 1_

Nama lengkap : Nurul Fajriyah
Domilisi : Jawa timur
Status : Pelajar
Hobby : Muroja'ah, menulis, dan membaca

***
Suatu pagi, Evan sedang bersiap-siap untuk berangkat kuliah. Namun, Evan tidak menemukan istri kecilnya di sekitar kamarnya. "Kira-kira istriku kemana ya??" Monolongnya.

Akhirnya Evan menuju ke ruang ndalem untuk menanyakan istrinya kepada uminya.

"Assalamu'alaikum, umi." Sapa Gus Evan kepada Umi Salma

"Wa'alaikumsalam, kok pagi-pagi ke sini le??"

"Emm, anu mik, mau tanyaa Azka kemana yaa? Kok tadi nggak di kamar Evan."

"Baru aja di tinggal sebentar udah nyariin. Kangen ya sama mantunya umi?

"Ishh umi mah." Rengek Gus Evan.

"Mungkin lagi asrama."

"Yaudah Evan berangkat kuliah dulu mik."  Sambil mencium tangan umi Salma dengan takdzim.

" iya le, hati-hati."

Disaat jam kuliah berlangsung Gus Evan  mendapatkan info bahwa istri kecilnyaa dalam keadaan bahaya.

David merasa anehh saat melihat gus Evan merasa cemas. "Gus, ada masalah? Tanya David dengan suara pelannya.

Gus Evan hanyaa menjawab dengan anggukan.

"Ya Allah, yang sabar Gus. Sekarang mau gimana??"

"Kalian berdua kenapa ngomong sendiri." Sentak Mr. Wise

"Anu Mr, gus eeh maksudnya Evan lagii sakit katanya." Jawab David

"Evan kalau memang kamu benar-benar sakit silahkan ke ruang kesehatan."

Evan akhirnyaa bisa bernafas lega karenaa ingin menolong istrinyaa.

"Yes, sir."

Akhirnyaa Gus Evan menemukan tempat yang menyekap istri kecilnya. Gus Evan berhenti dan mendengar teriakan istrinya. Sepertinyaa istri kecilnyaa sedang mengalami bahaya.

Gus Evan langsung aja mendobrak pintu sangat keras sebab dia ingin tidak terjadi apa-apa dengan istri kecilnya.

Gus Evan langsung saja menyerang, Pria itu tak kuasaa mehanan sakit sebab pukulan sangat keras dari Gus Evan.

Segeraa Gus Evan mendekati sang istri yang sangat ketakutan. Langsung saja Gus Evan mendekap tubuh sang istrinyaa.

Gus Evan berkata, "Jangan khaawatir, ada sayaa disini, pria tadi sudah pergi. Kamu sekarang aman bersama sayaa."

"Hikkss guss."

Dia adalah Azka istri dari Gus Evan.

Kumpulan Cerpen Anak Literasi AwTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang