Upacara

409 67 5
                                    

vote & komen juseyooo~

●●

Hari senin adalah hari keramat yang wajib dijauhi seluruh siswa.

Kalo kata Junghwan, penyebab hari senin menjadi hari keramat karena ia merusak acara kencannya dengan kakel manis dari kelas XII.3 IPA. Kenapa bisa gitu? Karena waktu Junghwan ngajak kencan, si kakel malah nolak dengan alasan, "Besok senin, tugas aku masih banyak."

Junghwan harusnya belajar sama Niki dulu sebelum ngajak kencan, contohnya belajar milih waktu yang pas. Karena dari waktu yang pas, Niki sama Sunoo sudah resmi 5 bulan pacaran.

Oke-oke cukup cerita dari Junghwan, mari kita balik ke topik utama.

Sekarang murid udah pada baris rapi dilapangan upacara, semua diam memperhatikan upacara yang akan dimulai. Kecuali Haruto yang sibuk sendiri dibelakang sana.

"Lu ngapain sih," Haruto terlihat gelisah sambil gerakin badan tanpa henti.

"Gw mau ke WC, tapi udah mau mulai," kalo kepala Haruto bisa keluarin emot, udah beribu emot nangis yang keluar.

"Anjir, awas aja lu keluarin disini," ancam Junghwan.

"Serah deh, gw ke WC dulu ya," Haruto langsung ngacir sampe diliatin banyak orang. Junghwan cuma bisa malingin muka seakan berkata, "Gak tau, gak kenal. Bukan temen gw."

Upacara tetep berjalan lancar tanpa Haruto yang gak balik-balik dari WC. Semua murid udah disuruh bubar barisan dan balik ke kelas masing-masing.

"Kok gw gak ngeliat Haruto ya," tanya Niki penasaran.

"Dia tadi izinnya ke WC, tapi gak balik-balik," jawab Junghwan selaku saksi.

"Jangan-jangan tuh anak pingsan di WC," ceplos Niki.

"Bisa jadi, apa perlu kita cek?" Niki berpikir sebentar, "Kayaknya lu aja deh wan, gw mau tidur bentar" setelah itu Niki langsung menuju kasur jadi-jadian yang dia bikin dari kursi yang disatukan lalu bantal kecil yang dibawa dari rumahnya sendiri.

Sedangkan yang dibicarain daritadi baru nyampe dikelas, mana datengnya bareng Jeongwoo, bikin shipper hajeongwoo teriak ga jelas. Niki yang tadinya udah dialam bawah sadar sampe kebangun dengan tidak elit.

"Ngegas amat pak," goda Junghwan kepada Haruto.

"Oh ini oknum yang bikin tidur gw keganggu," Niki yang masih belekan itu sempet-sempetnya ngapit kepala Haruto diketiak.

"Lepasin cok," Haruto itu lebih tinggi daripada Niki, bisa-bisanya kepala dia diapit kayak begini.

"Gw lepasin, tapi lu harus jelasin gimana cerita bisa bareng Jeongwoo," akhirnya apitan dikepala Haruto lepas juga.

"Iya-iya, gw jelasin pas istirahat."

●●●

Selesai buang hajat di WC, Haruto jalan balik ke lapangan tapi muterin sekolah dulu, biar lama nyampenya. Pas ditengah perjalanan dia gak sengaja liat ada putri tidur di UKS. Karna penasaran, Haruto mampir dulu ke UKS buat liat si "putri tidur".

Ternyata ada pujaan hati lagi tidur. Iya, Jeongwoo lagi tidur diatas kasur UKS. Belum sempet mendekat ke pujaan hati, Haruto udah ditegur duluan sama anak PMR yang lagi jaga UKS.

"Kamu yang tinggi disana, ada keluhan apa ke UKS?" merasa dirinya ditanya sontak Haruto megang perut dan bikin ekspresi kesakitan.

𝝖𝘁 𝗦𝗰𝗵𝗼𝗼𝗼𝝞 % 𝝜𝝰𝗝𝗲𝗼𝗻𝗴𝞈𝗼𝗼Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang