Doyoung sekarang udah berdiri di depan kos-an yang di recomend sama kakak sepupu nya. Doyoung kira kos-an nya tuh kecil kayak kos-an pada umum nya, eh ternyata enggak. Bisa dibilang kos-an nya ini gede + mewah banget.
Karena udah kepanasan di luar akhirnya Doyoung mencet bel kos-an tersebut. Kenapa malah ke kos-an nya? Bukan ke rumah ibu atau bapak kos nya? Jawabannya cuma satu, lagi nagihin uang bulanan. Doyoung sih maklum karena emang biasanya kayak gitu.Doyoung udah mencet bel 3 kali tapi gak ada yang bukain pintu, alhasil cemberut lah si Doyoung. Pas si Doyoung mau duduk di sofa teras, eh ada yang nge-bukain pintu.
Elit bener ya di teras nya ada sofa :)
"Eh ada tamu, cari siapa ya?" tanya seorang ibu-ibu yang bisa dibilang awet muda.
"Eh? Saya Doyoung bu, yang mau nge-kos disini. Ibu Irene ya?" Jawab Doyoung sopan.
"Oh yang mau nge-kos, iyaa saya bu Irene pemilik kos, ayo masuk dulu."
Katanya sambil masuk, Doyoung mah ngekor aja di belakang.Pas masuk wah, rasanya bukan masuk kos-an tapi masuk hotel. Rasanya ademmm banget, sampe-sampe yang tadi nya Doyoung keringatan sekarang merasa jadi seger kembali.
Doyoung udah di suruh duduk tadi di ruang tamu, tinggal nunggu bapak kos aja yang katanya lagi nagihin uang bulanan. Setelah beberapa lama nunggu, akhirnya dateng lah bapak dan ibu kos IDAMAN.
Sedikit cerita kenapa kos-an ini di namain kos-an idaman. Jadi tuh ceritanya dulu bu Irene sama pak Suho-bapak kos-ngekos di kos-an yang sama, cuma beda lantai.
Nah jaman nya mereka nge-kos tuh gak enak banget, dimulai dari listrik yang udah mati jam 9 malem baru nyala lagi jam 5 subuh, sampe kamar sempit di pake buat 4 orang itupun pake kasur cadangan. Ya gak heran sih, karena perbulan nya bayar 30 ribu doang.
Cuma pada masanya kos-an yang ditinggalin bu Irene sama pak Suho ini termasuk kos-an yang paling bagus. Sampe suatu hari anak-anak kos bilang, kalo udah sukses nanti mereka bakal bikin kos-an yang jauh lebih nyaman dan lebih bagus, lebih mahal juga pastinya.
Tapi pada saat mereka udah lulus kuliah bahkan ada yang udah nikah, gak ada satupun dari mereka yang nge diriin kos-an kayak harapan mereka. Akhirnya bu Irene sama pak Suho yang ngediriin kos-an Idaman, sebagai perwakilan dari temen-temen kos nya.
Oke balik ke Doyoung 🐰
"Nah nak Doyoung, kenalin ini pak Suho bapak kos-an sekaligus suami saya." kata bu Irene ramah. Pak Suho senyum terus nge-jawab.
"Iya saya Suho bapak kos di sini, boleh perkenalan dulu ya."
"Oh iya pak, kenalin saya Doyoung yang mau nge-kos disini." jawab Doyoung sambil senyum ganteng.
"Kelas berapa? Dan apa alasan untuk tinggal di kos-an?" tanya bu Irene.
Please Doyoung jadi de javu pas lagi seleksi OSIS :)
"Saya kelas 3 SMA pak, bu. Saya mau nge-kos karena biar makin mandiri sama disuruh mantau kakak sepupu saya." jawab Doyoung rada gugup.
"Oh ada sepupu nya? Siapa nama nya?" tanya bu Irene lagi
"Kak Junkyu bu." jawab Doyoung udah mulai lelah. Paham kalo Doyoung udah capek, akhirnya pak Suho angkat bicara.
"Nah kayaknya kamu udah pengen istirahat ya? Jadi gini kita punya 40 kamar di kos-an ini masih ada 2 kamar yang kosong, nanti kamu pilih aja mau di lantai 3 atau di lantai 4. Semua fasilitas nya sama, kamar mandi di dalem pake shower ada air panas juga, ada kulkas mini di buat nyimpen cemilan, ada AC, kasur empuk, sama ada TV. Perbulannya bayar 1 juta, gimana?" jelas pak Suho. Jujur Doyoung agak kaget tapi gak apa-apa lah ya, toh uangnya juga nanti dikirimin lagi sama papa nya.
Karena udah lelah, Doyoung cuma ngangguk sambil ngasih uang ke pak Suho. Setelah uang nya dihitung, Doyoung di suruh pilih mau kamar nomor 21 apa mau nomor 30, karena sang kakak sepupu a.k.a Junkyu di kamar 29 jadilah Doyoung milih kamar nomor 30.
Setelah selesai ngurus administrasi akhirnya Doyoung jalan ke kamar nya sambil nge-geret koper dan nenteng tas ke kamar nya, nyampe di kamar Doyoung langsung rebahan. Lelah Doyoung tuh.
'Nanti aja lah beberes nya, capek.' batin Doyoung. Dan setelah beberapa menit akhirnya dia memutuskan untuk tidur sore.
Hi readers, makasih udah mau baca jangan lupa vote dan follow ya-!!
-azalea, 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
KOS IDAMAN
FanfictionGimana sih rasa nya kalo misalnya idol kalian tinggal satu kos-an? Pasti rame dan bikin emosi deh!! Di cerita ini kalian bakal nemuin ke absurdan para idol kalian sampe nanti ada konflik kecil hingga konflik yang besar. Mangkanya biar gak penasaran...