Gue ikut family gathering nggak ngajak siapa-siapa dari kedua homies gue. Hehey ... bukan apa yah, bukan gue pelit, bukan karena Dodi juga, tapi karena emang mereka bukan keluarga gue, benar 'kan?
Nah, kami semua yang ikut naik bus pariwisata mau ke Pulau Seribu ceritanya, entar di pelabuhan naik kapal, mau maen air, lumayan lah departemen gue dua hari dapet liburan gratisan dari perusahaan.
Dan kebetulan banget gue duduk bareng pak Chan. pak Chan tidur dari pas bus baru jalan, katanya ngantuk gegara semalem nungguin balesan chat gue yang nggak dibales, ngeselin banget soalnya.
Seolah pandangan gue yang anggep dia panutan dan berwibawa ilang seketika, dia tuh lawak banget, lawaknya mesum lagi, makanya semalem nggak gue balesin lagi, terus milih tidur tanpa pamit.
Sebenernya kasian, sih, liat pak Chan, apalagi muka polosnya pas pules begini, kayak bayi asli, ganteng tapi juga gemesin, tidur ngedongak, mulutnya kebuka, dua gigi depannya ngintip dikit, biki gue tanpa sadar nyunggingin senyum.
Gue ngadep depan lagi, niat hati pengin ikutan tidur, bangun pagi banget soalnya, gue juga semalem belum nyiapin apa-apa buat keperluan liburan.
Lama-lama mata gue berat, akhirnya gue putusin buat merem juga, lagian mau ngapain? Nggak ada yang buat diajak ngobrol juga.
.
.
.
."Bae ... Bae, bangun, Bae ...," samar-samar gue denger suara manggil terus tepukan pelan di pipi.
"Bae?"
Gue buka mata, dan ternyata itu suara pak Chan.
"Bangun, yuk, udah tinggal nyeberang, nih," ucapnya lembut banget.
"What the-!" Gue sontak langsung negakin duduk sesaat setelah kesadaran gue balik.
Bangun-bangun gue udah di pelukan pak Chan. Gue ngeringsek jadiin dada bidang pak Chan bantal, mana satu lengennya pak Chan ngelingkar di pinggang. Sialand, entar apa kata orang yang liat?
Ini lagi, pak Chan malah cengar-cengir liat kehawatiran gue.
"Udah, sih ... biasa aja, yang lain juga gitu kok," Pak Chan nunjuk kursi samping kiri kami berdua pake dagu, di sana ada dua temen gue yang posisinya juga sama kayak gue tidur tadi, dan cowoknya lagi ngebangunin.
Tapi mereka cowok-cewek, Woy!! Lah gue? Cowok-cowok, bisa dikatain gay nih bakalan.
"Udah, yuk bangun! Yang lain udah pada turun, tuh!" ucap pak Chan lagi.
Gue ngedengus sambil nampik tangan dia yang mau ngegenggem tangan gue buat dituntun. "Bisa jalan sendiri gue!"
Pak Chan malah ketawa.
Gue turun dari bus ngedahuluin pak Chan yang tepat di belakang gue, ini orang sumpah kayaknya pengin deket mulu sama gue.
Gue naik kapal penyebrangan aja dia ikut duduk nyebelahin gue lagi, pokoknya kayak gue mahnit dianya besi, nepel mulu nyampe lengen dia aja nepel di lengen gue.
Kapal mulai jalan, ombak bikin kapal goyang-goyang. Sumpah, gue rada takut, sih sebenernya, deg-degan, mendadak rada pusing juga, nyanpe telapak tangan gue basah sarasanya.
"Lo takut?" tanya pak Chan.
Gue noleh, sebenernya mau jawab iya, tapi gengsi, dong, jadi gue cuma ngedengus, terus buang muka lagi.
"Nih pegang! Biar lo nggak takut lagi,"
Gue noleh lagi, dia nyodoroin telapak tangannya yang kosong ngadah, kirain mau ngasih apaan.
"Ini ngenggem! Lo bakalan nggak takut lagi!"
"Apaan, sih!" Gue gaplok tuh telapak tangan, hingga.
"Omo!!" Kapalnya oleng. Ombaknya gede, dan detik itu juga gue genggem tangan pak Chan tanpa sadar. Gue takut tenggelem.
Dan pak Chan bales ngegenggem tangan gue, erat, anget, dan nyaman, jari-jari tangannya ada di sela-sela jari tangan gue, dan nggak tahu kenapa, kenapa gue ngerasa telapak tangan gede dia itu pas banget buat telapak tangan kecil gue.
"Gue udah bilang, genggem aja biar lo nggak takut," ucap pak Chan sambil ngangkat genggeman tangan gue sama dia, terus ditakup lagi sama satu telapak tangannya yang lain.
Gue nelen ludah, wajah pak Chan deket banget ke wajah gue, mana dia ngomong tepat di depan bibir, otomatis gue langsung mundur, jantung gue nggak sehat sumpah.
Mendadak bawah perut nyer-nyeran, ini nggak baik ... ini nggak baik ... dan detik itu juga gue ngelepasin gengeman tangan dia. "Apa, sih!" Lanjut buang muka lagi.
"Cie ... mukanya merah," bisik pak Chan tepat di telinga.
Anjiir ini pak kepala!! Sumpah yah ... panas dari bawah perut gue naik, ngelewatin uluh hati, terus naik lagi kayaknya ke muka nyampe telingga. Panas woy!! Jangan-jangan beneran ini muka gue merah.
Tbc ....