AKU SUKA DIA... SELAMANYA!

4 2 0
                                    

Dulu itu gw pernah suka banget sama seorang cowok di pt gw,namanya Damar. dia manis... cute... cool abis deh pokoknya! Suatu hari gw berpapasan sama dia, gw lambaikan senyuman termanis gw ke dia. Diapun tak ragu membalasnya. Pertemuan pun berlanjut, semakin lama semakin dekat dan akrab, dan belakangan begitu dekatnya kami berdua, gossip dimana-mana soal hubungan kami berdua pun merebak sangat cepat, sampai suatu saat gw diajak bicara face to face sama mantan pacarnya yg bernama Dina.

Kami janjian di sebuah tempat makan yg paling terkenal di setu yaitu soto janda kembang 2. Sambil makan kamipun asik berbincang-bincang, menahan rasa gerah yg super duper mengganggu konsentrasi kami berdua, karna saking pedasnya wow banget ini soto bikinan Lely si janda montok sang pemilik warung makan ini.

"Jadi, hubungan lo sama damar gimana?" Tanya dina, sepertinya itu alasan awal dia ingin bicara dan bertemu sama gw.

"Hot banget!" celetuk gw spontan,yg malah membuat dina mungkin shock mendengarnya.

"Apa?" potongnya terkejut.

"Aduch... bukan itu! Soto ini maksud gw..." perjelas gw

"Okey,okey... maksud gw perasaan lo ke dia gimana?" Dina masih saja penasaran.

"Gw suka selamanya pokoknya!" sahut gw sambil menahan betapa pedasnya soto yg gw makan ini.

"Oh... gituh! Baguslah...! Trus , kapan kalian mau kasih tau ke yg lain?"lanjutnya

"Udah!" sahut gw

"Apa? Udah? Kapan?" tanyanya kembali tanpa jeda

"Sekarang!" teriak gw kearahnya

"Maksud lo?!?" Dina malah bingung, wajahnya menjadi seperti orang yang menahan perasaan kesalnya ke diri gw.

"Udah selesai nich gw makannya... lo yg traktir kan? Gw udah kenyang... malah gw jadi mau pup nich...! Yuk buruan anterin gw pulang sekalian bayarin tuch soto ,okey!?!" sahut gw menahan antara rasa mau ketawa sekaligus mau marah.

Ternyata... dina malah menyesal ngajak gw makan sambil speak cukup panjang lebar sama gw, padahal gw sama sekali lagi focus sama soto yg ada di hadapan gw, siapa suruh ajak gw ngobrol sambil gw makan! Ya gitu deh jadinya.

Mungkin itu yg membuatnya ogah untuk ajak gw keluar lagi sambil berbincang dan bertanya soal hubungan gw dengan damar. Gw siech gak peduli banget! Lagian si Damar juga sama... sama gak pedulinya soal berbagai bentuk pertanyaan- pertanyaan menjurus memojokkan dan mau tau sekali soal ... ada apa dengan gw dan damar?

Ironi yang klasik. Selalu manusia-
manusia seperti mereka itu ingin tau soal kehidupan privasi orang lain di sekitarnya. Its called..."gossip or issue"

**

Keesokan paginya, waktu gw lagi di kantin lagi istirahat makan siang sama teman-teman satu bagian gw, tiba-tiba Damar memanggil dari kejauhan, gw yg saat itu sudah selesai makan pun langsung menghampirinya dengan santai, ya walau teman-teman gw itupun pada penasaran juga mengenai desas-desus gw sudah jadian sama Damar, ya...itu siech sudah sempat di pertanyakan mereka beberapa menit yg lalu, dan gw cuma bilang...liat gimana nanti saja. Hehe

"Sudah selesai makan nya tadi?" tanyanya sok care ke gw.

"Hmm... udah kok! Lo sendiri...?"sahut gw singkat

"Sudah tadi duluan!" jawabnya sambil memegangi kedua tangan gw dengan lembutnya

"Okey... terus ada apa manggil-manggil gw tadi?" Tanya gw to the point

"Cuma mau Tanya... kalau warna ini di campur sama warna biru galaxy bagus gak?" lanjutnya bertanya sambil memutar-mutar kan tubuhnya biar gw bisa lihat sepatu mix'an nya .

"Hah... oh! Jadi gara-gara kejadian waktu itu... lo malah gak kapok juga ya? Malah sekarang bereksperimen sama style warna sepatu lo itu! Haha..." gw malah terdengar lebih asik meledeknya

Awalnya, memang gw sempet suka sama dia siech... suka cara style sepatu gajebo nya, itulah yang menyebabkan gw bisa seakrab dan sedekat ini sama dia, waktu berpapasan sama dia, gw tersenyum.. karna gw gak mungkin ketawa lepas pas dia lewat mengenakan sepatu yg ternyata sebelahnya sudah change colour! Lebih tepatnya lagi luntur. Gw bilang ke dia sambil tersenyum...

"Style sepatu lo... keren banget! Itu kan style-style ala anak-anak k-pop zaman sekarang!"

"Sumpah loech!" celetuknya kegirangan

Gw sebenernya gak mengerti banget kalau ternyata, damar memang lagi mengagumi banget style-style ala cowok-cowok korea k'pop gitueh...tapi gak tau kenapa, gw udah seperti guru fashion nya dia yg harus bilang...

"Ini match atau gak? Ini gila banget atau biasa aja?"

Kalau gw bilang itu...

"Damn! Basi banget...!"

Damar pasti besoknya langsung buang itu sepatu dan minta temenin gw buat cari colour yang menurut gw match abis buat dia atau gila banget cool nya buat dia! Selebihnya... sebenernya gw bisa aja tergoda buat menjadi bagian terpenting di dalam hidupnya, kalau saja dia bukan..."gay".

Ya... ternyata itulah alasan utamanya lebih suka gonta-ganti cewek selama ini, dia Cuma berusaha menghargai perasaan cewek-cewek yg say love ke dia atau berharap lebih sebgai pacarnya.

Pada kenyataannya dia bilang sendiri ke gw, kalau dia sama sekali gak bisa merasakan signal-signal cinta pada cewek-cewek.

Mungkin ini bukan soal waktu yang tak tepat lagi... tapi memang sikon nya yang sangat tidak memungkinkan! Gak mungkin banget kan? Ya sudahlah, gw suka dia... selamanya ! sebagai teman terbaik yang selalu membutuhkan gw sebagai teman terindahnya selamanya!

Cikarangbarat,15 february 2013
ELLENA JASEY

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 08, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Aku Suka Dia SelamanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang