Amour.
Menurut ahli bahasa, amour adalah kata dari bahasa perancis yang paling romantis di dunia.
Amour dalam bahasa Inggrisnya adalah Love berarti dalam bahasa Indonesia artinya Cinta.
Cinta.
Dalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.
****
Junkyu menoleh saat merasakan ada yang menyenggolnya, sudut matanya menemukan seorang gadis yang berkulit putih.
"Sorry.." ucap gadis itu.
"Heejin?"
Gadis itu menoleh dengan alis yang dinaikkan, "Iya. Siapa?"
Junkyu menatapnya lama, "Lo Heejin kan?"
Gadis itu mengangguk, "Iya..?" tanyanya heran.
"Gue Junkyu, temen sekelas lo waktu SMP dulu.."
"Oh. Iya.." hanya itu yang di ucapkan oleh perempuan bernama Heejin, lalu pergi meninggalkan Junkyu yang tangannya masih menggantung di udara karena ia menawarkan salaman tadi.
Junkyu terbengong sejenak sambil memukul pipinya, "Buset."
Ia pikir Heejin sudah berubah, tapi ternyata juteknya masih ada, sejak SMP hingga sekarang.
"Padahal cantik."
"Tapi... kenapa gue gak pernah liat dia selama ini?"
"Kalau dia sekolah di sini, kenapa kita gak pernah papasan selama 6 bulan ini?"
"Dia Sepuluh berapa dulu?"
Junkyu terlalu sibuk bertanya ke dirinya sendiri hingga Penjaga Stand formulir itu menegurnya.
"Dek, masih banyak yang mau ambil formulir."
Junkyu menoleh dan menepi, ia telah mengambil 2 formulir untuk dirinya dan juga Jihoon —sohibnya— yang hilang entah kemana.
****
Zuelhadi Junkyu
Heejin Shafira
Lia
KAMU SEDANG MEMBACA
AMOUR
FanfictionSebelas Ipa Satu Series #2 Amour. Menurut ahli bahasa, amour adalah kata bahasa perancis yang paling romantis di dunia.