Luka Lama

2 2 0
                                    

"Tak ada yang lebih menyedihkan selain saat mencintai tapi tak dicintai"
**

Hawa sangat panas menyeruak di seluruh ruangan kedap suara dengan dinding dan perabotan berwarna perpaduan hitam dan putih,pendingin ruangan kini hanyalah tinggal nama karena tidak bisa mendinginkan perasaan yang dirasakan oleh Reyhan Athallah Zayid.

Begitu panas dan sesak yang dirasakannya saat ini.Hal tersebut dikarenakan terlalu banyak pekerjaan menumpuk ditambah lagi seminggu yang lalu Ibu Rayhan jatuh dari kamar mandi yang menyebabkan Ibunya menderita hilang ingatan sementara.

Adapun yang lebih membuat Rayhan frustasi adalah Karena Ibunya hanya mengingat kenangan lima tahun yang lalu,yaitu saat Rayhan mesih menyandang status sebagai suami dari Raina Al Rahmah,yang tak lain adalah mantan istrinya.

Berkali kali Rayhan ingin menjelaskan kepada ibunya bahwa ia sudah bercerai dengan Raina karna Raina memilih laki laki lain tapi Rayhan takut ibunya tidak akan mempercayai nya,karna ibu dulu sangat menyayangi Raina.Bahkan dokter juga mengatakan Rayhan agar jangan terlalu memaksa ibunya untuk mengingat segalanya karena hal tersebut akan berakibat fatal untuk kesehatan ibunya.Dengan masalah tersebut sudah pasti Rayhan harus mencari keberadaan Raina dan membujuk Raina untuk membantunya.Dengan mengesampingkan egonya Rayhan bertekad untuk membawa Raina kembali demi kesembuhan Ibunya yang sangat ia sayangi,walaupun dibalik itu semua Rayhan harus mengemis kepada perempuan yang telah meninggalkannya untuk laki laki lain.

❤️❤️❤️


Raina Al Rahmah, perempuan yang mempunyai senyum pemyembuh yang dulu membuat Rayhan merasakan kehilangan dan pahitnya penghianatan.Ia adalah anak dari sahabat terbaik Larisa ibu Rayhan,yaitu Hafizah.

Hafizah adalah satu satunya orang yang membantu serta menguatkan ibu Rayhan ketika ia dalam kesulitan.Masalah yang dialami ibu Rayhan ketika suaminya meninggal dunia karena kecelakaan tabrak lari membuat kondisi Larisa sangat memperihatinkan.Bayangkan seorang perempuan yang tidak berpendidikan dan juga tidak pernah bekerja secara tiba tiba harus menanggung beban sebagai kepala keluarga dari tiga anak laki laki.

Sangking terguncangnya Larisa saat itu mengajak ketiga anaknya untuk mengakhiri hidup bersama.Baru saja mereka ingin mengakhiri hidup bersama,tiba tiba seorang perempuan mengetuk pintu rumah mereka dengan tergesa gesa.Mendengar suara ketukan tersebut Larisa lantas langsung membukakan pintu.

"Assalamualaikum Bu..,maaf apa saya boleh numpang buang air besar di kamar kecil rumah ibu?"ucapnya dengan nada tergesa gesa.Melihat mimik wajah perempuan itu menahan buang air besar Larisa pun langsung mempersilahkan perempuan tersebut masuk dan mengantar nya ke kamar kecil.

"Haah....lega banget,maaf ya bu..."ucap perempuan berkerudung biru terpotong setelah keluar dari kamar kecil.
"Astaghfirullah..."jeritnya melihat mulut Larisa dan kedua anaknya berbuasa setelah menelan beberapa obat sementara anak ketiga nya histeris menangis.Lantas perempuan tersebut langsung lari keluar dan mencari pertolongan.Dengan sigap ia membawa mereka bertiga ke rumah sakit dengan mobilnya dan dibantu beberapa warga lainnya,hingga akhirnya kami selamat.

Dialah Hafizah, perempuan yang menyelamatkan nyawa keluaga Rayhan.Jika Rayhan mengingat kejadian tersebut ingin rasanya Rayhan marah kepada ibunya,mengapa dengan bodohnya mengajak anak anak nya yang masih kecil mengakhiri hidup,yang jelas jelas sangat dibenci dan dilarang oleh Allah SWT.Seperti yang dijelaskan dalam surah An-Nisa ayat 29 yang berarti:

Jodoh di Pelupuk MataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang