prolog

4 0 0
                                    

adekkkk bangun udah jam 08.00 tuh " teriak seorang wanita kepada anak nya,
" Heh ni anak ye, kagak bangun bangun, pa lu bangunin si adek tuh kagak bangun bangun dari tadi."  Ucap seorang wanita kepada suaminya untuk membangunkan anak nya.

" adek dek bangun nak, sekolah dah jam setangah delapan tuh." ucap sang ayah membangunkan anak nya dengan lembut.
" emmhhh iya iya, dah bangun nih."  ucap adiratna sambil menguap dan merenggangkan badan nya, " hoamm dah jam berapa sih " sambil mengambil ponsel nya,
" ihhh ape nih masih jam setengah tujuh juga."  sambil melihat jam yang ada di ponselnya,  "apa juga bilang dah jam lapan lewat."  sambil merasa kesal.

Tiba tiba datang seorang wanita ke kamar adiratna, "heh kok blom mandiii, mandii tros cepat dah telat ni. "  sambil mengomel
" apa nya telat orang masih setengah tujuh juga,"  ngambek adira, " iya walaupun masih jam setengah tujuh tapi cepet juga papa mu ada giat di polres jadi harus cepat cepat, dahhh mandi sana," jelas ibunya adiratna yang bernama dirana, dan dibalas anggukan oleh adiratna.

" owhhh ya, mau sarapan apa ? " tanya dirana
"Gak adek gak mau sarapan entar sakit perut." Jawab adiratna,  " owhh oke tapi, minum teh pasti mau kann? "  tanya dirana sekali lagi,  " mauuu , adek mau teh hijau anget ya janga pake gula ya ma."   Jawab adiratna sambil melangkah ke kamar mandi, dan di balas anggukan oleh ibunya dirana.

Setelah selesai mandi dan memakai baju seragam sekolah nya adiratna langsung menyiapkan perlengkapan sekolah nya, setelah menyelasaikan semuanya adiratna langsung keteras rumah nya untuk memakai sepatu di situ sudah ada ayah nya yg sedang ngopi dan ibunya yang sedang menyiram tanaman nya
" ma mana teh adek? " tanya adiratna tanpa melihat ke atas meja, yang padahal teh nya ada di situ. " picek mata muu , itu apa lohh." Sambil menunjuk ke meja teras yang ada di samping adiratna, " owhh ya hehe"  adiratna langsung ke tempat duduk yg ada di samping meja teras tersebut dan meminum teh hijau tawar yang dibuat oleh ibunya. Dan setelah teh hijau tersebut selesai iya langsung memakai kaos kaki dan sepatu nya. " pa dah siap."  Ucap adira kepada ayah nya yang bernama alvanendra.  "Dah siapp, oke yok."

" ma dah siap ni mana duittt?" Minta adiratna kepada ibunya.  "noh dah mama taruh di dalam tas adek ."  Jelas dirana.
"Oke deh, botol minum dah?"  Tanyak lagi adiratna kepada dirana yang sedang fokus pada tanaman nya. " ihh udah semua mama taruh ke tas kamu." Jawab dirana kesal tapi masih fokus ke tanaman nya. " owhh yaudah salim."  Sambil mengulurkan tangan nya meminta salim kepada sang ibu.

"mam papa pigi dulu ya" izin sang suami kepada istri nya ya, yang lagi lagi masih asikk dan ngomong sendiri denga tanaman nya. "Ihhh anak sendiri gak ada digituiinn ini bunga disayang sayang, lama lam ku buang juga lah bunga tu semua."  Ngedumel adiratna yang ternyata didengar oleh ibunya dirana. "Hehh gua denger ya, dah lu pada berangkat sana." Marah dirana. " hehehe, dah ya adek berangkat dulu ya." Ucap adiratna sambil naik ke mobil. Dan dirana menjawab. "Iyaaa belajar yang rajinn ya klok ada yang ngubully lu lawan yaa, klok ada apa apa di sekolah bilang."  Nasihat dirana kepada anak nya dan dirana hanya mengatakan oke dari dalam mobil

Sesampainya di sklh adira bersalaman sama ayah nya dan langsung turun dari mobil, ketika berjalan menuju ke kls ada yang tiba tiba ngagetin adira "Bbahhhkkk" sambil merangkul adira

Yang mana langsung membuat adira terkejut
"Ishhh apaaan sih mikk" kesal adira kepada sahabat nya itu mikka, "Hhahahha, abis nya lu ngelamun sih" jawab mikka yang masih membuat adira kesal, "ihhh apaan dah, yuk masuk" yang di jawab anggukan denga mikka

*Di kelas*

Mikka dan Adira langsung duduk kebangkung masing masing dan berbincang bincang sambil menunggu teman nya yang satu lagi.

"Eh, adira lu tau anime ini gak?" Tanyak mikka
"Tauuu, ya gak tau lah gue orang lua aja kagak ada bilang judul nya ya mana gua tau egee" ketus adira, "hihi, ini loh anime jujutsu kaisen"

Jelas mikka, "Owhhh yang itu tau lah, gua suka ama nanami by the way"jawab adira.

" Assalamualaikum" masuk seseorang yang satupun gak ada yang menyadari nya, dan dia langsung duduk ke tempat duduk nya sendiri dann "Astagfirullah yaa Allahhh, sejak kapan lu masuk hah" tanya mikka kepada orang yg masuk tadi.

"Ya Allah bikin kaget aja sih lu va, udh dua kali tau jantung gua ampir copot"kesal adira kepada teman nya itu yang bernama layva "udah ucap Assalamualaikum blom?" Tanya mikka "udahhh kalian aja yang gak denger" jawab layva

Layva dan Mikka adalah teman dekat adira di SMP mereka akrab karena punya sedikit kesamaan, dan Adira akrab dengan mereka karenaaa ya klok di ajak ngobrol nyabung aja gitu.

"Owhh ya aku ada bawa kue ni mau?" Tawar layva "mau tapi nanti aja pas istirahat ini bentar lagi dah mau masuk" adira "iya va nanti aja pas istirahat" mikka dan dijawab oke oleh layva.

*Jam pertama di mulai*

"Nak hari ini catat materi yang ibuk berikan ya" guru bahasa indonesia. "Nak ini kalian mau di dekte atau ibuk tulis di papan?" Tanyan guru tersebut, dan "di papan aja bukk" serentak seisi kelas dan di jawab "oke ini ibuk tulis di papan tapi jangan ribut ya" dan si jawab iya oleh murid.

"Nak kalian hari ini pulang cepat ya, guru ada rapat hari ni" beritahu guru tersebut kepada seisi kelas dan "baikk buu" jawab salah satu murit, "jam berapa pulang buk?" Tanya mikka
"Jang setengah sepuluh kya nya nak" "owhh"mikka dan adira

"Oke semuanya jam berhubung jam ibuk sudah habis, ibuk akhiri Assalamualaikum wr.wb"guru " Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuhhhh" semua murid.

Karena semua guru mau rapat jadi kelas adira jam kosong . "Eh kita makan sekarang yuk" ajak layva "ayukk"adira dan mikka serentak
Sambil makan kue mereka juga berbincang "eh dir lu masih suka sama si itu gak?" Tanya mikka "masih cuman gua sadar diri aja" jawab adira "sadar diri apa lu cantik dirr" mikka

"Hooh, lu kenapa dir?" Tanya layva "gak ada gua cuman nyadar diri ajaa"adira, "nyadar diri kenapa?"mikka, "yaa gua kan gendut mana ada yang mau sama perempuan gendut kayak gua"jawab adira, "ihhh, lu cakep kok" jawab mikka.

"Iya lu cantik adira ingat kata nya BTS"layva
" Love yourself" serentak layva dan adira, ya mereka berdua sama sama suka BTS. "Iya gua suka kok sama diri gua sekarang tapi gua nyadar diri aja kalok gua tuh bukan tipe nya die"adira.

"emang lu tau tipenya dia"mikka, "kagak, tapibklok dilihat lihat dari perempuan yang suka ma dia gua jadi minder aja gitu, soalnya mereka lebih kurus dibanding gua walaupun masih lebih tinggian badan gua sama lebih putihan gua ya"mikka "tapi yatetep aja gua minder "

"Siapa sih tu cewek?"tanya layva, "emmmm kayak nya gua tau nih, si itu bukan sih?" Mikka "iyaaa dia"adira, "siapa sih aku kok gak ngerti ya?"layva, "si itu loh, si solana" jelas mikka kepada layva yang tidak mengerti.

"Hah demi?" Layva tak percaya, "tau dari mana lu pada kalok si solana suka maa ivan?" Layva, "eh lu liat lah dari gerak gerik dia, trus cara ngomong nya dia juga lu perhatiin deh"jelas mikka, jujur mikka yang paling jago baca gerak gerik orang yang lagi jatuh cinta dari pada layva dan adira.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 23, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang