"Aku besok libur, nih." Seulong laporan begitu aku masuk ke mobilnya. Dia abis nge-drop Grammy ke salon dan sekarang jemput aku di apartemen.
"Yah, aku besok kerja." Aku langsung manyun sambil narik safety belt. "Kenapa sih, artis liburnya suka-suka? Kesel."
"Kesel terus." Seulong ngulurin tangannya dan ngacak rambutku. "Pulang kerja aku jemput. Kita nge-date."
"Ciyeeee.. nge-date kemana dooong? Diihh segala nge-date kek anak abege." Aku ngeledek, padahal sebenernya seneng. Jarang-jarang Seulong bikin statement kayak gitu. Biasanya ya kalo pergi langsung ngajak pergi aja, nggak pake bilang nge-date segala.
Nungguin besok rasanya lamaaaaaa banget. Bahkan pas udah besoknya aja, rasanya nungguin beres kerja juga lamaaaaaaaa banget. Perkara Seulong bilang nge-date, jadi ekspektasinya kemana-mana nih.
Maksudnya ya biasanya juga kalo sempet ketemu juga selalu ketemu. Malah kadang nggak sempet juga disempet-sempetin. Dia yang nongkrongin di kafe tempat aku kerja kalo aku lembur, atau aku yang nyusul ke tempat dia entah lagi rekaman kek, pemotretan kek, atau lagi syuting.
Aku ngelirik jam di pergelangan tangan. Jam kerjaku udah beres sekitar 15 menit, tapi Seulong belum nongol juga. Harusnya aku nggak boleh nelepon karena tau dia akan bawa mobil. Eh, tapi kata siapa dia nyetir sendiri, kan?
"Mas Eul di mana?" Aku nyamber begitu nada sambung berhenti.
Aku emang suka seenaknya kalo manggil Seulong. Meski awalnya protes, lama-lama dia nyaut juga kalo kupanggil 'mas'.
"Eul? Ganti lagi?" Kalo dari suaranya, kening Seulong pasti lagi mengerut sekarang. Biasanya aku panggil dia 'mas Ong'.
"Ya abis kalo 'mas seul' nggak enak." Aku ngejawab sekenanya. "Udah di mana, ih? Telat 15 menit nih."
"Ish, orang aku nggak bilang jemput jam berapa. Cuma bilang pulang kerja."
Eh, terus teleponnya diputus. Nggak lama, mobil item Seulong berhenti di depanku. Aku langsung naik ke mobilnya dan masang safety belt.
"Woooo.. ganteng." Aku nyenggol lengannya yang pake jaket item. "Mau ke mana, sih?"
"Ayo berangkat, nanti juga tau." Seulong nyengir dan mindahin tuas persneling.
Sepanjang jalan, aku sibuk nebak-nebak mau dibawa ke mana. Kalo dari penampilan Seulong yang cuma pake kaos putih, celana putih, dan kets putih plus jaket item, kayaknya nggak mungkin makan di tempat yang table manner banget.
Kami akhirnya sampe di depan gedung yang menurutku bukan tempat orang normal nge-date. Selain karena tempatnya sepi banget, bangunannya.. hmm.. agak kayak museum ya.
"Mau turun duluan, apa ikut parkir?" Seulong berhenti di depan pintu masuk gedung.
"Ya ikut, lah! Kalo turun terus diculik, Mas Eul mo tanggung jawab?" Aku mendelik. Bisa-bisanya dia nawarin aku nunggu sendirian di tempat sepi.
"Tapi dari tempat parkir jauh lho." Dia mindahin tuas persneling tapi belum maju, kayak nunggu aku berubah pikiran.
"Jalan, jalan aja buruan."
Kami akhirnya jalan dari tempat parkir ke pintu masuk. Ya bener, jalannya lumayan. Tapi mau protes juga nggak bisa, orang dia udah ngomong tadi.
"Ini namanya The Leeum. Pasti belum pernah ke sini, kan?" Seulong narik tanganku masuk ke ruangan yang luas. "Di sebelah sana ada bagian seni tradisional," Seulong nunjuk ke salah satu arah. "Kalo di sebelah sana seni kontemporer. Mau liat apa duluan?"
Aku mengedikkan bahu. Mana tau aku soal seni. Seulong berakhir nyeret aku ke sana sini dan cerita dengan heboh soal karya seni yang kami lihat.
Apalah aku, cuma bisa ngerti karya Tuhan yang ada di depan karya seni itu. Bahahahaha.
"Eh, liat ke sini deh, ada patung bagus." Seulong narik aku ke salah satu ruangan.Dih bagus apaan, patungnya kek begini bentukannya.
"Dasar aneh. Haaahh kenapa aku mau pacaran sama orang aneeeehhh?" Aku langsung balik badan begitu selesai ngambil foto.
Tapi Seulong langsung ngeduluin dan duduk di salah satu bangku sambil nyender. Tangannya nepuk-nepuk tempat kosong di sebelahnya.
"Sini duduk. Eh, tapi fotoin dulu. Pura-pura candid, ya! Cepetan, aku liat ke sana."
"Mukanya kenapa harus gitu, sih? Kesel kayak kurang makan!" Kuangkat tangan kanan Seulong dan langsung nabrakin badanku ke bahunya. Kusodorin hapeku, nunjukin foto hasil jepretanku yang pura-pura candid barusan. "Nih liat!"
"Hahaha.. jelek banget! Ulang dong!"
"Nggak, ah. Kan tadi minta sendiri pura-pura candid. Begitu deh hasilnya." Kutarik lagi hapeku dan kumasukin ke dalem tas.
"Gimana nge-date-nya? Seneng nggak?" Seulong ngerangkul bahuku.
"Ooohh, jadi Im Seulong kalo bilang nge-date, berarti ke museum ya? Okey, noted." Aku ngangguk-ngangguk. Bener-bener ngejadiin catetan biar besok nggak kecele lagi. "Kirain nge-date ke manaaaaa gitu, kayak orang normal."
"Dih, emang ke museum nggak normal? Tadi juga ada yang ke museum berdua."
Aku ngelirik Seulong dan ngedorong badannya pake bahuku. "Makan, boleh nggak, makan? Laper nih abis thawaf museum."
"Haaaahh.. ayo kita nge-date kayak orang normal versi kamu. Makan di mana?"
Seulong berdiri dan ngulurin tangannya. Aku langsung senyum lebar banget karena nge-date museum ala Seulong berakhir juga. Kuraih tangan Seulong, terus kami jalan ke parkiran sambil debat mau makan di mana.
***
YOU ARE READING
Short Story Behind Im Seulong's Picture
FanfictionKalo liat galeri Instagram Seulong, suka sadar nggak banyak foto-foto yang kayaknya random? Padahal nggak random, tau. Setiap foto ada ceritanya. Makanya sini, aku kasih tau ceritanya. ========================================= Disclaimer : Semua fot...