Hari ini aku mau melakukan beberapa aktivitas diluar ruangan, lebih tepatnya aku bosen dirumah.
Kegiatan kali ini aku mau ke cafe karena ada beberapa tugas kuliah yang harus dikerjain, biasalah mahasiswa tiada hari tanpa tugas.
Aku pergi ke cafe dekat sekolah sekitar jam 10 pagi. Jam segini lumayan ramai, terlihat pengunjungnya pada fokus ke layar laptop masing-masing.
Cafe disini enak banget buat ngerjain tugas, suasananya sunyi. Jadi, dijamin konsentrasi ngerjain tugas gak akan keganggu. Sesampainya di cafe aku langsung pergi menuju kasir untuk pesan apa yang aku mau.
"Caramel Machiattonya satu yang less sugar, ditambah satu porsi onion ring."
Aku beli minum yang ada sedikit kandungan kopinya, soalnya aku gak terlalu suka kopi yang pahit. Cukup kenyataan aja yang pahit.
Setelah aku pesan dan bayar, aku langsung pergi cari tempat duduk yang nyaman buat ngerjain tugas. Karena pandangan itu penting, kalau lagi capek nugas ada yang enak dipandang.
Aku langsung ngeluarin laptopku dan mulai fokus ngerjain. Di saat mulai fokus, aku dengar ada yang berisik di hadapanku saat ini. Dengan cepat aku ngelirik sumber suara tersebut.
Ternyata ada anak SMA lagi pada nongkrong. Heran jam segini bukannya sekolah malah bolos, tapi kayaknya aku dulu juga pernah hehe.
Ngelihat mereka lagi bercanda tawa dan usil satu sama lain, aku sedikit tersenyum kecil karena sedikit teringat suasana semasa sekolah dulu. Aku pernah nongkrong disini, ditempat yang sama, suasana yang sama, tapi dengan orang berbeda.
❀ Flashback ❀
"Kan udah gue bilang, jangan berisik."
"Mending kita selfie, woy tongsis gue mana?!"
"Minuman gue jangan lo habisin anjir, ini uang jajan terakhir gue hari ini."
"Satu... Dua... Tiga... Say keju!"
"KEJU!!!!!"
'Cekrek'
Do you get dejavu, huh?
KAMU SEDANG MEMBACA
Dejavu
FanfictionDéjà vu, dari bahasa Prancis, secara harfiah "pernah dilihat", adalah fenomena merasakan sensasi kuat bahwa suatu peristiwa atau pengalaman yang saat ini sedang dialami sudah pernah dialami di masa lalu. Déjà vu adalah suatu perasaan telah mengetahu...