the maid. 3

81 15 0
                                    

Dan sekarang lah waktunya
anggi akan pergi ke kota.

Karna hari hari yang lalu anggi sudah menelepon nomor yang ada di brosur dan anggi diterima bekerja mulai besok .

Dan sekarang lah waktunya 
anggi akan perggi ke kota untuk bekerja menjadi asisten rumah tangga.

Setelah Anggi sampai di kota,Anggi menaiki kendaraan umum sampai ke depan rumah calon  majikan nya.

Anggi heran melihat rumah yang begitu besar ia belum pernah melihat rumah sebesar ini sebelumnya.

Anggi pun menekan bel pintu karna Anggi sudah berbicara dengan satpam pribadi rumah ini Anggi akan bekerja sebagai asisten rumah tangga

terbuka lah pintu telihat lah seseorang yg sudah cukup umur sepertinya dia asisten rumah tangga disini .

Siang Bu, sapa Anggi sopan saya Anggi asisten rumah tangga yang baru,ucap Anggi

Oh jadi kamu yang jadi asisten rumah tangga disini,ucap asisten rumah tangga tersebut

Iya Bu ,balas Anggi

Nama saya Darmi, kamu bisa manggil saya mbok Darmi,ucap Bu Darmi.

Iya mbok ,balas Anggi.

Mbok Darmi pun mengajak Anggi jalan jalan keliling rumah  agar Anggi tau seluk beluk rumah tersebut.

Setelah acara keliling rumah selesai mbok Darmi pun menunjukkan kamar Anggi.

Anggi mendudukan pantatnya diatas kasur dia mengamati kamar tersebut, kamar ini bahkan lebih nyaman daripada kamarnya di kampung.
Anggi pun membereskan barang barang nya sampai rapih.

Mbok Darmi sudah bilang sama Anggi dia bisa bekerja mulai besok karna Anggi pasti Cape dari kampung sampai kota karna perjanan yang jauh pasti melelahkan.

Tapi Anggi sebagai asisten rumah tangga yang baru dia tidak mau di cap buruk oleh majikannya, Anggi pun mengerjakan apa yang patut ia kerjakan.

Mbok Darmi sudah melarang nya tapi dia kekeh untuk tetap bekerja hari ini juga.

Hingga malam tiba Anggi dan mbok Darmi pun memasak menu  makanan malam ini.

Sebenarnya Anggi bingung mulai dari tadi siang dia sampai di rumah ini tidak ada tanda tanda majikan nya di rumah, hanya ada mereka bertiga (Anggi,mbok Darmi,dan pak satpam) yang ada dirumah . Mungkin mereka sibuk pikirnya.

Sambil mereka memasak Anggi pun bertanya pada mbok Darmi.

Mbok yang punya rumah ini dimana ya kok gak keliatan dari tadi,tanya Anggi

Tuan sama nyonya lagi pergi  untuk mengurus perusahaan mereka yang ada di luar kota ,Jawab mbok Darmi

Emang anak tuan sama nyonya gak ada mbok,tanya Anggi penasaran.

Ada,anak tuan sama nyonya ada dua satu laki laki,satu perempuan,ucap mbok Darmi

Kalau tuan muda kuliah di luar negeri, dia tampan lo ndo,ucap mbok Darmi.

Mm kalau yang perempuan dimana mbok, ucap Anggi makin penasaran.

Mmm kalau nona muda masih sekolah.
Mbok kurang tau karna yang mbok tau kalau nona muda jarang keluar kamar dan kalau pulang sekolah nona suka lama bahkan sampai malam,nona muda perna pulang kerumah dengan keadaan mabuk, untung tuan dan nyonya tidak ada di rumah, ucap mbok Darmi.

Sebenarnya mbok kasihan sama nona muda, dia kurang diperhatikan oleh tuan dan nyonya karna tuan dan nyonya bukan mereka tidak sayang hanya saja  selalu sibuk dengan urusan nya tidak pernah menyisakan waktu untuk putrinya.ucap mbok Darmi lagi.

Anggi mengangguk mendengar cerita mbok Darmi tentang anak perempuan majikan nya, dia jadi iba mendengar cerita itu.

Ia jadi teringat orang tua nya di kampung walaupun hidup mereka sederhana orang tua nya selau memberinya kasih sayang yang tak terhingga.

Hingga mereka tak menyadari masakanm mereka sudah siap.

Mereka masak tidak banyak hanya saja nanti tiba tiba nona muda datang
dan perut nya lapar.

Karna mbok Darmi tau tuan dan nyonya tidak akan pulang malam ini.

The maidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang