3 tahun yang lalu...
Hari ini hari yang cerah, seperti biasa hari ini adalah jadwal kursus sekolahku. rose yang masih duduk dibangku smp kelas 3 cukup merasa kesulitan berteman. karena itulah ia sering merasa kesepian.
hari sudah menunjukkan pukul 09.00, rose pergi menuju kelas dan mencari kursi kosong untuk ia duduki.
guru yang mengajar masuk dan rose kebetulan melihat cowo, tinggi tapi mukanya cukup ngeselin untuk dilihat. "ih apa si, cuek banget, loh kok gue jadi merhatiin dia" ucap rose bersuara pelan.
"baiklah anak anak waktunya pulang" ucap guru yang mengajar dikelas kami hari itu. kami pun gembira dan bergegas pulang.
hari demi hari ia lewati, seringnya rose bermain sendirian disekitar rumahnya. hari ini rose ingin pergi jajan mencari cemilan. dijalan, ia mendengar suara motor menuju kearahnya, rose yang berjalan ke pinggir menghindari motor. matanya tidak sengaja melihat orang yang mengendarai motor tersebut. dan ia kaget saat melihat bapak bapak yang sedang boncengan dengan cowo yang ternyata teman satu kelas di tempat kursus rose.
kaget? tentu saja rose kaget, ia pikir pikir lagi siapa cowo yang barusan ia lihat, mukanya tidak asing dan akhirnya ia ingat. "loh, chan?, chan yang ditempat kursus itu kan, yang suka sendirian?"
ia bingung, mengapa chanyeol muncul didekat rumahnya. apa dia tinggal disekitar rumah rose. "ah masa iya dia tinggal disekitaran sini" ucapku tidak percaya.
chanyeol melihat sekeliling, dilihatnya teman temannya sudah berkumpul untuk bermain bola. tapi masih tinggal Baekhyun dan kyungsoo yang belum dilihatnya sedari tadi. " mereka belum dateng?" tanyanya dalam hati. lalu dilihatnya kembali cewe yang sedari tadi melihatnya dengan tatapan tidak percaya.
setelah dilihatnya cewe tersebut, ia jalan tanpa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh cewe pemilik nama Park chaeyoung tersebut.
rose yang jengkel karena pertanyaannya hanya diacuhkan oleh cowo berambut hitam, tinggi dengan kulit putih tersebut memilih melanjutkan jalannya. "ini gue ga dapet jawaban apapun?" tanya rose pada dirinya sendiri. "lama lama gila gue, bisa bisa nya tuh cowo ga jawab pertanyaan gue, kan penasaran".
selepas pulang, rose membuka ponsel miliknya dan asik bermain game. masih menjadi pikirannya apakah benar cowo yang ia temui dijalan tadi adalah teman kursusnya. " ah udah deh plis otakku, jangan mikirin tuh cowo" ucapnya sambil melempar bantal ke dinding.
.
.
.
.
.
.
.
.bosan, itulah yang dirasakan oleh rose. hari ini ia sangat bosan karena sudah memasuki liburan sekolah. " gue inget kan punya temen, ajak main aah" ucapnya lalu membuka ponsel miliknya dan mengetik sesuatu. ia mencari nama lisa di ponselnya, lalu jennie dan jisoo.
setelah itu rose berangkat menuju dapur mencari makanan yang ada untuk mengisi perut kosongnya yang dari tadi sudah mengamuk minta di isi.
"plis ini si lisa ga bales chat gue? kan gue mau main ini, bosen banget lah, ajak jisoo sama jennie juga ga sih? pengen makan seblak ajalah" ujar rose.
rose bersiap siap memakai pakaian untuk ia kenakan. dilihatnya lemari yang penuh pakaian tersebut, tapi ia menyadari bahwa tidak ada baju berwarna hitam. "hitam kok gaada sih, baru sadar gue".
"udahlah pake yang ada aja deh" gumam rose.
sesampainya di rumah lisa, rose merebahkan dirinya di kasur empuk milik lisa tersebut. sambil menunggu jisoo dan jennie datang, mereka berdua nonton drama korea yang sangat ingin mereka tonton.
lisa dan rose adu mulut memperebutkan drama apa yang akan mereka tonton. lisa memilih goblin sebagai drama yang ingin ia tonton. dan rose memilih the king eternal monarach. "goblin dulu lah rose" ucap lisa. "gabisa, the king dulu aja" bantah rose. "di goblin ada om gongyoo, plis ya goblin aja yaaa" ucap lisa sambil menggoyangkan tangan rose seperti anak kecil.
rose berpikir keras sambil menaruh kedua telapak tangannya dikepala, lalu ia akhirnya setuju dengan tawaran lisa. "oke, goblin dulu" jawab rose.
baru menonton sekitar 15 menit, bel rumah lisa berbunyi. lisa dan rose yang mager untuk membuka pintu hanya menjawab masuk saja. karena jisoo dan jennie tau kode rumah lisa, asti mereka akan mengerti. tapi jika orang lain, terpaksa lisa harus membuka pintunya.
tak lama kemudian jisoo dan jennie memasuki rumah lisa bersama dengan 2 orang cowo yang terlihat familiar bagi lisa dan rose. "cowo lo?" tanya lisa pada jisoo dan jennie. "iya" jawab jisoo dan jennie bersamaan. lalu lisa dan rose yang mendengar jawaban tersebut menghembuskan nafas kasar.
lisa dan rose akhirnya melanjutkan drama yang mereka tonton tadi, sementara jisoo dan jennie kedapur lisa untuk membuat makanan. lalu dua cowo yang dibawa jisoo dan jennie adalah suho dan kai. suho membantu jisoo memotong dan mengupas bawang, kai yang sibuk menggoda jennie didapur. tapi akhirnya kai berhenti menggoda jennie setelah ia mendengar suara ponselnya dimeja.
"chanyeol?" ucap kai sambil menatap layar ponselnya. jisoo, jennie dan suho melihat ke arah kai yang kebingungan. "kenapa chanyeol?" tanya suho. "kayanya dia mau kesini deh sama sehun, baekhyun, kyungsoo" jawab kai. "kenapa ga ajak semuanya aja sekalian" sahut jisoo.
kai mengetik sesuatu di ponselnya kembali, laku menatap ponsel tersebut dengan muka setengah kecewa. " yang lainnya ga bisa ikut, mereka lagi ikut kegiatan extrakulikuler di sekolah" jawab kai. ruangan tersebut tampak hening sejenak, lalu lisa dan rose selesai menonton drama dan langsung menyahut. "yaudah ajak yang bisa aja" sahut lisa tiba tiba.
kai membuka ponselnya kembali, diketiknya sesuatu lagi dan akhirnya mematikan ponsel tersebut. "udah gue ajak, bentar lagi mereka sampe" ucap kai. "okeee" jawab mereka semua serempak.
diperjalanan, kyungsoo menyetir mobil dengan kecepatan tinggi, disebelah kyungsoo ada sehun, dibelakang ada chanyeol dan baekhyun yang asik main game. sehun berpegangan erat dengan pegangan mobil, jantungnya berdetak tak karuan karena kyungsoo menyetir cepat seperti dikejar hutang.
kyungsoo memarkirkan mobil mereka disebuah supermarket. ia membuka pintu mobil dan masuk ke dalam toko tersebut. sehun mengikuti dari belakang. saat masuk kedalam toko, dilihatnya ada orang yang sangat mencurigakan. "hun, lo liat orang yang pake topi item celana item jaket coklat itu?" tanya kyungsoo pada sehun.
sehun melirik sejenak kearah orang tersebut, lalu ia menjawab "mau maling kali orang itu". kyungsoo melotot, kaget akan jawaban sehun barusan. " kalo gitu ayo kita ikutin", ucap kyungsoo yang berjalan menjauh dari pandangan sehun. "eh, eh tungguu" teriak sehun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman? (BLACKEXO)
FanfictionAku, cewe yang kadang merasa kesepian. hari hari yang aku lewati, rasanya hampa. aku memiliki beberapa teman, tapi seiring waktu, teman temanku sibuk dengan dirinya masing masing. sampai akhirnya aku memutuskan memiliki hubungan spesial dengan satu...