2

2 1 0
                                    

sehun dan kyungsoo berjalan mengikuti orang yang memakai jaket coklat tersebut. chanyeol dan baekhyun yang menunggu mereka dimobil jadi bingung karena menunggu lama. "susulin aja ga sih?" tanya baekhyun. chanyeol berpikir sejenak lalu mengiyakan.

chanyeol dan baekhyun membuka pintu supermarket tersebut dan mengambil keranjang kosong. mereka berkeliling mencari kyungsoo dan sehun, tapi tak kunjung ditemukan. "telpon aja" ucap chanyeol. "eh jangan, kan mereka disini apsti sibuk cari makanan" jawab baekhyun.

chanyeol menghembuskan nafas kasar, lelah ia mencari dua orang itu. matanya melirik ke sana dan kemari berharap menemukan dua orang yang tak kunjung datang. tapi, ia malah menemukan sesosok orang yang mencurigakan di dekat rak makanan. ia melihat orang tersebut mengambil banyak makanan di keranjangnya yang sudah penuh dan hampir tidak muat lagi.

"baek baek" panggil chanyeol.

"paan" sahut baekhyun

chanyeol memegangi bahu baekhyun, ia melirik orang berjaket coklat yang sedang berdiri diujung rak makanan itu. baekhyun yang paham akan lirikan tersebut langsung ikut melihat ke arah itu. lalu mereka berdua saling bertatapan satu sama lain, mengisyaratkan untuk mengikuti orang tersebut.

berjalan ke arah rak belakang tempat orang berdiri tersebut, chanyeol dan baekhyun dikejutkan dengan sosok lain. mereka melihat dua orang yang nampak tidak asing bagi mereka. " itu ada dua orang aneh lagi" ucap chanyeol. "kita tangkap mereka" sahut baekhyun. diam diam, chanyeol dan baekhyun meraih tangan kedua orang tersebut, diikatnya tangan mereka dari belakang menggunakan benang. mereka hanya menemukan benang di sekitar itu.

"dapat" ucap baekhyun senang.

"sekarang kalian ngaku, kalian mau maling kan?" tanya chanyeol dari belakang kedua orang tersebut.

"gak kok, kita malah ngeliat ada orang aneh disini" jawab orang yang dipegangi baekhyun.

"halah, mana ada pencuri yang mau ngaku" sahut baekhyun.

" tolong ya, kami bukan pencuri, kami kesini mau beli bahan bahan makanan dan cemilan, kalo gak percaya tanya aja sama teman kami yang menunggu didalam mobil putih yang parkir diluar" jawab kyungsoo.

baekhyun dan chanyeol saling bertatapan lagi. mereka merasa aneh, lalu baru terpikirkan oleh mereka kalo orang yang mereka tangkap adalah, teman mereka. "jadi ini kalian sehun dan kyungsoo?" tanya chanyeol. "iyaa, btw kok tau nama kita?" jawab kyungsoo. "cenayang ya kalian" sahut sehun.

"goblok lah, ini kita woi, chanyeol sama baekhyun" ucap baekhyun.

sehun dan kyungsoo berbalik, dilihatnya chanyeol dan baekhyun dengan kesal. lalu mereka membuka benang yang diikat di tangan kyungsoo dan sehun. "ngapain nyusul, orang tadi kek ada pencuri" ucap sehun dengan nada merajuk. "tuh kan, hilang tuh orangnya gara gara kalian" ucap kyungsoo kesal. "tadi juga kita liat, makanya gue sama chanyeol kesini mau liatin tuh orang aneh" jawab baekhyun.

chanyeol melihat lihat ke sekitar, hilang. itulah yang ia katakan saat melihat rak yang diujung tersebut tidak ada orang. "ayo kita cari belanjaan sekalian cari orang tadi" ucap chanyeol. "oke, tapi kaliini kalo orangnya ga ketemu, kalian berdua kita tinggalin disini" ucap kyungsoo.

mereka kembali mengelilingi supermarket sambil mencari bahan makanan. chanyeol dan baekhyun berada di supermarket bagian kiri, sehun dan kyungsoo berada di sebelah kanan.

"ehhh, itu oranngya gak si yeol?" tanya baekhyun pada temannya, chanyeol.

"eh, iyaa baek, kuy tangkep" jawab chanyeol sambil berlari menuju orang berjaket hitam tersebut.

"dapaat" teriak chanyeol

kyungsoo, sehun, baekhyun mendekat kearah chanyeol. mereka membuka penutup jaket orang tersebut, ternyata orang tersebut adalah pengamen yang kebingungan mencari barang di supermarket.

"woi apalah ini, kok pengamen" amuk baekhyun

"lo ngapain disini kayak orang mau maling, ngakulah mau ngapain lo disini?" tanya kyungsoo kepada si pengamen.

pengamen itupun menatap sehun, kyungsoo, baekhyun dan chanyeol secara bergantian. bingung, itulah yang dirasakan oleh pengamen itu saat ini.

"maaf bang, saya mau cari tali gitar bang, tali gitar saya putus. tapi setelah saya keliling, disini ga ada tali gitar, adanya makanan minuman, skincare dan lainnya" jawab pengamen tersebut.

mereka berempat hanya bisa mengelus dada saat mendengar jawaban si pengamen. heran rasanya jika mencari tali gitar di supermarket.

"ya salah lu dodol, mana ada talu gitar di supermarket" ujar chanyeol kesal

"bingung gue mau ngakak apa sedih" sahut sehun

"gatau ah pusing, buruan cari bahannya, telat ini kita" sahut kyungsoo yang sudah hilang dari pandangan mereka.

"ini nih kalo setelan lo kayak maling. lain kali tanya dulu bang di kasir ada gak jualan nya disini" ucap baekhyun kesal lalu pergi menyusul kyungsoo.

"kalo tali gitarnya putus lagi, nyarinya di toko gitar atau toko alat musik ya bang, jangan di supermarket, ga akan ketemu" ucap chanyeol lalu pergi meninggalkan pengamen tersebut.

sehun hanya menatap pengamen tersebut dengan tatapan kesal lalu menepuk pundak sang pengamen. lalu sehun pergi menyusul hyung hyungnya dan meninggalkan pengamen itu sendirian.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Teman? (BLACKEXO)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang