Udah lama gue penasaran sama kontol Bang Rasyid. Tetangga baru sebelah rumah gue.
Sepulang sekolah sore itu pas gue lagi ngadem depan kipas angin, tiba-tiba terdengar bunyi ketukan dari arah pintu depan.
Berubung sore itu cuman ada gue di rumah, jadi gue yang mesti buka pintu.
Dengan males, gue pun jalan ke ruang tamu trus buka pintu dan tertegun begitu liat Mbak Yani berdiri di balik pintu itu sambil gandeng tangan Rafa.
"Ada perlu apa, Mbak?"
"Ini lho. Mbak mau nitip kunci rumah ke kamu. Boleh nggak?"
"Lha, emang Mbak Yani mau pergi ke mana sore-sore gini?"
"Mau ke rumah sakit. Besuk Ibu yang lagi diopmame di sana dari kemarin malam."
"Maaf ... kalo boleh tahu, beliau sakit apa?" tanya gue sambil ngambil kunci dari tangan Mbak Yani.
"Tumor otak, Di."
"Ya tuhan. Trus gimana kondisi beliau sekarang?"
"Udah mendingan sih kata bapak pas tadi telepon. Tapi mesti dirawat dulu di rumah sakit selama beberapa hari," jawab Mbak Yani dengan raut sedih serta bingung.
"Alhamdulillah, semoga beliau bisa lekas sembuh agar bisa segera kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa."
"Amin. Yaudah Mbak pergi dulu," pamit Mbak Yani setelah kasih kunci rumah kontrakan dia ke gue. "Jangan lupa, berikan kunci itu ke Mas Rasyid kalo udah pulang nanti."
"Baik, Mbak. Hati-hati di jalan."
Setelah Mbak Yani dan Dafa pergi, gue segera menoleh ke arah jam dinding yang tergantung di tembok ruang tamu.
Pukul empat lewat lima belas menit. Berarti masih ada waktu sekitar setengah jam sebelom Bang Rasyid pulang.
Tanpa buang waktu, gue langsung lari ke ruang tengah untuk mematikan kipas angin sebelom pergi ke rumah Bang Rasyid.
Setelah yakin nggak ada orang yang lewat, gue segera masuk ke rumah kontrakan Bang Rasyid pake kunci titipan tadi.
Emang betul sore itu bukan kunjungan pertama gue ke rumah kontrakan Bang Rasyid, tapi ini kali pertama gue berada di dalam rumah kontrakan itu seorang diri.
Tentu kesempatan langka ini nggak bakal gue sia-siakan.
Spontan gue langsung pergi ke dapur dan tersenyum senang begitu liat tumpukan pakaian kotor di keranjang cucian yang tergeletak di sebelah pintu toilet.
Mbak Yani emang biasa cuci baju dua hari sekali dan menilik dari pakaian kotor yang menumpuk di keranjang cucian, jelas kalo hari itu bukan jadwal dia cuci baju.
Waah, kebetulan banget gue lagi pengin ngendus kancut kotor Bang Rasyid.
Dengan cekatan gue pun mulai geledah keranjang cucian itu dan nggak lama kemudian, gue berhasil menemukan sehelai kancut di bawah timbunan pakaian kotor itu.
Menilik dari ukuran kancut itu, aku yakin kalo kancut kotor itu milik Bang Rasyid.
Setelah menarik kancut itu dari timbunan pakaian kotor, gue segera masuk ke toilet dan mulai coli sambil ngendus kancut hasil temuan gue tadi.
Mungkin karena udah semalaman ketimbun pakaian kotor, bikin kancut itu rada bau apek. Meski begitu, gue masih bisa ngendus bau kontol yang sedikit kecampur bau pesing pada serat kain kancut itu.
Sangat jantan dan macho. Beginikah aroma kontol pria straight?
Ketika lagi enak coli, tiba-tiba ponsel di saku celana gue berdering bikin gue nyaris melompat kaget.
Sialan. Siapa sih yang telepon? Bikin jantungan aja.
Dengan dongkol gue pun segera ngambil ponsel itu dan terperanjat begitu liat ID si penelepon.
Yap, nggak salah lagi. Panggilan telepon itu dari Bang Rasyid.
"Ha-halo?" ucap gue rada gugup begitu panggilan telepon itu tersambung.
"Di mana kamu?"
"Eh? Uhmm ... Andi lagi beol, Bang. Kenapa?"
"Pantesan abang ketuk pintu dari tadi kamu nggak denger," kata Bang Rasyid dengan nada sedikit kesal. Mungkin karena capek habis kena macet di jalan. "Tadi bini abang kirim pesan kalo kunci rumah kontrakan abang kamu yang pegang."
"Betul, Bang. Tadi sebelom pergi ke rumah sakit, Mbak Yani ada titip kunci rumah ke Andi."
"Yaudah, boleh abang ambil sekarang?"
"Bentar, Bang. Andi mau cebok dulu."
"Oke, abang tunggu di luar."
Setelah mengucap salam, Bang Rasyid pun segera memutus sambungan telepon itu.
Oh, brengsek! Bisa ketahuan nih kalo gue udah lancang masuk ke rumah Bang Rasyid tanpa ijin dulu.
Setelah balikin kancut kotor Bang Rasyid ke keranjang cucian, gue segera keluar lewat pintu belakang setelah mengunci pintu depan agar nggak ketahuan Bang Rasyid yang lagi menunggu di teras depan rumah gue.
"Maaf udah bikin abang menunggu lama di luar. Abisan perut Andi rada sembelit sih jadi susah keluar," sesal gue buka pintu depan trus kasih kunci titipan Mbak Yani tadi ke Bang Rasyid. "Tumben jam segini udah pulang, Bang?"
"Lha, emang abang biasa pulang jam setengah enam, kan?" tanya Bang Rasyid balik bikin gue refleks menoleh ke arah jam dinding ruang tamu yang kini udah menunjukan pukul jam setengah enam lewat tujuh menit.
Perasaan gue coli tadi belom ada sepuluh menitan dah.
"Maaf. Andi kira sekarang masih jam lima, Bang."
"Makanya rajin makan buah dan sayur biar BAB lancar," saran Bang Rasyid sambil sentil jidat gue pelan. "Yaudah, abang balik ke rumah dulu. Mau mandi. Udah gerah nih."
"Siap, Bang. Mulai besok Andi bakal rutin konsumsi buah dan sayur tiap kali makan," balas gue sambil menatap sosok gagah Bang Rasyid yang kini udah duduk di atas motor. Meski belom mandi pria itu tetap keliatan tampan dan jantan.
Begitu motor Bang Rasyid melesat pergi balik ke rumah kontrakan dia yang berjarak tiga pintu dari rumah bokap, baru gue kembali masuk ke rumah dengan pikiran kalut. Semoga Bang Rasyid nggak sadar kalo pintu belakang rumah dia belom dikunci sekarang.
To be continued >>>
KAMU SEDANG MEMBACA
Memikat Hati Suami Tetangga Baru Sebelah Rumah ku [BL]
Short Story[21+] [Boyslove]