[02: Mark]

90 8 0
                                    

***

Jeno dan Mark balik ke apartemen Taeyong, buat nyari baju Sungchan karna kata dokter yang ternyata sahabat Mommy mereka. Mommy udah menyiapkan segala persiapan untuk Sungchan.

Mark dan Jeno membuka lemari Taeyong, langsung kecium aroma Taeyong sangat menenangkan.

Seketika kaki jeno jadi lemas, Jeno gak sanggup lagi berdiri, dia pegangan ke lemari tapi tetep aja lemes.

Jeno merosot kebawah sampe beberapa baju ikut jatuh dan nimpa Jeno, ada satu buku jatuh di akhir.

Jeno lihat buku itu ada tulisan 'my diary', itu buku pasti diary ibunya, saat Mark sibuk nyari dimana letak baju untuk adek bungsunya, Jeno malah duduk dipinggir kasur dia membaca setiap lembaran buku itu.

Betapa sulit hidup Mommynya, dibenci anaknya sendiri, suaminya malah mencintai wanita lain, Jeno terus mengambang buku diary itu sampai ada satu halaman yang dilipat, baru saja akan membuka lipatan kertas itu.

"Jeno bantu gue kek"

"ck, ngeluh ae kerjaan lo"  Jeno ninggalin buku itu di atas kasur.

"lo cari dulu ya, gua laper nih" Mark pergi kedapur Mommy nya, pas nyampe di dapur dia liat diatas meja makan ada beberapa masakan yang kayaknya baru saja dibuat sang Mommy, sebelum mengalami kontraksi pada kandungan nya.

Masakan itu keliatannya udah dingin, tapi masih tertata dengan baik diatas meja, dengan piring gelas serta sendok, Mark jalan kemeja makan, melihat di piring itu ada ukiran namanya, Jeno sama ayahnya.

-------------

Dikamar, si Jeno sudah nemuin pakaian buat adek bungsunya terus naruh semuanya di atas kasur. Dia ngambil lagi buku diary Mommynya lagi.

Jeno baca bagian yang tadi belun sempat dibacanya tadi, dia buka lahtu lipatan kertasnya ,eh ada memory.

Karna penasaran jeno mengambil laptop yang kebetulan ada di atas nakas, ada empat rekaman video didalam memory itu, jeno berinisiatif buka satu-satu, video pertama tu isinya moment pas Mommy hamil Mark sampe lahir, video kedua dia, video ketiga Sungchan tapi gak sampe lahir, pas buka video keempat tuh item doang, tapi gak lama jeno denger suara grasak-grusuk gitu gak lama setelah itu jeno denger suara dua orang lagi berantem, itu kek suara Mommy sama Daddynya dan gak lama setelah itu Jeno shock denger apa yang Daddy bilang ke Mommynya, Jeno bener-bener gak nyangka Daddynya bakalan ngomong kayak gitu.

Jeno keluarin memory itu dari laptop terus ditaroh didalam cashing headphone nya.

Jeno jalan kedapur buat nyari abangnya sesampainya di dapur jeno liat Mark yang lagi makan tapi yang aneh nya dia nangis, Jeno duduk disamping mark, terus liat ke meja makan.

Ternyata makanan yang dimakan sama Mark itu makanan kesukaan merka berdua,  piring-piring  disusun rapi di atas meja seolah olah bakalan ada yang makan, dan yg paling mengejutkan lagi di masing-masing piring terukir nama Mark, Jeno sama Jaehyun—sang Daddy.

Baru sekarang Jeno sadar kalo selama ini  Mommy sayang dan rindu banget sama mereka.

"Are you okay?" tanya jeno sambil mengelus punggung mark

"Hm, im okay" jawab Mark masih menyiapkan makanan pada mulutnya.

"Ayo makan Jen, mommy kayaknya sengaja nyiapin ini buat kita" lanjut Mark menyuruh Jeno makan.

"Hm, selamat makan" akhirnya mereka berdua memakan masakan Taeyong dengan bergelimangan air mata karna ini adalah masakan terakhir yang bisa mereka nikmati dari sang Mommy.

Selesai makan jeno dan mark kembali kembali ke kerumah sakit, sambil membawa pakaian untuk adek bungsu mereka.

[Aku dan Luka]


Jeno sama mark sampai di ruang khusus bayi. Saat ini mereka memandangi wajah adik bungsu yang sangat menggemaskan, pipi gembul, kulitnya yang masih merah, dan badan yang agak panjang.

"Tampaknya dia akan jadi Lee tinggi Sungchan, ya kan hyung?" di balas anggukan serta kekehan dari Mark.

"Cepat tumbuh adikku sayang"
mari balaskan dendam Mommy bersama-sama" bisik Jeno kemudian mencium kening sang adik.

"Abang bakalan jagain kalian. Abang  janji" batin Mark sambil mengusap kepala Sungchan dan Jeno.

Pintu ruang terbuka, menampilkan seorang perawat "permisi tuan Mark dan tuan Jeno, dokter ingin bicara dengan kalian" ucap sang perawat. Perawat keluar setelah mendapatkan anggukan dari keduanya.

"Kakak keluar dulu ya, bobok yang nyenyak mimpiin Mommy ya dek" ucap Jeno kemudian keluar diikuti oleh Mark.

Jeno dan Mark menuju keruangan dokter.

Tok tok tok

Mark mengetuk pintu ruangan tersebut, "masuk!" teriak sang dokter dari dalam. Jeno dan Mark masuk kedalam dan duduk dihadapan sang dokter.

"Jeno, Mark aku ingin membahas hal penting" ucap sang dokter dengan wajah yang serius.

____________

Saat Jeno sama Mark sibuk dengan banyak hal, lain hal nya sama Naeun yang panik karna dua anaknya belom pulang. Padalah ini sudah larut malam.

Tidak biasa nya tuh anak berdua kek gini, mereka udah pergi dari tadi pagi tapi sampai sekarang mereka belum pulang, udak kek bang toyib ae.g

Naeun mondar mandir didepan pintu
Sampai akhirnya terdengar suara pintu di buka.

Cepmek.g

Cklek

Itu pasti anak-anak Naeun tersenyum sambil menunggu pintunya benar-benar terbuka, senyumnya seketika luntur saat yang dia lihat adalah jaehyun bukan kedua anaknya.

Jaehyun yg melihat perubahan raut wajah Naeun langsung bertanya

"Kenapa gak seneng aku pulang?"

"Bukan begitu Jae, aku lagi nunggu anak-anak, mereka belum pulang sampe sekarang" Naeun mencoba menjelaskan.

"Kan kamu bisa telpon mereka?!"

"Aku udah menghubungi mereka Jae, tapi panggilannya ditolak"

"Ah udah biarin aja sayang, lagian mereka udah gede, aku capek nih ayo kita tidur"ajak Jaehyun menggandeng tangan naeun untuk berjalan ke kamar

"Tidur dulu gih, aku mau bersih-bersih dulu" Jaehyun berlalu kekamar mandi

Naeun langsung menaiki kasur, menutupi tubuhnya dengan selimut, memejamkan matanya dan mulai tertidur.

Jaehyun yang keluar dari kamar mandi, dia ngeliat Naeun yang udah tidur, dia ikut naik kekasur kemudian menatap wajah naeun.

"Kamu khawatir banget sama anak-anak ya?, kamu emang ibu yang baik" ucap nya sambil menatap Naeun, Jaehyun memejamkan mata dan tertidur.


"batasan bisa di lewati jika menyangkut cinta?"


Tbc.....

Maaf kalo banyak typo
Maaf kalo agak pendek

Aku dan luka || Jaeyong Nomin MarkhyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang