Prolog

33 4 6
                                    

Hari Senin! Artinya tugas gue sebagai budak korporat akan segera dimulai. Hari dimana awal dari segala emosi negative akan bersarang di kepala selama 5 hari kedepan, hari dimana stock snack yang disusun dengan rapih disisi meja akan berkurang karena stress yang gue hadapi selama delapan jam kerja, dan hari yang mungkin dibenci sebagian orang karena memutus hubungan antara kesenangan dengan realita yang harus dihadapi. Tuhan... Kenapa harus ada hari Senin?!

Gue pernah mikir, siapa yang buat ketentuan kalau hari kerja itu ada di hari Senin – Jumat, sementara waktu libur ada di hari Sabtu & Minggu. Kenapa ga sebaliknya? Atau kenapa awal minggu itu ga dimulai di hari Rabu? Jadi gue ga akan kesel setiap kali buka twitter dan muncul akun dengan tweet 'Cuma mau mengingatkan besok senin'

Jadi pagi ini, ketika alarm bunyi di jam 4:30 pagi, gue terpaksa bangun buat siap-siap walaupun mata gue rasanya belum bisa terhuka sepenuhnya. Gue termasuk morning person sebenernya, tapi tadi malam – atau setiap Minggu malam lebih tepatnya, gue selalu susah buat memejamkan mata dan berakhir marah-marah sama diri sendiri.

Preparation gue sebelum berangkat ga begitu lama, jadi satu jam setelahnya gue udah siap buat berangkat ke kantor. Sambil nunggu driver Gojek datang gue pastikan lagi barang bawaan gue udah ada di dalam totebag, gue ga mau ada barang yang ketinggalan lagi dan berakhir dengan gue yang harus rela overtime karna Pak Bos ga mau approved semua kerjaan gue. Setiap gue tanya pendapatnya di akan dengan tegas menjawab 'Kamu berapa lama kerja disini? Gambar ga jelas kaya gitu aja masih harus tanya Saya, revisi!

Setiap pagi gue emang selalu berangkat pakai Gojek karena bisa menikmati sejuknya udara Kota Bandung, dan ga usah khawatir terlambat karena bisa lewat jalan tikus semisal kejebak macet. Setelah tragedi Pak Bos yang ga mau approved semua kerjaan waktu itu gue jadi punya prinsip 'Lebih baik menunggu 30 menit daripada terlambat satu detik'. Dan disinilah gue sekarang, parkiran kantor di jam 07:15 – 45 menit sebelum jam kerja di mulai.

Tadinya gue mau mampir ke kantin buat beli sarapan karena di rumah gue belum sempat sarapan, tapi niat itu batal waktu gue liat Alma – temen satu divisi gue, lagi jalan kearah gue sambil bawa paperbag yang gue juga ga tau isinya apa "Nana, sayangku" Sapanya waktu udah berdiri di hadapan gue.

"Jijik, pasti ada sesuatu manggil gue kaya gitu" Ucap gue membalas sapaannya yang menurut gue weird banget, karena ga biasanya dia kaya gitu.

"Hehe, udah sarapan belum?"

"Belum, baru mau beli. Makan lontong sayur si Ibu, yuk? Gue ngidam deh kayaknya" Ajak gue karena emang pikiran gue pagi ini udah dipenuhi sama lontong sayur si Ibu langganan kita berdua.

"Jangan! Gue udah masakin sesuatu buat lo, sini ikut gue" Alma narik tangan gue buat mengikutinya, yang ternyata dia ngajak gue ke pantry. "Nih gue bawain Nasi Goreng Cumi Sambal Ijo. Duduk!" Perintahnya sambil mengeluarkan kotak bekal dari paperbag yang tadi dia bawa dan menyimpannya di depan gue.

Gue liatin Alma dengan tatapan heran "Kok? Tumben? Kenapa?" Tanya gue beruntun.

Alma duduk di depan gue, menumpu dagu dengan keduanya tangannya dan menatap gue serius. "Gue mau belajar jadi calon istri yang baik, gue liat-liat video tutorial masak simple. Jadi kalau nanti nikah suami gue ga perlu jajan diluar hehe"

"Hah? Abi udah lamar lo emangnya?" Kaget gue, karena setau gue Alma kalau pacaran ga pernah serius. Jadi denger dia bilang gini gue agak ga yakin.

"Belum sih, tapi rencananya kita mau tunangan dulu. Lo ajarin gue dong Na, lo kan jago di dapur" Bujuknya.

Gue menyuapkan Nasi Goreng buatan Alma dengan pelan supaya bisa meresapi rasanya, hm not bad lah. "Nikahnya kan masih lama, belajar masak nanti aja, gampang kok"

TestingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang