Chapter 01 : Pertemuan Pertama

6 0 0
                                    

Setelah tragedi chat yang terjadi kemarin, Gue dan Alma harus merelakan jam tidur kita untuk mengerjakan intial sketch yang diminta sama Pak Bos. Sesuai perkatannya di whatsapp, dia tiba di kantor tepat pukul 5 sore. Satu hal yang ga bisa lari dari ingatan Gue adalah dia yang datang dengan penuh senyum dan jangan lupakan dua tangannya yang bawa dua kantong plastik yang Gue yakin isinya adalah pizza dan hokben. Dia simpan barang bawaannya itu di meja dekat jendela dan berlalu pergi gitu aja setelah bilang, "Kalian mengerti maksud Saya kan?" Gila rasanya gue kaya naik rollercoaster yang ga ada tempat pemberhentiannya. Asam lambung Gue naik, tiba-tiba Gue mual dan pusing bayangin hari-hari Gue berikutnya bakal kaya apa.

Tapi, pagi ini Pak Bos bersikap biasa aja. Dia cuma minta revisi buat salah satu sketch yang menurut dia masih ga layak buat di upload ke system. Padahal dari semalem Gue udah was-was, tapi kalau kaya gini Gue agak lega. Maaf ya pak ga lagi-lagi Deenara Anantari ngatain Bapak.

Begitu selesai dengan revisi permintaan Pak Bos, Dia minta kita buat prepare karena akan ada meeting bareng team specs buat bahas initial sketch yang baru selesai kita kerjain ini. Jadi, setelah dapet approved dari Pak Bos, kita tetep harus dapet approval juga dari team specs. Dan yang buat capek adalah kalau team specs ga approved, maka kita harus ganti deh semua sketch itu. Capek, tapi namanya juga pegawai rendahan... cuma bisa iya-iya aja.

Tapi dewi fortuna mungkin lagi ada di pihak kita. Mereka langsung approved initial sketch yang kita ajuin dan bisa lanjut ke proses selanjutnya. Dalam hati, Gue ga berhenti bersorak 'Alhamdulillah, bisa pulang on time dan tidur nyenyak'

Selesai meeting Pak Bos langsung kasih arahan buat proses mana dulu yang harus kita kerjain. "Kalian bisa atur sendiri untuk proses penambahan sub value. Saya mau semua sketch yang dibutuhkan bisa beres satu minggu sebelum deadline. Saat proses pengerjaan, Saya minta semua line memiliki ukuran yang sama, kalian berdua bisa diskusikan kembali kira-kira line ukuran berapa yang akan terlihat jelas jika ditampillkan di screen. Untuk penggunaan tittle kalian bisa cek company translations dan compare dengan Kantor Pusat. Dan saya ingatkan kembali, hindari pengunaan warna merah untuk setiap pekerjaan kalian. Jika ada yang mau ditanyakan kalian bisa chat atau datang ke ruangan Saya, mengerti?" Tanyanya setelah menjelaskan panjang lebar point penting yang langsung diangguki sama Gue dan Alma.

"Baik kalau begitu. Silahkan kembali keruangan kalian dan tolong beri saya infromasi sudah sejauh mana progress kalian setiap harinya" Perintahnya sambil berjalan mendahului kami menuju ruangannya, mungkin.

Gue masih harus beresin laptop dan beberapa dokumen yang tadi Gue bawa, bisa Gue liat Alma masih stay diposisinya tadi dan asik tatap layar handphone sambil senyum-senyum ga jelas.

"Ngapain sih lo?" Tanya gue sambil menghampiri Alma, gue duduk disamping dia dan menoleh sekilas ke arah handphonenya karena kepo juga sama kegiatan dia.

Alma berbalik menghadap ke arah Gue dan menunjukan handphonenya. "Gue lagi chat sama Abi, sekarang anniversary kita tau. Rencananya mau dinner, lo mau ikut ga Na?"

Ini Alma ga salah ngomong? Dia mau dinner buat rayain anniversary dan ngajak orang lain buat join? Yang ada Gue dijadikan obat nyamuk kali ya. "Gamauuu! Nanti Gue harus liat kalian berdua suap-suapan dong?"

"Ga akan Nana-ku sayaaang, kita emang udah rencana mau undang temen-temen deket kita kok. Gue udah reservasi, kan sayang kalau lo ga datang" Ungkap Alma dengan wajah menyedihkan.

"Emang lo booking tempat daerah mana, Al?"

"Dago" Ucap Alma santai, seolah jawabannya itu ga bikin Gue kesel setengah mati.

"HAH? Jauh banget sih, ga mau ah Gue" Tolak Gue spontan. Ya siapa juga coba yang mau pergi sejauh itu di jam macet cuma demi rayain anniversary temen. Bukannya Gue jahat, tapi Gue jadi harus bolak-balik. Rumah gue itu di daerah Setiabudhi, sedangkan kantor tempat Gue bekerja ada di daerah Soekarno-Hatta, terus nanti Gue harus pulang dulu dan balik lagi ke daerah Dago? Aduh ngerasain macetnya Cipaganti – Sukajadi aja gue udah pingin marah, ditambah harus ke daerah Dago yang notabennya tempat nongkrong anak-anak jaman sekarang, ngebayanginnya juga udah capek ini bokong Gue.

Mendengar tolakan Gue, sontak aja Alma pasang wajah cemberut. Dia narik-narik lengan baju gue sambil pout bibirnya sok imut. "Ih ayolah, Na. Nanti Gue jemput deh, ya? Abi bawa mobil kok, jadi lo bisa tidur kalau ngantuk"

"Hm, yaudah deh. Tapi jangan terlalu malem ya pulangnya, besok kan masih kerja"

"OKE! Lunch time! Lo mau makan dimana, Na?" Tanya Alma sambil memasukan handphone ke saku blazer. "Tapi gue pingin Cendol Elizabeth yang di daerah Inhoftank itu deh, Na. Kesana aja, yuk?"

"MAUUUUUU!" Teriak Gue dengan antusias. Kalau ada yang tawarin Gue antara pilih uang 100ribu atau segelas cendol nangka, Gue udah pasti akan pilih cendol nangka itu. Soalnya cendol itu udah jadi langganan sejak gue masih kecil, temen gue dikala stress selain berbagai macam snack yang ada di laci gue. Kayaknya kalau lagi stress terus minum cendol itu gue jadi fresh lagi deh.

Jadi, siang itu kita putuskan buat pergi ke daerah Inhoftank sebelum macet, soalnya jalan ke tempat itu lumayan kecil sih, untungnya Alma bawa motor – hasil pinjem dari anak EDP di lantai 2, jadi kita bisa mepet-mepet diantara mobil.

Kita sampai di tempat makan jam 12.15, pas masuk ternyata tempatnya udah rame banget, mungkin karena jam makan siang juga ya. Gue liat sekeliling kayaknya udah ga ada meja yang kosong deh, salah kita juga datang di jam segini. Waktu lagi kebingungan cari space yang kosong tiba-tiba Alma narik tangan gue mendekat ke arah meja di pojok paling belakang.

"Yang, kok disini sih?" Tanya Alma pada seorang cowok yang lagi asik nyesap rokoknya, pas gue liat ternyata itu Abi, pacarnya Alma.

"Lho, Yang ngapain kamu?"

"Ya makanlah, kamu tuh yang ngapain. Kantor daerah Cimahi ngapain makan jauh banget kesini?" Heran Alma, karena jarak dari Cimahi kesini itu ya jauh sih menurut gue. Emang disana ga ada tempat makan apa ya?

"Si Wira nih, bosen katanya makanan daerah sana" Ungkap Abi sambil menunjuk cowok yang duduk di depannya. Denger jawaban Abi gue baru sadar ternyata dari tadi ada orang lain, selain kita bertiga."Duduk lah, kamu tuh ngapain berdiri terus" Lanjut Abi karna emang dari tadi kita masih berdiri disamping meja.

Alma duduk di sebelah Abi, jadi mau ga mau gue harus duduk disebelah temen Abi ini. Setelah duduk ditempatnya, Alma langsung cecar banyak pertanyaan ke cowok yang duduk di sebelah gue ini. "Ngapain lo jauh-jauh kesini Wir? Bukannya macet ya daerah sana? Atau gebetan lo orang sini makanya rela jauh-jauh nyari tempat makan daerah sini? Kan kasian cowok gue Wir, kecapean pasti dia"

Cowok yang dipanggil Wir itu Cuma terkekeh denger omelan Alma, dengan sabar dia jawab rentetan pertanyaan dari Alma. "Tadi gue ke Mutiara Kitchen cari barang pesenan Mama, jadi sekalian aja mampir kesini karena deket. Lagipula gue yang bawa mobil kok, Ma. Jadi ga usah khawatir cowok lo ini bakal kecapean"

Ya Tuhan suaranya kok dalem banget ya kaya Palung Mariana. Merdu juga, mau deh gue dikirim voice note setiap malam buat gue jadiin lullaby.

"Bagus deh kalau gitu. Eh kenalin ini temen gue, panggil aja Nana. Na, kenalin nih temen gue, Wira" Ucap Alma memperkenalkan kita berdua. Oh ternyata namanya Wira, cocoklah hehe.

"Hallo, Nana. Gue Wira, salam kenal ya" Wira mengulurkan tangannya sambil tersenyum ke arah gue. Gila senyumnya manis banget deh ngalahin cendol disini. Gue mau sih kalau dikirim pap tiap hari sama dia supaya bisa ngilangin stress gue buat gantiin posisi cendol ini.

"Hallo, Wira. Salam kenal" Gue membalas uluran tangannya sambil balas tersenyum.

Tunggu kenapa gue deg-degan ya liat tatapan matanya? Padahal dia bukan guru Fisika gue. Perasaan apa ini, Tuhan?









Hi, Hello! Selamat datang di Part 1 dari cerita Testing ini. Terimakasih sudah bersedia membaca tulisanku. Mohon maaf apabila banyak kesalahan kata dan ejaan. Kritik dan saran sangat aku terima untuk improve aku kedepannya, Terimakasih.

Sampai berjumpa di part selanjutnya! 😊

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TestingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang