BAGIAN 3

175 10 0
                                    


" Jii bangun udah sampe rumah "

Anak itu terbangun namun pusing masih menyerangnya.

" Om mau gendong boleh gakk. Pusing soalnya " anak itu sedikit terisak dan memegangi kepalanya.

Tanpa banyak bicara sadam pun segera keluar dari mobil dan membuka pintu rumah terlebih dahulu. Iya, dia mempunyai kunci cadangan karena selalu dibutuhkan dalam keadaan seperti ini. Dia lalu kembali membuka sisi lain mobil dan berjongkok di depan pintu mobil yang terbuka.

" Sini naik ke punggung om. Nanti om anterin kamu ke kamar langsung, tenang aja papamu pulang cepet ko dan itu dibelakang om udah beli yupi tadi tapi nanti kamu sembuh dulu baru bisa makan yupi " anak itu hanya mengangguk. Dengan muka memerah dan air mata yang terus keluar dia menaiki punggung lebar sang om kesayangan.

Setelah mengantarkan anak temannya itu ke kamar dan membantu untuk menggantikan pakaian nya Sadam kembali kebawah dan membiarkan anak itu istirahat. Yang dibutuhkan saat ini oleh anak itu adalah papanya. Karena dia tau sendiri jika anak itu sakit maka akan sangat rewel, tidak bisa meminum obat kecuali dalam bentuk sirup, takut jarum suntik, tidak mau beranjak jauh dari sang papa.










Suara mobil mendekat membangunkan Sadam dari tidurnya di sofa. Iya, dia tertidur disofa saat menunggu sang teman pulang. Dilihatnya jam menunjukkan pukul 4 sore itu artinya dia juga harus bergegas pulang.

" Dam anak gue dimana " terlihat laki laki itu masuk dengan tergesa.

" Duduk dulu kita bicara kenapa anak lu bisa sakit mendadak "

Keduanya pun duduk di sofa dengan suasana yang mendadak serius. Mahendra, apapun yang menyangkut sang anak adalah penting.

" Gue punya mata mata disekolahnya jiro untuk nyari tau hal kaya gini. Zahra, dia temen terdekat jiro tenang aja ini ajak tulus ko berteman sama anak lu "

" Cepet lanjut kaga usah banyak basa basi "

" Sabar elah pak. Jadi gini katanya tadi dikelas ada dua orang anak cowok tiba tiba bicara dan pamer dibuatin bekel sama ibunya terus jadi merembet dan nyindir jiro kalo dia gak punya ibu. Nah dia juga nyinggung tentang lu yang suka ganti ganti pasangan ah dia juga nyinggung Zahra kalo ayahnya gak pulang pulang. Duh sumpah itu anak masih kecil udah songong aja. Mungkin jiro udah hilang kesabaran dan tadi dia gebrak meja dan langsung bicara lo gue ke dua orang itu. Anak lu marah Hen. Dia gak terima kalo papanya di jelekin dan dia kayanya kepikiran kalo dia udah bicara gak sopan makanya jadi sakit gitu "

Mahendra hanya termenung setelah mendengar ucapan sang sahabat. Anaknya ternyata harus menanggung beban itu.

" Lu juga jangan ganti ganti pasangan dulu mulai sekarang Hen. Santai aja, habisin waktu sama jiro dulu aja. Semoga sama Karin gak putus kaya mantan mantan lu sebelumnya, cepet dikenalin ke jiro kalo misalkan udah cocok cepet halalin. Gue balik dulu dan jangan lupa itu anak lu belum makan soalnya lu tau sendiri kalo bukan dari papanya dia gamau makan kalo sakit "

" Thanks dam udah jagain anak gue "

" Santai, gue balik ya "

Suara mobil menjauh. Menyisakan Mahendra yang masih termenung disofa. Tidak berselang lama dia berjalan ke kamarnya untuk membersihkan diri sebelum dia harus memasak untuk sang anak.










Mahendra menghampiri sang anak yang masih tertidur. Dia mendudukkan dirinya pelan disisi ranjang dan mengelus lembut kepala sang anak. Anaknya sudah tumbuh menjadi pribadi yang baik. Sejujurnya dia merasa gagal dan sering menyalahkan diri sendiri karena belum menjadi papa yang baik.

" Hei jagoan papa, masih pusing kepalanya "

Sang anak hanya mengangguk lalu dia ikut menidurkan dirinya didamping sang anak. Dia memeluk anaknya dan mengusap kepalanya dengan lembut.

" Anak papa kenapa hm ko tiba tiba sakit gini padahal tadi pagi kamu baik baik aja "

" Adek pusing aja pa, ini ko papa udah pulang? Urusan nya udah selesai belum. Ish ini pasti om Adam yang ngadu kalo adek sakit yah makanya papa buru buru pulang gini "

" Stttt gak ada lebih penting dari kamu di hidup papa sayang " pelukan itu semakin erat.

" Papa kadang merasa gagal jadi orang tua buat kamu, berulang kali papa buatin kamu rumah tapi selalu papa hancurin, berapa kali kamu papa kenalin sama pendamping papa, tapi akhirnya pisah juga, maafin papa ya jiro "

Sang anak bangkit dari tidurnya dan sekarang ia di posisi duduk menghadap sang papa.

"Papa sini dengerin adek.  Kata siapa papa gagal jadi orang tua buat adek disini? Engga papa sayang gada kata gagal. Adek udah pernah bilang kalo papa itu papa terbaik yang adek punya. Soal rumah yang papa buat disini, adek gamasalah soal itu. Soal pendamping papa adek gabisa ikut campur, itu urusan papa. Yang adek mau papa bahagia, kalo papa bahagia adek juga bahagia. Papa sedih adek juga ikut sedih. Rumah adek kan papa, mau itu papa sendiri atau ada pendamping adek gamasalah, selama itu ada papa adek bahagia. Adek sayang banget sama papa, jangan ngerasa gagal jadi orang tua adek disini karena papa sudah berhasil mendidik adek jadi orang baik "

Tidak ada tanggapan dari Mahendra. Dia hanya membawa sang anak pada pelukan hangat yang ia bisa, ia ingin memberikan rasa aman sekaligus nyaman pada sang anak. Dia tidak gagal, putranya kini tumbuh menjadi remaja yang hanya tidak menjunjung sopan santun tetapi juga bisa berfikiran dewasa.

" Anak papa udah gede. Papa jadi sedih dek kenapa kamu cepet banget gedenya padahal kemaren kamu masih papa gantiin popok " kekehnya.

" Ishhh papa adek udah gede tau papa jangan lebay wuuuu " desis sang anak tidak terima.

" Anak papa emang udah remaja, udah mau memasuki usia dewasa tapi mau sampai kapanpun kamu tetep bayinya papa. Papa bangga banget sama kamu dek, kamu itu harta papa paling berharga "

" Adek juga bangga punya papa yang hebattttt banget, papa itu terbaik di dunia "

" Nah sekarang ayo makan dulu, papa udah buatin bubur kesukaan adek "

" Bubur ketan yesss, suapin paa. Aaaaaaaaa "

" Manjanya bayi papa "

Mahendra pun segera menyuapi sang anak yang memakan bubur ketan hitam buatannya. Memang sedikit berbeda, jika kebanyakan orang sakit mereka akan memakan bubur ayam tapi ini jiro anak tunggalnya. Jiro lebih senang memakan bubur ketan hitam buatannya daripada bubur ayam. Maka dari itu jika anaknya sedang sakit dia harus membuat bubur itu karena anaknya sedikit rewel jika sedang sakit.








Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.










Bersambung...

PAPA TERBAIKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang