haruto sekarang udah berada di rumah yoshi. bener kata yoshi tadi, rumahnya sepi. haruto awalnya ragu, tapi ngapain juga ragu? dia kan hantu :) jadi gak ada alasan dia buat ragu.
"ngapa itu wajah cemberut mulu? senyum kek," titah yoshi.
"ini senyum," malas haruto dan yoshi hanya tertawa.
haruto kesal karena dibawa paksa oleh yoshi. mau kabur, tapi dia gak bisa. kekuatan hantunya tiba-tiba kaga berfungsi. haruto akhirnya cuma bisa pasrah aja.
setibanya di rumah yoshi, haruto pun tetep aja ditarik sama itu manusia. kaga ada jeda buat dirinya napas. lah, ngapain juga haruto napas, dia kan udah mati :)
lagian juga nih ya, ngapain haruto ditarik terus sama itu manusia menyebalkan? emang dia ini perasaan apa, ditarik ulur mulu kek layangan? eh bukan yang itu, maksudnya tuh yang ini. emangnya dia ini layangan apa, ditarik ulur mulu perasaannya? eh kok gitu sih? udahlah lupain aja.
"bang to, ini kamar lo. di dalem udah ada kamar mandinya, lo tinggal mandi aja. oh iya, baju lo taruh aja di tempat cuci nanti biar gue cuci. lo pake baju yang ada di sana aja," ujar yoshi seraya menunjukkan kamar tamu di rumahnya.
"iya, yoshi," balas haruto dengan senyum datarnya.
"senyumnya yang tulus dong!" pinta yoshi dan disanggupi terpaksa oleh haruto.
"ish, lo makin berkharisma deh, bang to. gue tinggal ke kamar dulu ya, mau mandi," pamit yoshi. namun sebelum ia benar-benar pergi, kepalanya menyembul dari balik pintu.
"oh, atau lo mau mandi bareng gue? ayo, bang," goda yoshi dan haruto memutar bola matanya malas.
"daripada mandi bareng, gimana kalau lo gue mandiin, terus gue kafanin, terus gue kirim langsung kehadirat tuhan? mau lo?!"
"hehe. serem amat lo, bang."
"yaudah, mandi sendiri sana."
"iya iya, bang to. marah-marah mulu lo, pantes jomblo."
"ya iyalah jomblo, gue aja udah mati," batin haruto.
akhirnya yoshi pergi dari kamar yang ditempati haruto. haruto hanya menghela napas lelah. namun setelah yoshi benar-benar pergi, keajaiban datang padanya. kekuatan hantunya balik lagi.
"wah, gue bisa terbang lagi—"
"bang to!" sahut yoshi berteriak.
"—aduh!"
haruto yang lagi asik terbang, gak taunya jatuh secara tiba-tiba. eh, ternyata ada kepala yoshi yang nongol dari balik pintu kamarnya. itu manusia kenapa ganggu dia mulu sih?
"lo ngapain di lantai, bang? lagi gerah? kan lo bisa nyalain ac atau kipas angin," ucap yoshi membantu haruto untuk duduk di kasur.
"gue tuh habis jatuh dari ketinggian, bukan lagi kegerahan! ngapain lagi ke sini?! udah mandi?!" geram haruto.
"lo kenapa marah-marah mulu sih? gue ganggu lo banget ya, bang? gue beneran minta maaf ya, bang to," sedih yoshi.
"gue cuma mau bilang kalau gue baru aja masak. lo makan duluan aja, entar langsung ke ruang makan. gue belum mandi soalnya tadi masak dulu. sekarang gue balik ke kamar lagi ya," lanjutnya.
yoshi segera pergi dari kamar haruto dengan bibir yang mengerucut ke bawah. kenapa sih haruto marah-marah mulu ke dia? padahal kan niat yoshi ramah ke haruto tuh cuma pengen bikin haruto jadi nyaman.
"yaudah deh, gue mandi aja. t-tapi... huhu... bang haruto... maafin gue, bang..." teriak yoshi di luar yang sedang berjalan menuju kamarnya.
haruto yang ada di kamarnya jadi diem aja. manusia itu udah baik banget ke dia walaupun ngeselin. ah, haruto jadi ngerasa bersalah karena marah-marah mulu ke yoshi.
"lebih baik gue mandi aja."
sebelum haruto masuk kamar mandi, dia kepikiran beberapa hal. emang hantu bisa mandi? udah berapa masa yang dia lewati tanpa mandi?
akhirnya haruto tetep mandi aja. eh, ternyata bisa dong. dia jadi kepikiran beberapa hal lagi. sebenernya dia ini hantu, manusia, atau setengah hantu dan manusia?
bersambung.
cerita ini emang aneh, udah hujat aja gapapa :")) hatiku lagi patah, alangkah baiknya update saja❤️🩹 hope you like it! jgn lupa dukungannya ya tysm🫶🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
my bugaboo, harunori.
Fanfictionharunori, haruto yoshi from treasure. 𝗯𝗼𝘆𝘀 𝗹𝗼𝘃𝗲, 𝗯𝘅𝗯, 𝘀𝗹𝗶𝗰𝗲 𝗼𝗳 𝗹𝗶𝗳𝗲, 𝗹𝗼𝘄𝗲𝗿𝗰𝗮𝘀𝗲. haruto harus memiliki kesabaran yang ekstra karena bertemu manusia yang paling menyebalkan di dunia.