1

2 4 0
                                    

Di depan pintu gerbang sekolah yang cukup terkenal di Jakarta terdapat seorang mahasiswi yang masih menatap kagum bangunan yang menjulang tinggi itu.

Cukup lama dia memandangi bangunan yang mega dan mewah,dia perlahan melangkah untuk memasuki area sekolah SMA tunas bangsa.

Ouh iya sampai lupa, Hay gue ayu Pratiwi biasa di panggil ayu.

Gue maba di sekolah ini, Maba angkatan 2022. Gue bisa masuk di sekolah ini karna beasiswa.karna gue bertekad ingin menjadi seorang yang berguna di masa depan.

Ayu pun berjalan menuju lapangan sekolah karna apa ya pasti awal penerimaan siswa/i baru akan di adakan mos.

Ayu pun sudah tiba di lapangan dan ikut berbaris di barisan yang sudah di tentukan.

Kakak pembimbing pun mulai memberikan Arahan apa saja yang kita harus bawa atau lakukan.

#Skip mos

Jam istirahat pun bunyi " kringg...."

" Akhirnya bisa istirahat juga " ucap ayu

" Iya ni capek " balas salsa tema baru ayu,dia berkenalan dengan salsa karna dia duduk bersebelahan dengannya.

" Yo ke kanti beli minum gua haus ni" ajak salsa

" Ngga de Lo aja soalnya gue bawa bekal dari rumah " balas ayu sambil mengambil bekal yang ada di dalam tasnya dan menaruh nya di meja.

" Ouh ya udah gue ke kantin dulu ya" ucap salsa sambil mulai melangkah meninggalkan kelas.

Ayu pun mulai memakan bekal yang ia Bawa.

Sesudah acara makan memakan tadi sekarang seluruh Maba di kumpul di aula karna ada pengumuman yang di sampaikan oleh kepala sekolah.

Sesudah pengumuman tadi seluruh siswa/i di perbolehkan untuk pulang karena hari mulai sore.

Dan mos pun berjalan dengan baik selama tiga hari.

••••••••••••••••••••

Sekarang ayu sudah mendapat kan kelas. ayu masuk kelas faforit yaitu kelas 10 IPA 1 dan ternyata ayu juga satu kas sama salsa.

" Wih Uda Dateng aja yu " ucap salsa.

" Iya udah ".

" Kita duduk satu meja ya yu " tanya salsa.

" Boleh " balas ayu.dan dilanjut mereka berbincang bincang sapai
Ngga kerasa waktu menunjukan jam 07.00 itu tandanya kelas Sudah mau di mulai.

Di depan kita sudah ada guru atau biasa di bilang wali kelas.

" Perkenalkan nama ibu, ibu Dewi dan ibu yang menjadi wali kelas kalian " salam guru tersebut.

" Iya Bu " ucap seluruh isi kelas.

" Oke awal pertemuan kali ini kita ngga belajar dulu kita perkenalan aja ya "ucap Bu Dewi.

" Siap Bu " seruh seluruh isi kelas.

" Oke kita mulai ya dari bangku paling depan " tunjuk ibu Dewi.

" Hay perkenalkan nama saya agung Setiawan biasa di panggil agung "

" Hay perkenalkan nama saya Yudistira biasa di panggil Yudis "

" Hay perkenalkan nama saya salsa biasa di panggil salsa "

" Hay perkenalkan nama saya ayu Pratiwi biasa di panggil ayu "

Dan perkenalan pun lanjut hingga selesai.Dan ngga kerasa kini sudah masuk jam istirahat.

" Oke anak anak sekarang kalian boleh istirahat terimakasih untuk awal pertemuan ya semoga kalian bisa belajar dengan baik untuk kedepannya ".

" Iya Bu " seruh semua murid murid.

Ouh iya ayu itu anak piatu dia di tinggal oleh ibunya saat kelas tujuh SMP karna ibunya terkena penyakit jantung. Dan ayu sekarang tinggal dengan papa nya yang cuma bekerja sebagai tukang Beca.

Ayu Tika pernah malu jika teman teman nya mengatainya haha tukang anak Beca ko bisa sekolah si ayu tidak pernah marah atau membalas perkataan teman temanya karna dia tidak perduli apapun yang mereka katakan selagi itu tidak merugikan saya itu menurut ayu.

Betapa sabarnya ayu,seorang remaja yang harus menghadapi kejamnya dunia anak yang dipaksa dewasa oleh keadaan dan di kuatkan oleh mimpinya.

Oke kita lanjut ke cerita

Ayu tidak ikut pergi ke kanti karna dia selalu membawa bekal dari rumahnya dan ia sedang memakan makanannya dengan hikmat.

Ayu dikejutkan dengan tepukan dibahunya" Hay,boleh duduk di sini " sambil menunjuk tempat duduk di samping ayu.

" Hah iya boleh silahkan" sambil mempersilahkan orang itu duduk.

" Ouh iya perkenalkan nama aku sindy ".

" Iya saya ayu Pratiwi pagil aja ayu salamkenal " balas ayu sambil membalas jabatan tangan sindy.

" Kamu sendirian aja? " Tanya sindy.

" Ouh ngga ada salsa juga ko,cuma dia lagi kekantin,cari makan katanya " balas ayu sambil melanjutkan makan yang tertunda tadi.

" Ah iya,kamu ngga kekantin "tanya sindy.

" Ngga soalnya saya bawa bekel dari rumah "ucap ayu sambil mengangkat bekalnya.

" Ah iya iya " balas sindy sambil menggaruk kepalanya yang ngga gatal,karna merasa canggung sindy pun diam saja memperhatikan ayu yang sedang makan.

" Ngga kekanti?"

" Ngga soalnya Masi kenyang "

Ngga lama kemudian datanglah salsa sambil membawa jajanan yang ia beli dan menaruhnya di meja.

" Siapa yu?"

" Ouh ini sindy  "balas ayu sambil sambil memperkenalkan pada salsa.

" Salsa " ucap salsa sambil mengulurkan tangannya guna berjabatan dengan sindy.

Sindy pun menerima uluran tangan dari salsa " iya aku sindy,salam kenal".

Dan di lanjutkan dengan canda tawa mereka sampai bel istirahat pun sudah selesai.

Pelajaran untuk hari ini sudah selesai dan semua anak anak sekarang berbondong bondong untuk balik kerumah nya masing masing.





Ada yang suka ngga si Ama cerita yang ke gini??

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

meraih mimpi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang