Suatu hari sepulang dari kuliah, saya dan teman pergi ke restoran yang berada tepat di depan kampus. Kami pergi ke restoran itu untuk makan dan nongkrong, karena kami sangat lapar sebab tidak makan siang. Setelah sampai di tempat makan tersebut saya dan teman saya memesan makanan.
Setelah hampir tiga puluh menit kami menikmati makanan dan mengobrol. Terdengar suara music yang di ikuti badut kecil. Pengamen badut, mereka bertiga menari-nari mengikuti alunan music. Usia mereka sekitar 7-10 tahun. Saya tidak tahu apakah mereka bersekolah atau tidak. Apakah mereka di suruh oleh seseorang untuk mengamen atau mereka berinisiatif sendiri untuk mengumpulkan uang.
Tidak banyak orang yang berada di tempat makan tersebut, sehingga tidak ada yang memberikan ketiga anak tersebut uang. Tiba saat nya mereka ke meja kami, namun kami juga tidak memberikan uang, melainkan makanan yang ada di hadapan kami.
Pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari pengamen badut cilik ini adalah Mereka terus bergerak, karena karakter tersebut bukan karakter diam.
Jadi, harus terus bergerak menghibur orang orang. Bergerak artinya rejeki masuk kantong. Harus terus bergerak.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita hanya diam saya atau terus bergerak maju mengejar mimpi dan membanggakan orang yang kita cintai.
if you like reading in english
One day after college, my friend and I went to a different restaurant right in front of the campus. We went to the restaurant to eat and hang out because we were very hungry because didn't have lunch. After arriving at the place to eat, my friend and I ordered food.
After almost thirty minutes we enjoyed the food. The sound of music followed by a little clown. Singer clown, the three of them danced to the music. They are about 7-10 years old. I don't know if they go to school or not. Are they ordered by someone to sing or do they take the initiative to raise money on their own?
Not many people were at the restaurant, so no one gave the three children money. It was time for them to come to our table, but we also didn't give money, but the food that was in front of us.
The life lesson we can take from this little clown busker is that they keep moving, because these characters are not silent characters.So, have to keep moving to entertain people. Moving means that fortune enters the pocket. Gotta keep moving.How about us? Do we just stay silent or continue to move forward to pursue dreams and make our loved ones proud.
Friday, 14/10/22
18.08
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengamen cilik
No FicciónIni bukan cerita yang biasa kita baca di dunia oren ini. Bukan cerita antara CEO dan gadis miskin atau cerita tentang cinta yang terjadi di tengah sekolah. Jika kamu bertanya-tanya apa isi cerita ini. So,,let's go read it!!!