Membaik

6 0 0
                                    

  " Jangan tinggalkan sahabat mu demi orang yang kamu suka. Karena sahabat lah yang lebih tau baik,buruk, kekurangan dan kelebihan mu"

                        

  Keesokan harinya, di sekolah, mereka tidak bersama lagi. Teman-teman sekelas bingung melihat persahabatan mereka, yang dulunya akur sekarang tidak. Ingin bertanya tetapi mereka takut, apalagi dengar Arabel yang terkenal galak. Tidak ada percakapan, tidak ada lirik-lirikan, dan tidak ada melakukan kegiatan apapun secara bersama.

   Sekolah yang tadinya sepi, pada saat jam istirahat ini tampak ramai dan sangat heboh. Gimana tidak heboh, sekarang isi akun sosial media sekolah mereka beserta Mading sekolah ramai diperbincangkan. Hot news yang dilontarkan adalah Kenzo yang sudah memiliki kekasih sejak lama. Semua orang tentu terkejut. Bagaimana mana bisa Kenzo menjalani hubungan backstreet selama ini. Pupus sudah harapan cewek yang menyukai Kenzo. Terlebih dengan ketiga sahabat ini, mereka sangat terkejut. Pasalnya persahabatan mereka ini sudah terlanjur renggang karena mereka menyukai orang yang sama.

  Saat itu Airil mulai menghampiri Aera dan Arabel, kebetulan bangku mereka berada di belakang dan letaknya sejajar ke depan. Aera dan Arabel menatap Airil, bertanya tanya entah apa yang akan dilakukan Airil.
  " Kalian udah lihat hot news, tentang itu?" tanya Airil. Aera dan Arabel yang sudah mengerti tentang apa yang dikatanyakan Airil.
  " Sudah" jawab Aera dan Arabel kompak.
  " So, ayo kembali seperti dulu lagi. Persahabatan kita renggang cuman gegara itu. Dan sekarang dia sudah punya pacar. " ujar Airil.
  " G- gue minta maaf sama kalian Ra,Ril. Maafin gue" gugup Arabel
  " Gue juga minta maaf sama kalian Bel,Ril" ucap Aera
  " Begitu juga gue, gue minta maaf sama kita semua. Kini ayo kita mulai persahabatan seperti dulu lagi. Kita harus saling terbuka oke?? Masalah apapun itu. Kita sahabat dan harusnya kita harus saling terbuka, apalagi masalah seperti ini. Tapi dilihat lihat lucu juga yaa, kita kok bisa suka samaan sama Kenzo" ujar Airil dengan terkekeh diakhir kalimatnya.

  Mereka tertawa. Mereka tertawa dengan apa yang mereka lakukan. Di pikiran mereka, bisa bisanya cuman gegara hal itu persahabatan mereka renggang. Mereka tertawa bersama menceritakan peristiwa itu. Sekelas pasang mata kepada mereka, padahal mereka kemarin- kemarin tidak berbicara, tetapi mengapa kini mereka sudah tertawa saja.
  " Lahh, perasaan dari kemarin masing-masing sekarang sudah bersatu aje lo pada. Emang kemarin ada masalah apa sihh?" tanya Gina.
  "Kepo deh lo" jawab Arabel, dengan tertawa bersama sahabatnya. Gina memilih diam. Ketiga sahabat itu berpelukan. Mereka senang semuanya sudah baik baik saja.

  Semenjak hari itu, persahabatan mereka sudah membaik. Kini mereka lebih terbuka. Tentang siapa yang mereka suka, mereka belum mau melakukan itu. Kalau kemarin mereka menyukai Kenzo, hari ini sudah berbeda. Mereka ingin fokus belajar dan menjadi sukses tbersama.

SEKIAN TERIMAKASIHH

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 18, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PersahabatanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang