Hari ini tiba waktunya all cast memulai syuting day-1.
Manda sudah berada di basecamp untuk makeup dan hairdo. "Selamat pagi" ucap arya masuk ke basecamp dengan wajah yang ceria."Pagi nda" sapa arya ke manda.
"Pagi juga kak" jawab manda sambil menganggukan kepala.Arya dan cast lain bersiap untuk syuting. "Arya, manda yuk take" ucap salah satu crew. Mereka mengikuti crew dan memulai syuting. Peran arya dan manda di series ini sebagai sepasang kekasih.
"Kok tumben gue deg-deg an ga berhenti-henti sih?" Gumam arya pada dirinya sendiri. Arya selalu merasa deg-degan disaat memulai syuting hari pertama. Namun deg-degan kali ini berbeda.
Syuting pun dimulai. Scene pertama yaitu awal bertemunya arya dan manda dalam series.
"Maaf nda" ucap arya karena efek groginya harus take lebih dari 3 kali.
"Oke kak rileks aja" ucap manda sambil mengelus lengan arya. Setelah selesai take lebih dari 5 scene mereka ishoma."Ki mau makan siang apa? Apa catering dulu aja ya?" Tanya manda pada asistennya. Belum sempat kiki menjawab, arya datang membawa 2 nasi kotak. "Makan dulu nda" ucap arya sambil memberikan nasi kotaknya pada manda. "Oiya kak, makasih". Mereka berdua makan sambil mengobrol.
Syuting day-1 ini selesai jam 15.00 karena masih awal jadi scene-scene yang dikerjakan masih ringan.
Setelah semua break syuting. All cast kembali ke kamar masing-masing. Arya jalan dibelakang manda sambil terus memperhatikan manda.
******
"Ki nanti masak ya buat makan malam" ucap manda pada kiki. "Oke mbak, mau masak apa? Biar kiki siapin bahannya". "Apa aja deh ki yang ada di kulkas". "Oke mbak"
Manda memulai masak. Di dapur terdapat juga cika dan mama sarnil. "Mau masak apa neng?" Tanya mama sarnil ke manda.
"Mau masak apa aja deh ma yang ada di kulkas". "Mama disini aja ya makan bareng kita ma." "Oke neng".Masakan sudah siap. Manda masak ayam kecap, tempe goreng dan sayur bayam. Walaupun usia manda masih muda tapi manda hobi masak dan pastinya hobi jajan juga. Manda seneng ketika masakan dia bisa dinikmati banyak orang.
Ketika manda keluar kamar, manda berpapasan dengan arya.
Manda : "hai kak, mau kemana?"
Arya : "Mau keluar nda, mau cari makan dulu nih" ucap arya pada manda.
Manda : "ke dapur aja kak, ada banyak makanan aku habis masak"
Arya : "gausah nda, ngerepotin kamu nanti"
Manda : "gpp kak santai aja, ada mama sarnil dan juga cika kok"
Arya : "oh okede"
Manda : "kedapur aja kak, ak mau ganti baju dulu ni kotor"Arya menuju dapur dan bertemu dengan mama sarnil, cika dan juga kiki.
"Assalammuallaikum" ucapa arya bikin kaget orang yang di dapur.
"Hai ar, sini yuk makan. Manda masak banyak ni" ajak mama sarnil.
"Iya mam, nunggu yang masak dulu lah, ga enak nih kalau tiba-tiba makan hehe".
"Makan aja kak gpp, santai lah" ucap manda tiba-tiba memasuki dapur.Mereka makan malam bersama dengan obrolan-obrolan ringan.
Setelah makan malam, mereka kembali ke kamar masing-masing. Manda langsung tidur karena merasakan capek. Tidak dengan arya, arya terus tersenyum. Dia semakin jatuh cinta pada manda. "Baik, cantik, pinter masak lagi" ucap arya dalam hatinya. "Uda kayak ABG kasmaran aja gue dari kemarin setelah lihat manda".
******
Pukul 21.00 arya keluar dari kamar menemui rekan kerjanya untuk meeting bisnis terbarunya.
"Sorry bro harus nyamperin kesini".
"Gpp santai aja".
Mereka melakukan meeting sampai pukul 00.00Arya balik kamar, sebelum masuk kamar arya mendengar suara tangisan dari kamar manda. "Manda nangis? Apa dia lagi lihat film ya?" batin arya. "Apa gue pastiin aja ya?".
Akhirnya arya mengetok pintu kamar manda. "Nda" 3 kali arya ngetok pintu manda, dan tidak ada respon akhirnya arya masuk kamar.Sementara manda di kamar menangis karena sang mantan terus mengancam meminta balikan dan memutar balikan fakta.
"Capek gue ngadepin orang kayak loe, gatau diri banget. Pinter banget memutar balikan fakta!" geram manda sambil menangis.Manda menangis bukan karena masih sayang, manda menangis karena dia yang selalu disalahkan dan terus diancam oleh sang mantan. Manda capek dengan kelakuan sang mantan yang sudah 1 bulan terus mengganggunya.
******
-Keesokan Harinya-
Beruntung hari ini manda mendapat callingan jam 09.00. Kali ini manda tidak bersiap di basecamp, manda memanggil kiki untuk bersiap dia kamar saja.
Arya masuk basecamp, "pagi gaes" sapa arya kepada beberapa temen artis dan crew.
"Bos ini sarapannya" ucap zack asisten arya sambil memberikan nasi box untuk sarapan. "Manda kemana ya, apa dia belum turun. Tumben sudah mau take belum ke basecamp dia" batin arya sambil clingukan mencari manda.Kiki masuk ke basecamp untuk mengambil jatah sarapan dia dan manda.
"Ki, manda mana?" tanya arya pada kiki.
"Lagi siap-siap di kamar bang, ini kiki ambil sarapannya".
"Oh okede"Setelah selesai bersiap-siap dan sarapan. Arya, cika, aya dan mama sarnil menuju set untuk memulai take. Dari arah yang berlawanan ada manda dan juga kiki yang berjalanan menuju set. "Manda kenapa ya? Matanya sembab?" batin arya sambil memperhatikan manda.
Beruntung scene hari ini masih ringan, jadi bisa ishoma lebih cepat.
"Minum nda" arya memberikan air mineral ke manda.
Manda : "makasih kak" jawab manda dengan datar
Arya : "kenapa? semalam habis nangis ya?" tanya arya tanpa basa-basi
Manda : "hah? engga kok" kok kak arya bida tau kalau gue habis nangis sih batin manda
Arya : "semalam gue mau masuk kamar, terus denger suara kamu nangis. Gue ketok 3 kali tapi no respon"
Manda : "ohh hehe, maaf kak ga denger"
Arya : "iy gpp. mau cerita?" ucap arya yang kepo kenapa manda menangisBersambung...
Happy reading
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Sejati
Любовные романыCinta Sejati Bertemunya dua insan manusia yang sudah lama berpisah. Walaupun masih dengan "rasa" yang sama, apakah mereka bisa bersama kembali ? Atau tetap berpisah dengan "rasa" yang sama ? Noted: Mohon maaf kalau ada kesamaan nama, tempat, foto/t...