BUKU MISTERIUS

21 6 4
                                    

"Cattleya."

"Ya tuan."

"Terlambat di kelas pertama mu. Bagus, bagus sekali."

"Maaf tuan."

"Kamu, tidak diizinkan mengikuti kelas hari ini. Berdiri di luar dan renungkan kesalahan mu."

"Ba-baik."

15 menit, waktu yang cukup untuk menahan cattleya menjalani hukumannya. Kelas belum selesai, tapi dia kabur duluan.

"Tadi apa ya?."

Gadis itu mencari-cari cahaya biru yang tiba-tiba muncul di taman. Anehnya, cahaya itu seperti sengaja bergerak-gerak menggoda cattle untuk menghampirinya. Tapi kemudian hilang tanpa jejak.

Cattle menggaruk kepalanya yang tak gatal. Merasakan merinding di lehernya, dia segera pergi dari tempat itu.

____

Selain dua bangsa besar, vampir dan manusia. Ada juga bangsa lainnya. Hanya saja populasinya lebih sedikit. Dan ada juga yang hidup bersembunyi.

Dulu ada yang namanya bangsa naga. Populasinya paling sedikit, tapi kekuatannya bisa menghancurkan semua bangsa yang ada. Hanya saja sekarang ini, tak ada yang namanya naga. Mereka punah di masa lampau, jauh sebelum perang vampir dan manusia terjadi.

Fosil tulang naga yang ditemukan di perbatasan menjadi salah-satu bukti keberadaan mereka. Karena terlalu besar, fosilnya dibiarkan di sana. Tapi beberapa kelompok sesat, menyalahgunakan fosil tersebut. Mereka menyembah layaknya kepada Tuhan.

Cattle yang memang selama hidupnya hanya berdiam di kandang, baru mengetahui hal yang sangat dasar ini. Dia tadi ke perpustakaan dan mengambil buku secara acak. Ternyata sangat banyak hal yang belum dia ketahui. Dia akhirnya merasa bodoh.

Meletakkan buku tersebut, dia mengambil yang lainnya. Buku yang paling berdebu seakan tidak terkena sentuhan makhluk hidup bertahun-tahun. Cattle menggerutu bagaimana penjaga perpustakaan tidak melakukan pekerjaannya.

Bukunya sangat unik bagi cattle. Saat buku yang lainnya tertulis judul di sampul, buku ini hanya diberi sampul kertas coklat yang polos. Bukunya sangat sederhana dan juga terlihat membosankan. Pantas saja tidak ada yang ingin membacanya.

Tapi isinya sangat menarik, bahkan cattle saking fokusnya tidak sadar seseorang telah duduk di kursi sebelah.

"Hey."

"Ah?."

"Sepertinya buku itu sangat menarik, kamu bahkan tak mendengar saat aku menyapa mu."

"Ah maaf."

Cattle tak kenal dengan orang ini, tapi mengapa dia sok akrab sekali.

"Kamu sepertinya tertarik dengan sejarah, aku merekomendasikan beberapa buku."

Orang itu beberapa kali melihat buku yang dipegang cattle. Hanya saja cattle tak menyadari. Tak tahan mendengar orang itu mengoceh, cattle pergi dengan alasan bahwa dia ada kelas sebentar lagi.

"Aku tak mengerti apa yang dia bicarakan."

Cattle pergi sembari membawa buku tersebut. Dia akan melanjutkan bacaannya di asrama.

Hanya saja diperjalanan dia bertemu dengan Irene dan Kayden. Irene segera berlari menghampirinya.

"Kami mencari mu dari tadi. Kemana saja kau?."

"Aku di perpustakaan."

"Bagaimana hari pertama mu?."

"Tidak buruk untuk murid yang terkena hukuman di hari pertamanya."

Serius, Irene dan Kayden terlihat sangat serasi, kenapa mereka tidak pacaran saja.

"Kamu tadi tidak masuk, aku membuatkan mu catatan. "

"Te-terima kasih. Maaf merepotkan."

"Kita teman, tak merepotkan sama sekali. "

Cattleya malu. Dia melakukan kesalahan di hari pertamanya.

"Besok harus tepat waktu. Karena ada pemeriksaan tingkat sihir. Kamu nantinya tidak akan lulus, jika tidak mengikuti itu."

"Tingkat sihir?."

"Ya tingkat sihir. Jangan bilang kau tak tau juga. "

"Mmm."

"Kau tidak tahu?. "

"Y-ya."

"Ya Tuhan Cat. Dimana kau tinggal selama ini. Kau bahkan tidak tahu sejarah dasar, tingkat sihir, apa lagi yang tidak kau ketahui?."

Irene mengomel akan kebodohan temannya ini.

"Maaf, hehe."

"Bayangkan saja ada piramid yang tersusun dari 7 bagian. Bagian terbawa berwarna merah, itu adalah bagian terendah. Dan yang paling atas adalah ungu, itu bagian paling tinggi. Setiap tingkat warna nya berbeda."

"Begitukah?."

"Ya, tapi rumornya ada yang lebih tinggi dari warna ungu. Hanya saja belum ditemukan, itu hanya rumor."

______

Menghabiskan waktu dengan Irene dan Kayden membuat Cattelya mengetahui banyak hal tentang sihir.

Sihir berbeda dengan kekuatan suci. Tapi bentuk mereka mirip. Jadi sedikit sulit untuk membedakannya. Jika hanya melihat sekilas, sihir bisa diartikan sebagai kekuatan suci, begitu juga sebaliknya.

Ada dongeng pengantar tidur anak-anak yang menceritakan seorang ahli sihir jahat yang disalahpahami sebagai saint. Dia menyebabkan bencana hilangnya nyawa banyak orang. Akhir hidupnya tragis, dia dibakar hidup-hidup dan menjadi tumbal untuk iblis.

Cattle merinding. Kenapa hal mengerikan seperti itu dijadikan dongeng pengantar tidur. Memangnya anak-anak akan tidur nyenyak?.

Orang yang punya sihir paling kuat saat ini adalah pemilik menara sihir. Katanya dia sudah sangat tua. Tapi beberapa tahun belakangan dia tak terlihat lagi. Ada yang mengatakan dia meninggal. Tapi itu tak bisa dipercaya, karena pihak menara belum mengatakan apa-apa.

Kebanyakan mimpi siswa akademi di kelas sihir adalah menjadi bagian dari menara sihir. Untuk bangsawan, masuk menara sihir adalah kebanggaan karena diakui kekuatannya. Untuk rakyat biasa, mereka bisa mendapatkan harta yang melimpah.

Untuk catt sendiri, dia sebenarnya tak tertarik. Dia lebih tertarik untuk menjelahi dunia, dan menemukan fakta-fakta tentang masa lalu. Dia ingin mengetahui bagaimana peradaban dulu.

Catt melanjutkan bacaan bukunya. Bab berikutnya menceritakan tentang kiamat zaman kuno. Dikatakan bahwa dulu manusia sangat tidak beradab, mereka mengganggap kejahatan hal yang wajar. Bahkan ada yang menantang Tuhan.

Diadakan sebuah pesta besar yang dihadiri ratusan ribu orang. Mereka melakukan ritual yang menyebabkan bencana.

Bencana itu sangat mengerikan sehingga mengubah bentuk daratan. Bahkan benua salju menghilang karena bencana tersebut. Meletusnya gunung purba menjadi yang paling mengerikan. Dia bisa membelah daratan yang terhubung, menciptakan tsunami besar, bahkan mengubah iklim dunia.

Pasca terjadinya bencana tersebut, kekeringan terjadi, membuat gagal panen dan kelaparan masal. Satu persatu makhluk hidup binasa. Hanya tersisa segelintir. Ini kejadian yang tidak diketahui kapan terjadinya.

Cattleya bingung, siapa yang menulis buku ini sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara rinci. Mungkin besok dia akan bertanya pada Irene dan Kayden.

___

Minggu, 08 Januari 2023

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 08, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ORCHID Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang